Home / WordPress / Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it

Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it

Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it – Bagi Anda yang suka upload gambar ke web, sangat disarankan untuk menginstall Plugin WP Smush.it. Terkadang sebuah gambar menjadi wajib ditayangkan di web. Apalagi konten web yang berisi tentang tutorial. Tentunya akan memberi nilai tambah jika artikel disertakan sebuah gambar pendukung. Maka jika memang demikian, optimalkan gambar web dengan plugin WP.Smush.it. Karena dengan menggunakan plugin WP Smush.it, gambar akan dioptimasi otomatis menjadi lebih kecil ukurannya tanpa mengurangi kualitas gambar.

Baca Juga : Inilah Cara Menggunakan Font Face Di WordPress

Pentingnya mengoptimalkan gambar bukan hanya untuk mengoptimalkan WordPress saja. Karena dari segi SEO, optimasi gambar sangat disarankan. Inipun sesuai dengan perintah GTMetrix, agar web dapat diakses lebih cepat, maka optimalkan gambar web.

Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it 1

Apa Plugin WP Smush.it ?

Plugin WP Smush.it adalah plugin gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan gambar web. WP Smush.it merupakan plugin yang ditawarkan dari Yahoo YSlow. Dengan menggunakan WP Smush.it, setiap gambar yang diupload akan dioptimasi menjadi lebih kecil ukurannya. Hebatnya lagi, walaupun gambar sudah dioptimasi namun kualitas gambar tidak menurun. Tentunya dengan bantuan plugin WP Smush.it, kecepatan web Anda akan meningkat.

Anda bisa rasakan sendiri dengan mengecek kecepatan web di GTMetrix setelah menggunakan WP Smush.it.

Cara Menggunakan Plugin WP Smush.it

Cara menggunakan Plugin WP Smush.it sangat mudah. Karena WP Smush.it setelah diinstallkan di web, akan bekerja otomatis setiap Anda upload gambar. Namun untuk optimalkan gambar web yang sudah Anda upload sebelum menginstall WP Smush.it, Anda bisa menggunakan Bulk Smush.it.

Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it 2

Disarankan jika Anda melakukan kompres gambar secara massal, untuk menghindari kesalahan  “500 Internal Server Error” maka lakukan secara bertahap.

Jadi tunggu apalagi, tidak ada alasan untuk menginstall Plugin WP Smush.it. Silakan download Plugin WP Smush.it dan install di WordPress yang Anda kelola. Seperti biasa, install plugin bisa melalui wp-admin>dashboard atau melalui hosting cPanel.

Berikut contoh gambar yang sudah dioptimasi ukurannya dengan Plugin WP Smush.it.

Optimalkan Gambar Web Dengan Plugin WP Smush.it 3

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

24 comments

  1. wah, saya baru tau soal ini sob? maklum gak punya blog pake wp sih

    • Iya di WP banyak sekali pilihan plugin. Namun sebaiknya jangan terlalu tergantung sama plugin.

  2. wah enak ya mas WP, ada plugin smush it nya, saya biasanya online di yahoo smush mas

  3. kalau untuk blogspot ada ngak mas trikn ya :D

  4. saya menyimak saja mas,buat tambahan wawasan jika nanti mau nggunain wordpress

  5. kalau di wp sudah tidak perlu memikirkan cara manual ya mas, semuanya serba otomatis, apa katanya plugin dan pengaturan yang dibuat.. seandainya saya punya wp, mungkin saya bisa menerapkan plugin smush ini….

  6. Mas, kalau sudah pakai plugin ini terus kita copot lagi, gambarnya masih optimal gak yah?

  7. plug ini tersebut buat wp yang sudah berdomain ya , kalo wp yang masih gratisan apa bisa

  8. Assalaamu’alaikum wr.wb…. info yang sangat menarik dan bisa dicoba kerana saya suka download gambar untuk sokongan artikel yang ditulis dan diubahsuai. Sepertinya mudah dan dapat dimanfaatkan. terima kasih sudah berbagi, mudahan diganjari Allah SWT. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  9. ini menjadi salah satu plugins wajib saya ini Mas

  10. Sepenggal Info

    thanks gan infonya,jangan lupa berkunjung ke website kami. :)

  11. wah saya juga pengguna wordpres, kebetulan sering upload gambar, dan baru hari ini tau ada plugin seperti ini, thx infonya
    jgn lupa mampir ke blog ane juga ya bos

  12. Baru tahu fungsi nih plugin, awalnya saya satu persatu kompres gambar via tinypng. kemudian baru diupload ke WP. Sering terjadi error saat menggunakan plugin tinypng.
    thanks sudah detail posting.

  13. Apakah plug in tersebut dapat digunakan di blogger mas? Saya cari di menu blogger kok ada. Mohon pencerahannya. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *