Manipulasi Foto Menjadi Hancur Di Photoshop

Manipulasi Foto Menjadi Hancur Di Photoshop – Untuk hal manipulasi foto Photoshop memang rajanya. Photoshop bisa merubah foto biasa menjadi luar biasa. Yang semula foto hanya kelihatannya tidak menarik, namun dengan sentuhan Photoshop maka foto bisa dirubah sesuai keinginan. Tool-tool Photoshop memang sangat lengkap untuk hal manipulasi foto. Karena memang program Photoshop dibuat dan dikembangkan khusus untuk desain grafis contohnya adalah untuk manipulasi foto.

Baja Juga : Cara Menghilangkan Noise Foto Dengan Plugin Gratis

Pada kesempatan ini saya akan coba berbagi cara manipulasi foto menjadi hancur berantakan atau tercerai berai. Biasanya kita menggunakan Photoshop adalah untuk memperbaiki foto rusak menjadi bagus. Namun hal ini adalah sebaliknya, yaitu foto bagus kita manipulasi menjadi foto hancur.

Istilah desain grafisnya membuat foto hancur atau seolah-olah tercerai berai adalah efek splatter atau efek dispersion. Manipulasi foto menggunakan efek splatter adalah dengan memanfa’atkan fasilitas brush tool Photoshop. Jadi dengan bantuan brush toll kita bisa memanipulasi foto menjadi hancur atau seolah-olah berantakan. Contohnya seperti gambar berikut :

Manipulasi Foto Menjadi Hancur Di Photoshop 1

Jika Anda tertarik ingin mencoba untuk mempraktekkannya, simak saja tutorial ini sampai selesai. Dan bahan utama agar kita bisa manipulasi foto seperti contoh gambar diatas adalah sebuah brush splatter. Untuk itu, sebaiknya Anda download dulu brush splatternya dan agar memudahkan dalam pengerjaan sebaiknya Anda gunakan juga sebuah foto yang sama dengan tutorial ini.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. Sampai di langkah menggunakan Brush Tool,saya tidak bisa memakai brush di layer mask berwarna putih.Mohon penerangannya….

    • Set warna Foreground menjadi warna putih dan warna Background menjadi warna hitam untuk menghapus dan sebaliknya untuk memunculkan kembali. Untuk set warna Foreground dan Background langkah cepatnya tekan huruf D pada keyboard.

  2. sampai brush saya jg belom berhasil, tidak menghilangkan object tp malah brush tidak kelihatan, terus bagaimana ?

    • Brush tidak kelihatan mungkin diameternya terlalu kecil, coba perbesar dengan menekan tanda kurawal buka pada keyboard. Kalau gagal coba restart dulu komputernya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.