Home / Android / 8 Aplikasi Android Buatan Indonesia Yang Terus Populer Keberadaanya  

8 Aplikasi Android Buatan Indonesia Yang Terus Populer Keberadaanya  

Aplikasi Android Buatan Indonesia – Dunia teknologi informasi berupa software berkembang setiap jamnya. Salah satu teknologi tersebut yaitu software untuk ponsel Android. Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia sehingga dapat diunduh baik gratis maupun berbayar. Aplikasinya pun bermacam-macam, ada berupa game, messenger, atau aplikasi lainnya. Aplikasi android buatan Indonesia juga tak kalah dengan aplikasi buatan luar negeri. Sehingga banyak perusahaan berlomba untuk bisa membuat aplikasi yang berguna buat penggunanya, termasuk juga perusahaan dari Indonesia.

Baca Juga : Aplikasi Islami Android Gratis ~ Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik Layak Dicoba

Aplikasi Android Buatan Indonesia Yang Populer

Berikut aplikasi buatan Indonesia yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya masyarakat dunia.

1. Kaskus

Sebagai situs komunitas online terbesar di Indonesia, tidak mengherankan jika Kaskus juga menjadi salah satu aplikasi Android terpopuler. Hampir semua fitur forum Kaskus dapat dinikmati pada aplikasi ini, seperti halnya berkomentar di thread, membuat thread baru, hingga melakukan transaksi jual beli di FJB.

2. Kompas.com

Hampir sama seperti detikcom, Kompas.com juga merupakan aplikasi resmi dari situs kompas.com. Aplikasi ini menghadirkan berbagai macam berita terbaru dari Indonesia serta belahan dunia lainnya. Salah satu aplikasi Android terpopuler asal Indonesia menghadirkan fitur Offline Mode untuk membaca berita tanpa harus koneksi dengan internet juga fitur Unread indicator untuk menandai berita-berita mana saja yang belum Anda baca.

3. Kamus Inggris (Kamusku)

Kamusku merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh orang Indonesia, aplikasi kamusku ini merupakan aplikasi kamus Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini dapat juga digunakan secara offline sehingga tidak perlu terhubung ke internet. Kosakata yang terdapat pada kamusku ini juga tergolong lengkap. Mulai dari kosakata yang populer hingga kosakata yang asing di telinga sekalipun ada dalam kamus ini.

4. Mandiri Mobile

Aplikasi Mandiri Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh para nasabah Bank Mandiri untuk mengecek saldo, mentransfer uang, membeli pulsa, membayar tagihan, dan lainnya. Selain itu, juga dapat mencari lokasi bank terdekat serta ATM Mandiri melalui aplikasi ini.

5. BRI Mobile

BRI Mobile ialah aplikasi mobile banking resmi dari Bank Rakyat Indonesia(BRI). Aplikasi android buatan Indonesia ini bisa didwonload pada HP smartphon, selain itu aplikasi ini dapat digunakan untuk keperluan finansial ataupun non-finansial. Aplikasi Android terpopuler jebolan Indonesia ini juga dapat digunakan menggunakan jaringan internet ataupun melalui SMS. Semua transaksi yang dilakukan melalui aplikasi akan dilindungi dengan sistem keamanan PIN dan juga m-Token.

6. OLX (Tokobagus)

Salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia salah satunya OLX. Selain situs, juga memiliki aplikasi Android yang cukup populer. Aplikasi milik situs yang sebelumnya bernama Tokobagus ini dapat dipergunakan untuk mencari serta menjual barang baru dan second dengan harga yang miring.

Baca Juga : Aplikasi Diet Terbaru Versi Android ~ Kelebihan Aplikasi “Lose It” Your Fat

Pengguna aplikasi ini juga dapat menggunakan fitur guest ketika menjual barang agar tidak perlu repot untuk mendaftar terlebih dahulu. Pastikan pengguna melakukan pembayaran sistem COD (Cash on Delivery) untuk menghindari tindak penipuan yang marak terjadi ataupun tindakan yang tak diinginkan lainnya.

7. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz ialah game yang cukup banyak digemari oleh pengguna Android dalam dan luar negeri. Dalam game ini pengguna harus menebak nama tokoh, judul film, dan berbagai hal terkenal lainnya melalui sebuah gambar animasi yang ditampilkan. Semakin cepat dan tepat pengguna aplikasi menjawab, maka semakin besar nilai yang akan didapatkan.

Dalam game asal Indonesia ini terdapat lebih dari 1000 gambar yang harus kita tebak. Jika sulit untuk ditebak, maka pengguna aplikasi akan diberikan empat macam bantuan yakni “Hint”, “Eliminate Keys”, “Open Letters” “Ask a Friend”, dan juga “Reveal”.

8. BimaTRI

BimaTRI adalah aplikasi khusus dari operator Tri untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan berbagai transaksi. Dalam aplikasi ini pelanggan tri dapat melihat nomor kartu, sisa pulsa, masa aktif kartu, serta sisa kuota internet yang di miliki.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan isi ulang pulsa dan kuota internet secara online melalui kartu debit dan kredit atau dengan memasukkan kode voucher-nya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur push notification yang akan mengingatkan pengguna ketika sisa pulsa akan segera habis.

Baca Juga : 9 Aplikasi Keren Pada Android Yang Berguna Tapi Jarang Diketahui Orang

Itulah Aplikasi android buatan Indonesia yang sangat populer dimasyarakat, bahkan telah menembus pasar luar Negeri. Untuk itu cintailah produk yang berasal dari Indonesi.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Kamusku ternyata yang buat orang indonesia toh ? Mantap! Aplikasinya sangat berguna!
    Maju terus generasi bangsa indonesia!
    Terus ciptakan sesuatu yang sangat berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.