Home / Teknologi / Jangan Sampai Salah! Berikut Cara Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat

Jangan Sampai Salah! Berikut Cara Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat

Cara Memanfaatkan Teknologi – Sekarang ini teknologi adalah bukan hal yang asing lagi, melainkan teknologi adalah suatu kebutuhan sehari-hari yang harus dicukupi oleh sebagian banyak orang. Banyak orang yang tidak bisa terlepaskan dengan teknologi. Tapi jika kita salah menggunakannya, teknologi akan berimbas negatif pada kita. Maka sebelum terlanjur, kita harus mengetahui cara memanfaatkan teknologi dengan baik dan tepat.

Cara Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat

Jika kita tidak pandai menggunakan teknologi, maka yang akan kita dapat adalah resiko efek buruk  yang ditimbulkan oleh teknologi. Jika ini terjadi, maka kita tidak akan mendapatkan manfaat sama sekali dari kemajuan teknologi saat ini. Bagaimanakah cara memanfaatkan teknologi yang tepat ? kalau tidak ada yang tau, mari kita simak penjelasan di bawah ini. Berikut adalah cara memanfaatkan teknologi dengan tepat.

Baca Juga : Teknologi Selain Mempunyai Efek Positif Ternyata Memiliki Dampak Negatif Juga

  1. Pandai memanfaatkan HP. Kenapa harus pandai? Karena hp adalah teknologi yang hampir setiap waktu menemani kita, bahkan dari sebelum tidur sampai bangun tidur, hp selalu di dekat kita. Maka dari itu kita harus pandai-pandai memanfaatkannya agar bisa menjadi teknologi yang bermanfaat buat kita. Bagaimana cara memanfaatkannya? Yaitu dengan menggunakannya untuk komunikasi hal-hal yang penting. Misalnya dengan keluarga, dengan rekan bisnis atau dengan rekan kuliah. Karena jika kita pandai memanfaatkaanya, maka kita yang akan diperbudak oleh hp kita sendiri.
  1. Pandai memanfaatkan Facebook, Youtube, Instagram, dan WhatsA Aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sangat sering sekali kita pakai dalam keseharian. Namun kita memakainya dengan pemakaian standar, tidak ada yang spesial dari cara kita menggunakannya. Lain halnya jika kita bisa manfaatkan Youtube dengan baik, misalnya untuk promosi link website, atau bisa juga menawarkan produk andalan anda. Dengan begini anda tidak akan membuang kuota anda dengan percuma. Bahkan kamu bisa mendapatkan hasil dari Youtube tersebut. Cara memanfaatkan teknologi dengan seperti ini sudah banyak sekali yang menerapkan. Maka dari itu tunggu apa lagi, kalau mereka bisa kita pastinya juga bisa.
  1. Pandai mengatur waktu bermain HP atau Laptop. Gunakanlah laptop dan hp sewajarnya saja, jangan sampai menggunakannya secara Hal ini akan menyebabkan kamu kecanduan bermain hp dan laptop. Kalau sudah seperti itu, maka akan susah menyembuhkannya. Dan hal yang terburuk adalah kamu banyak membuang waktu yang percuma hanya untuk bermain hp dan laptop kamu. Jika kamu tipe orang seperti ini, maka cara memanfaatkan teknologi kamu salah besar. Gunakan hp sewajarnya kalau bisa gunakan untuk kegiatan yang menguntungkan, misalnya bisnis online atau membaca pelajaran.
  1. Bijak dalam menggunakan internet. Jika kamu mau memanfaatkan internet dengan tepat, maka kamu harus bijak dalam menggunakan internet. Pakailah internet untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Apa saja kegiatan tersebut?
  • Gunakan internet untuk mencari berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk kamu, misalnya ilmu keislaman, pendidikan, tataboga, dan ilmu lain yang bermanfaat.
  • Jangan terlalu mengumbar foto atau data diri anda, sebab bisa jadi data diri dan foto kamu bisa disalahgunakan oleh tangan-tangan jahil dunia maya.
  • Jika kamu sudah punya anak, maka selalu awasi dan bimbing dia dalam menggunakan internet.
  • Jangan menyebarkan isu atau HOAX yang menyebabkan banyak orang gelisah.
  • Jangan menyebarkan foto-foto atau video yang mengandung pornografi.

Baca Juga : Ini Adalah Fakta : Dampak Positif Dan Negatif Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

  1. Memanfaaatkan kartu kredit atau akun online sejenisnya untuk keperluan bisnis. Cara memanfaatkan teknologi yang ini sangat efektif, jika anda mempunyai online shop
  1. Gunakan semua teknologi untuk keperluan ilmu pengetahuan dan bisnis
  1. Memperkenalkan teknologi kepada anak-anak kita. Cara memanfaatkan teknologi yang ini, harus dilakukan sangat hati-hati. Perkenalkan mereka dengan teknologi pada porsi mereka, jangan sampai lebih. Misalnya anak kita sudah usia TK, maka perkenalkan tentang permainan-permainan pada smart hone kamu. Setelah itu kamu bisa menambahkan pengetahuan-pengetahuan dasar buat dia, misalnya aplikasi pengenalan warna dan aplikasi pengenalan huruf. Kemudian kenalkan dengan teknologi-teknologi rumahan, misalnya tv atau lampu.

Dengan mengetahui cara memanfaatkan teknologi dengan tepat, maka seharusnya kita akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *