6 Tips Membeli Laptop Disesuaikan Dengan Kebutuhan Lengkap Cara Perawatan

Tips Membeli Laptop

Info Menarik – Tips membeli laptop yang akan dijelaskan di bawah ini perlu diperhatikan baik-baik, terutama bagi Anda yang hendak menentukan jenis laptop. Laptop itu sendiri ada berbagai macam jenis dan tipenya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Laptop desain pasti membutuhkan spesifikasi yang lebih andal daripada hanya untuk mengetik laporan sederhana.

Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Penyebab Laptop Cepat Rusak Terutama Baterai Dan Keyboard

Berbeda lagi dengan laptop yang digunakan oleh mahasiswa informatika atau yang sudah bekerja di bidang itu, spesifikasi nya lebih tinggi lagi daripada yang lain. Selain itu, brand juga memberi pengaruh yang cukup besar karena kredibilitas brand menggambarkan kualitas produk yang dijualnya. Oleh karena itu, sebelum membeli produk laptop sebaiknya ketahui dulu jenis-jenis dan spesifikasi nya.

Tips Membeli Laptop dan Cara Merawat Laptop yang Baru

Membeli laptop bukan hal yang bisa dilakukan dengan sekali pilih lalu beli dan langsung dibawa pulang. Sebelum itu, masih ada banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan karena harga sebuah laptop juga tidak murah, terutama untuk kebutuhan khusus. Nah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips untuk membeli laptop agar sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain:

6 Tips Membeli Laptop yang Disesuaikan Dengan Kebutuhan

1. Pastikan Alasan Membeli Laptop

Pastikan alasan Anda untuk membeli laptop sudah jelas dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai beli laptop hanya karena ikut-ikutan tren teman-teman di sekitar. Laptop merupakan perangkat yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan Anda. Tips membeli laptop yang pertama yaitu buat alasan yang masuk akal dan jangan beli hanya untuk main-main atau ikut-ikutan.

2. Tentukan Kebutuhan Penggunaan Laptop

Jika sudah yakin akan membeli laptop, selanjutnya tentukan laptop seperti apa yang dibutuhkan dan akan digunakan untuk aktivitas apa. Jika laptop tersebut hanya untuk membuat laporan sederhana dan mengetik ringan, maka laptop spesifikasi rendah sudah mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun, untuk seorang desainer grafis, butuh spesifikasi graphics yang lebih tinggi dan RAM yang lebih besar untuk membuka software grafis. Jika Anda desainer interior atau arsitek, RAM dan graphics yang dibutuhkan lebih besar lagi. Untuk pemain game, ada laptop khusus dengan spesifikasi yang kuat dan tahan lama. Itulah tips membeli laptop dari semua jenis dan fungsi atau kebutuhan yang berbeda-beda.

3. Cari Laptop di Tempat yang Terpercaya

Membeli laptop bisa di mana saja, bahkan di pinggir jalan juga sudah banyak toko-toko kecil yang menjual laptop dan aksesorisnya. Namun, yang perlu dipertanyakan apakah tempat atau toko penjualan laptop tersebut sudah terpercaya? Jika ingin yang benar-benar terpercaya, belilah langsung di gerai resmi. Namun, biasanya harga yang ditawarkan cukup ketat dan lebih mahal daripada di pasaran selain gerai resmi.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.