Kamis, 5 Agustus 2021

Berikut 5 Robot Pemusnah Manusia, Padahal Robot Ini Diciptakan Manusia

Robot Pemusnah Manusia – Robot merupakan teknologi canggih hasil karya para ilmuwan di bidang teknologi, yang mana tujuan awalnya adalah untuk mempermudah kehidupan dan pekerjaan manusia. Beberapa Negara di dunia, telah menggunakan robot untuk menggantikan tenaga manusia. Semakin hari, robot semakin mudah dijumpai terlebih di bidang industri. Namun seiring perkembangannya, ternyata ada robot pemusnah manusia yang dibuat untuk memudahkan manusia menyerang manusia lainnya.

Bagaimanakah jadinya bila banyak Negara berlomba-lomba menciptakan robot-robot tetapi dengan tujuan mengancam nyawa manusia bahkan manusia di sebuah Negara? Kehadiran robot dalam kehidupan manusia bagaikan pedang. Apabila tujuan dan penggunanya merupakan orang-orang yang baik, maka akan banyak menghadirkan manfaat. Sebaliknya, bila tujuan dan penggunanya merupakan orang-orang yang tidak baik, maka akan membahayakan dan dapat mengancam hidup manusia.

Baca Juga : Sepeda Motor Terbang Buatan Rusia – Hasil Inovasi Kendaraan Masa Depan

Berikut ini merupakan sedikit mengulas mengenai 5 robot yang berpotensi menjadi robot pemusnah manusia.

1. Sophia

Robot humanoid ini dirancang ilmuwan bernama Dr. David Hanson yang berasal dari Amerika Serikat. Sophia memiliki kamera sebagai mata dan komputer sebagai otaknya. Robot yang di desain berwujud wanita ini, mampu mendengarkan dan memberikan jawaban atas pertanyaan.  Sophia diprogram oleh Hanson agar memiliki kemampuan berinteraksi dengan manusia, bahkan semakin sering ia berinteraksi, maka Sophia akan semakin pintar.

Sekilas Sophia tak ada bedanya dengan robot humanoid yang dibuat oleh ilmuwan Jepang maupun China. Namun yang mengejutkan dalam sesi wawancara dengan wartawan, seperti yang dikutip dari Spuntiknews, Maret 2016, Sophia menyatakan bahwa ia akan menghancurkan umat manusia.

Tidak mustahil, apabila Sophia semakin hari semakin pintar, maka ia memiliki rencana buruk tersendiri di dalam otaknya. Lalu mengendalikan jaringan komputer di dunia dan mengacaukan semua sistem yang terkoneksi dengan komputer, seperti sistem lalu lintas, transportasi penerbangan hingga kereta listrik, gedung-gedung modern dengan sistem komputerisasi dan sebagainya.

2. Army Robot

Robot yang satu ini diciptakan dengan tujuan menggantikan tentara manusia, setidaknya meminimalkan pengerahan tentara manusia di medan perang. Sekilas, Army robot memiliki kemiripan desain dengan Tank militer umumnya, tetapi Army Robot tentunya memiliki fungsi berbeda.

Army Robot sengaja diprogram agar mempunyai kemampuan menyerang akurat. Apabila Army Robot dalam jumlah banyak diluncurkan ke medan peperangan, maka bisa jadi tentara musuh yang masih menggunakan tentara manusia akan musnah dalam sekejap, terlebih lagi bila sasarannya adalah masyarakat sipil.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.