Home / Android / Jangan Mudah Terperdaya! 5 Hal Mengejutkan Ini Ternyata Hanya Sebatas Mitos Saja

Jangan Mudah Terperdaya! 5 Hal Mengejutkan Ini Ternyata Hanya Sebatas Mitos Saja

5 Mitos Seputar Hp Android – Yang namanya teknologi sering kali diciptakan oleh orang-orang tertentu dan selalu dibarengi dengan kemunculan rumor dan mitos yang pastinya membuat orang lainpun mengakui mitos tersebut merupakan sebuah kebenaran. Hal ini tidak lain karena kurangnya pengetahuan masing-masing individu. Sama halnya dengan beragam mitos seputar HP Android yang pastinya akan membuat Anda kaget dan menyadari jika hal tersebut merupakan sebatas rekaan belaka.

Sebelum mengetahui berbagai mitos tersebut, pastinya Anda akan sangat takluk dengan apa yang Anda percayai saat ini. Padahal, apapun itu bisa dibilang tidak selamanya benar dan Anda harus menemukan kebenaran dari adanya mitos seputar HP Android yang berkembang saat ini. Jangan terlalu percaya jikalau Anda sendiri tidak mengetahui dengan betul teori yang berkembang saat ini. Pastikan Anda selalu membekali diri untuk tidak termakan mitos tersebut.

Beberapa Mitos Seputar HP Android Yang Hingga Kini Dipercaya Sebagian Orang

Jadi, berbicara mengenai mitos seputar HP Android dan juga fakta yang berkembang memang tidak ada habisnya. Bahkan, Anda akan dibuat bingung dengan banyaknya informasi tersebut. akan lebih baik jika kemudian Anda mencoba mengambil jalan lurus dengan selalu berusaha untuk memperkaya informasi seputar HP Android.

Berikut ini beberapa mitos yang hingga kini masih dipegang teguh oleh masyarakat sebagai sebuah fakta.

1. Aplikasi berjalan pada background membuat hp lemot

Banyak orang yang menanggap bahwa aplikasi yang berjalan di belakang layar sering kali menyebabkan ponsel menjadi lemot. Hal ini bisa dibilang termasuk mitos seputar HP Android yang sudah tidak seharusnya Anda percayai. Padahal, smartphone memang dirancang sedemikian rupa dengan program yang akan membantu dalam menghentikan jalannya aplikasi yang tidak lagi digunakan.

2. Baterai hp akan rusak jika tidak segera diisi ulang

Untuk mitos seputar HP Android yang selanjutnya juga terkait dengan adanya teori jika ponsel dalam keadaan low battery, sudah seharusnya segera diisi ulang. Hal ini untuk menghindarkan ponsel menjadi nge-drop. Yang demikian ini ternyata tidak selamanya benar, sebab baterai masa kini seperti lithium-ion justru akan menunjukkan performa stabil di detik terakhir persentase baterai sedikit. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya memori pada baterai.

Baca Juga : Punya Android Tapi Boros Baterai? Inilah 7 Cara Menghemat Baterai Android

3. Wifi dan bluetooth membuat baterai menjadi boros

Untuk mitos seputar HP Android yang satu ini juga tidak disarankan lagi dipercayai. Dalam hal ini, jika Anda hanya sebatas menyalakan saja tanpa melakukan transfer data, maka yang demikian ini tidak akan mengurangi daya baterai Anda saat ini. Energi baterai hanya akan berkurang ketika Anda sedang melakukan transfer data ataupun lainnya. Jadi, yang seperti ini harus dipahami dengan baik.

Baca Juga : 10 Cara Layak Coba Untuk Memperkuat Sinyal WiFi Android Biar Ga Lemot

4. Mitos lain terkait dengan spesifikasi dan performa

Apakah Anda termasuk orang yang suka mengikuti trend perkembangan ponsel saat ini? sering mencari ponsel dengan spesifikasi yang luar biasa bagusnya untuk performa yang menakjubkan? Ternyata tindakan Anda tersebut salah dan hal ini termasuk ke dalam mitos seputar HP Android yang wajib Anda hilangkan mulai dari sekarang. Anggapan jika semakin bagus spesifikasinya maka performanya semakin luar biasa tersebut bukan merupakan fakta, namun mitos.

Baca Juga : Begini Rahasianya Cara Meningkatkan Performa Android Tanpa Root Layak Anda Coba

5. Ponsel diisi ulang semalaman akan cepat rusak

Selanjutnya, tentang mitos seputar HP Android jika ponsel diisi ulang dalam waktu semalam akan rusak juga telah berkembang dan parahnya lagi, banyak orang yang mempercayainya. Padahal, hal ini sama sekali tidak benar, sebab untuk ponsel yang kekinian sudah dilengkapi dengan pemutus daya sehingga ketika ponsel sudah dalam kondisi penuh, maka daya yang masuk dalam ponsel akan terputus dengan sendirinya. Jadi, Anda bisa tetap melanjutkan tidur tanpa harus khawatir lagi.

Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Mudah NgeDrop

Banyak sekali mitos seputar HP Android yang berkembang di masyarakat. Parahnya lagi, konsumen yang diberi tahu oleh pihak penjual juga percaya mengingat mereka sendiri tidak memiliki pengetahuan yang mumpungi soal dunia gadget. Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang salah kaprah dalam menanggapi adanya permasalahan yang berkembang di masyarakat. Untuk itu, sebagai pengguna ponsel Android, pastikan Anda selalu berusaha bijak dalam menanggapi apapun informasi yang ada di masyarakat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.