Cara Merekam Tampilan Layar Komputer Dengan VLC Media Player Hingga Menjadi Video

Cara Merekam Tampilan Layar Komputer – VLC Media Player adalah program aplikasi multimedia yang digunakan untuk memutar video dan lagu di komputer, laptop, dan android. Hingga artikel ini diterbitkaan, VLC Media Player sudah memiliki versi 3.0.8. VLC Media Player dikembangkan oleh tim VideoLAN yang dirilis sejak tanggal 19 Maret 2012.

Baca Juga : Trik Cara Print Screen Tampilan Bios Komputer Windows

VLC Media Player memiliki kelebihan yang cepat, ringan, serta mempunyai sejumlah fitur untuk memenuhi keperluan multimedia. Banyak format file audio dan video bisa dijalankan dengan program VLC Media Player. Dengan memasang satu program VLC Media Player mampu menutupi kekurangan beberapa multimedia player yang tidak mampu memainkan format file audio dan video tertentu.

VLC Media Player dikenal juga sebagai program multimedia player multi platform. Alasannya karena VLC Media Player bisa digunakan di sembarang Operasi Sistem komputer atau laptop. Bahkan saat ini VLC Media Player bisa digunakan dengan sempurna di Smartphone seperti Android. VLC Media Player juga bisa diinstall secara portable sehingga aplikasi ini bisa disimpan di media eksternal seperti USB Flashdisk.

Hebatnya lagi VLC Media Player merupakan program gratis (open source). VLC Media Player bisa diinstall pada Operasi Sistem Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10. VLC Media Player juga tersedia untuk pengguna Operasi Sistem Mac OS, GNU/Linux, hingga Android. Untuk menikmati kehebatan software VLC Media Player, tidak banyak spesifikasi sistem yang disyaratkan. Selama komputer atau laptop mempunyai ruang hardisk dengan ruang kosong setidaknya 70 MB, maka VLC Media Player bisa dijalankan dengan lancar.

Mungkin sebagian pengguna VLC Media Player tidak tahu jika software besutan VideoLAN ini memiliki kemampuan untuk tampilan layar komputer. Berbeda jauh dengan program multimedia player gratis lainnya, VLC Media Player memiliki fitur untuk merekam aktifitas di komputer yang selanjutnya bisa disimpan dalam format video. Kemampuan ini tentunya sangat berguna jika profesi Anda sebagai pembuat konten video tutorial komputer. Anda tidak perlu lagi menginstall software lain hanya untuk memenuhi keperluan merekam tampilan layar komputer.

Berikut Cara Merekam Tampilan Layar Komputer Menggunakan VLC Media Player

Tidak sulit untuk merekam tampilan layar komputer menggunakan VLC Media Player. Jika Anda belum menginstall VLC Media Player, silakan Anda download terlebih software canggih ini di website resminya videolan.org/vlc/.

Untuk membuat rekaman tampilan layar komputer di VLC Media Player, silakan klik Media kemudian pilih Open Capture Device.

Langkah selanjutnya pada tab Capture Device, silakan pilih Desktop di Capture Mode. Agar kualitas rekaman maksimal, pada Desired frame rate for the capture Anda ketik angka 15,00 f/s.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Makasih info-menarik, tutorial nya sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.