Home / Kesehatan / Berikut Adalah 6 Obat Tradisional Asam Lambung Yang Wajib Kamu Tahu

Berikut Adalah 6 Obat Tradisional Asam Lambung Yang Wajib Kamu Tahu

Obat Tradisional Asam Lambung – Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang terjadi dikarenakan kelebihan asam lambung. Sehingga mengakibatkan dinding lambung tidak kuat menahannya yang menjadikan rasa sakit.

Baca Juga : Sakit Perut Jangan Dianggap Enteng! Ketahui Jenis Sakit Perut Anda Dari Ciri-Cirinya

Kebanyakan orang sudah merasakan penyakit ini. Karena penyakit ini memang cenderung mudah terkena ke orang. Seseorang yang kurang menjaga pola makan tentu akan mudah terkena penyakit asam lambung. Selain itu penyebabnya juga diantaranya sering makan makanan asam maupun pedas.

Kondisi psikologi atau sedang banyak fikiran juga dapat menimbulkan kamu terkena penyakit asam lambung. Gejala yang muncul bisa dilihat dari hilangnya nafsu makan, mual dan muntah, kehilangan berat badan drastis, sering kembung di ulu hati dan perut terasa perih. Untuk mengatasinya kamu bisa dengan menggunakan obat tradisional asam lambung, diantaranya :

1. Tanaman Andong

Tanaman andong juga dapat menjadi obat tradisional asam lambung, lho. Kandungan rasa manis dan menyejukkan ini dapat menetralkan asam lambung yang berlebihan dalam tubuh. Kamu bisa menemukan tanaman andong ini di berbagai daerah. Tanaman ini sangat mudah untuk ditemukan.

Cara yang bisa kamu lakukan juga sangat mudah untuk mengolah tanaman andong ini menjadi obat. Kamu siapkan daun andong yang kering atau juga bisa akar tanaman andong yang kering. Lalu cuci hingga bersih dan kemudian rebus dengan air secukupnya hingga matang. Diamkan agar tidak terlalu panas setelah itu minumlah air terbut. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

2. Tanaman Anggrung

Obat tradisional asam lambung selanjutnya yaitu dengan menggunakan tanaman anggrung. Kandungan yang ada pada tanaman anggrung ini seperti saponin, flavonoid, dan polifenol. Sehingga dapat menyembuhkan penyakit asam lambung yang ada didalam tubuh kamu.

Cara memanfaatkan tanaman anggrung untuk dijadikan obat tradisional ini juga mudah, lho. Kamu siapkan terlebih dahulu akar dari anggrung lalu cuci hingga bersih. Kemudian, rebus akar tersebut dengan air secukupnya kira-kira segelas saja dan rebus hingga matang. Setelah itu saring dan diamkan agar tidak terlalu panas saat kamu meminumnya. Lakukan cara ini 2 kali sehari di pagi dan sore hari secara rutin, ya.

3. Temulawak

Temulawak ini sangat ampuh untuk dijadikan obat penyakit asam lambung. Dikatakan seperti itu karena temulawask mengandung kurkumin, zat tepung, glikosida, karbinol, protein, serat, kalium oksalat, toluil metil, I-sikloisoprenmyrsen,. Zat tersebut dapat menyembuhkan kamu dari penyakit asam lambung yang menyerang pada tubumu.

Cara untuk melakukannya sangat muda sekali. Kamu hanya perlu merebus temulawak dengan air secukupnya hingga matang. Setelah itu minum air tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, ya.

4. Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan caffedacid dengan efek antiradang (anti-imflamasi), antibakteri dan lain sebagainya. Sehingga kunyit dapat menyembuhkan kamu dari penyakit asam lambung.

Caranya hanya dengan merebus kunyit dengan air secukupnya lalu setelah itu diminum. Ketika meminum air rebusan kunyit ini tidak pahit, lho. jadi bagi kamu yang tidak suka minum pahit maka tidak perlu khawatir. Lakukan cara ini rutin setiap hari, ya.

5. Tanaman Sambiloto

Sambiloto ini juga dapat dijadikan obat tradisional asam lambung. Kandungan yang terdapat pada sambiloto ini banyak seperti kalgemin, antrograhit, andrograpolit, garam kalium dan garam natrium.

Cara untuk mengolahnya juga tidak sulit. Kamu hanya cukup dengan merebus sambiloto kering dengan air hingga matang. Setelah itu minumlah air dari rebusan sambiloto. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu harus rutin setiap hari melakukan ini, ya.

6. Singkong

Singkong yang mungkin dijadikan makanan pokok sehari-hari juga bisa menyembuhkan penyakit asam lambung, lho. Kandungan saripati yang ada di singkong sangat bermanfaat sekali untuk dijadikan obat.

Cara untuk mengolah singkong untuk obat juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan singkong lalu memarutnya kemudian diperas. Diamkan beberapa menit dan kamu ambil saripatinya. Kemudian diminum saripati tersebut. Kamu harus melakukan cara ini rutin setiap hari. Bila perlu sehari dua kali di pagi dan sore hari agar asam lambung kamu segera sembuh.

Berbagai obat tradisional asam lambung sangat banyak dan mudah untuk dilakukan, bukan? Dengan menggunakan bahan alami justru lebih baik didalam tubuh kamu. Kamu akan merasakan perkembangannya jika kamu rutin melakukan pengobatan secara tradisional ini.

Bahan alami yang digunakan juga tidak sulit untuk kamu temukan seperti singkong, temulawak, jahe, kunyit dan lain sebagainya. Jadi jangan ragu untuk mencoba dengan cara yang alami, ya.

Baca Juga : Perut Buncit Lambang Kemakmuran? Pahami Dulu Fakta Berikut Ini!

Ok mungkin hanya itu saja artikel Obat Tradisional Asam Lambung. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi siapapun yang membutuhkan. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik berikutnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. InI penyakit menurut saya sudah di sembuhkan, pengalaman ada teman saya yang menglami sampai leleh berobat pakai cara obat tradisional pun sudah dilakukan hanya tanaman Angguran yang baru saya tahu ternya bisa buat sembuhkan Asam Lambung. info yang bermanfaat Min makasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.