Home / Photoshop / Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis – Siapa yang tidak ingin aplikasi gratis seperti plugin Photoshop? Saya yakin pasti semuanya tidak akan menolak jika ditawari plugin Photoshop gratis. Yang gratis-gratis pasti banyak yang suka. Apalagi kalau yang gratis tersebut kemampuannya hampir sama dengan aplikasi berbayar. Seperti halnya Plugin Boundary Noise Reduction untuk Photoshop. Plugin ini bisa kita nikmati kemampuannya dalam hal menghilangkan noise pada foto tanpa harus membelinya (gratis).

Baca Juga : Cara Membuat Ukuran Foto Dengan Action Photoshop

Kemampuan Plugin Boundary Noise Reduction tidak bisa diremehkan. Karena dengan Plugin Boundary Noise Reduction, noise yang ada pada foto bisa kita hilangkan. Hasilnyapun tidak kalah bagus dengan plugin berbayar seperti, yang sudah saya tulis di artikel Cara Edit Foto Dengan Photoshop. Anda bisa lihat hasilnya seperti yang terlihat di gambar ini :

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 1

Bagaimana bagus bukan? Untuk sekedar menghilangkan noise foto kita bisa menggunakan plugin Photoshop gratis seperti Plugin Boundary Noise Reduction. Jika noise pada foto sudah hilang, maka foto akan terlihat lebih lembut dan halus.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan plugin Photoshop gratis tersebut? Caranya gampang dan kita tidak perlu menggunakan crack atau serial numbel lagi. Karena memang plugin ini sudah gratis dari si-pembuat plugin tersebut. Dengan catatan Plugin Boundary Noise Reduction jangan kita komersilkan hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Sumber Plugin : www.colormancer.com

Setelah kita sukses mendapatkan plugin Boundary Noise Reduction, saya yakin yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara menggunakan plugin Boundary Noise Reduction?

Berikut Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Boundary Noise Reduction

Silakan Anda ekstrak file Free Noise Reduction dengan aplikasi WinZIP atau WinRAR. Kemudian Anda copy folder hasil ekstrak yang sesuai dengan system operasi Windows (x86/32 dan x64). Setelah itu Anda paste di drive C:\Program Files > Adobe > Adobe Photoshop CS3 > Plug-Ins. Contoh disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS3 dan sistem operasi Windows 7 x86.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 2

Sekarang Anda buka program Adobe Photoshop yang sudah terpasang di komputer atau laptop Anda. Plugin yang baru saja kita tempatkan akan tampil di menu Filter kemudian Colormancer > Freeware Boundary Noise Reduction.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 3

Plugin Photoshop gratis sudah siap kita gunakan untuk menghilangkan noise foto. Sehingga foto yang kita hilangkan noisenya akan terlihat lebih halus dan lembut.

Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis 4

Sekian saja tulisan singkat tentang Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis. Semoga bermanfa’at.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

6 comments

  1. bengkel blogger

    ternyata bisa juga menghilangkan noise dengan plugin…naru tau…biasanya kalau udah noise ya foto ulang lagi mas….makanya kalau saya ambil foto kadang beberapa kali untuk menghindari noise atau tidak fokus. makasih ilmunya mas.

    • Iya mbah sama-sama. Dan ma’af selama ini saya belum bisa blogwalking karena kesibukan didunia nyata mbah. Terimakasih mbah …

  2. rahmanbatopie

    Wah, Saya sendiri belum pernah menggunakan plugin apalagi memposting artikel tentang plugin. Karena Saya blum menguasainya…
    Mau belajar aja dulu dari Pak Guru..

    • Plugin lebih enak kan mas Rahman? Tapi sebaiknya menggunakan kreatifitas sendiri saja daripada memakai pihak ketiga.

      • rahmanbatopie

        Saya belum pernah sama sekali menggunakan Plugin Pak… karena menurut saya plugin adalah pihak diluar Photoshop, jadi sebelum mempelajari pihak dari luar, Saya harus mempelajari dulu area Photoshop sebelum memasukan pihak luar ke dalam.
        *buset dah…

        • Betul mas, memang sebaiknya kita tidak boleh mempunyai ketergantungan terhadap pihak luar (ketiga) baik Photoshop ataupun WordPress. Tapi penggunaan plugin terkadang juga kita memerlukannya demi untuk mempersingkat waktu pengerjaan. Contohnya jika kita sedang dikejar jam tayang proyek desain yang menumpuk dan harus selesai dalam waktu sesingkat mungkin. Maka tidak ada solusi lain pluginlah yang setia menemani kita … :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *