Inilah Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer HP LaserJet P1102 Yang Tipis Sebelah

Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Tipis Sebelah – Apakah Anda pernah mengalami hasil cetak print laser yang tipis sebelah? Artinya ketika kita print dokumen atau apapun hasilnya tidak rata. Sebelah kanan ada tapi sebelah kiri tidak ada atau sebaliknya sebelah kiri ada namun sebelah kanannya tidak ada. Jika demikian, disini saya mempunyai triknya dan sudah terbukti ampuh sebelum kita memutuskan membawa printer laserjet ke tukang service. Mungkin kita akan sedikit menghemat pengeluaran karena permasalahan ini kita selesaikan sendiri.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Error Printer EPSON R230 (Blinking & Reset)

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi hasil print laser tipis sebelah saya akan membicarakan kerugian dan keuntungan menggunakan printer laserjet terlebih dahulu.

Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Tipis Sebelah

Dalam hal apapun mungkin akan selalu berpotensi kepada hal keuntungan serta kerugian. Menurut pengalaman pribadi selama menggunakan printer laserjet walaupun hasil cetaknya tidak sebagus original namun masalah refill tonernya kita bisa menghemat sampai 85% dibanding menggunakan printer tinta.

Banyak keuntungannya jika kita menggunakan printer laserjet  salah satu diantaranya adalah biayanya murah. Selama ini saya menggunakan printer HP LaserJet P1102 dan memang sudah terbukti biaya perawatan printer jauh lebih murah dibanding printer tinta.

Selain itu hasil cetak printer laserjet cukup bagus dibanding printer tinta. Cuma sayangnya untuk printer laserjet berwarna harga printernya sangat mahal. Saya sering mendengar kalau hasil print laserjet tidak akan sebagus hasil print toner original. Ya memang benar, namun hasil cetak toner bukan original tidak jelek-jelek amat bahkan hasilnya hampir menyerupai toner original.

Hasil print menggunakan printer laserjet akan lebih pekat daripada hasil print jenis printer tinta. Dan lagi hasil print akan tahan lama tidak akan cepat pudar warnanya dan akan tahan air karena bahan dasarnya dari serbuk toner bukan cairan tinta.

Untuk masalah kerugian menggunakan printer laserjet hampir tidak ada. Mungkin kerugiannya adalah hasil print tidak akan sebagus hasil print original. Dan untuk harga toner original catridge 85A saja bisa mencapai 600 ribuan. Tapi menurut saya printer tinta juga jika ingin hasil cetaknya berkualitas bagus maka jangan menggunakan tinta murahan.

Kerugian selanjutnya adalah mungkin cara refill toner memerlukan keahlian khusus lagi. Berbeda dengan printer tinta yang bahkan sekarang banyak printer jenis tinta yang di infuss dimana pengisiannya tintanya sangat gampang. Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukan sendiri untuk refill tonernya. Banyak sekali blog-blog diluar disana yang membahas cara refill toner bahkan ada yang menayangkannya dengan video.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. informasi yang menarik, silahkan baca pula artikel terkait perbaikan beton dengan metode injeksi

  2. kalau printernya masih garansi langsung klaim ke service centernya gpp kan mas?kira kira bisa ditunggu ngga ya?

  3. malam mas, mas kalau penyebab printer ga bisa keluar tintanya dgn lancar itu biasa kenapa ya mas??

    ada solusinya gimana mas kira2 ya??

    makasihh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.