5 Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Yang Sering Digunakan Dalam Percapakan

Bahasa Korea Panggilan Sayang

Info Menarik – Panggilan sayang di berbagai negara tentunya berbeda-beda. Masing-masing negara memiliki ciri khas bahasa panggilan sayang. Begitu juga di Korea, panggilan sayang memiliki karakter tersendiri. Seperti halnya bahasa di negara lainnya, Bahasa Korea juga mempunyai panggilan sayang yang berbeda-beda. Hal ini tergantung penggunaan bahasa kepada siapa panggilan sayang itu diucapkan.

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Bahasa Korea Terima Kasih Dalam Percakapan Sehari-hari

Bahasa Korea panggilan sayang untuk suami istri berbeda dengan panggilan sayang untuk pacar. Untuk silakan Kamu pahami dulu beberapa panggilan sayang dalam Bahasa Korea yang akan dibahas pada kesempatan ini.

Panggilan Sayang dan Kalimat Romantis Dalam Bahasa Korea yang Umum Digunakan di Korea

A. Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea

1. Oppa (오빠)

Awalnya panggilan “Oppa” ini digunakan untuk adik perempuan terhadap kakak laki-laki. Namun entah kenapa sebabnya, saat ini panggilan Oppa menjadi lebih sensitif.

Di Korea saat ini banyak cewek (여자) yang memanggil kekasihnya dengan sebutan Oppa. Jika cewek Korea yang memanggil seorang cowok dengan sebutan Oppa, maka mungkin saja Yeoja ini menyukainya. Ini bisa dikatakan sebagai ungkapan ketertarikan, meski tidak juga selalu memiliki makna seperti itu.

2. Chagiya (자기야)

Panggilan sayang “Chagiya” biasanya sering digunakan untuk sepasang kekasih. Chagiya bisa juga menjadi Bahasa Korea panggilan sayang untuk yang sedang memadu kasih atau pacaran. Untuk itu, jika Kamu ingin memanggil pacarnya dengan ucapan sayang Bahasa Korea bisa menggunakan kata Chagiya.

3. Nampyeon (남편)

Panggilan “Nampyeon” sering digunakan di Korea untuk memanggil suami oleh istrinya. Kata ini termasuk panggilan mesra istri terhadap suaminya dalam situasi apapun. Silakan untuk Kamu yang ingin memanggil suaminya menggunakan panggilan sayang Bahasa Korea, bisa menggunakan kata Nampyeon.

4. Anae / Buin (아내 /부인)

Sedangkan untuk panggilan “Anae / Buin” digunakan di Korea untuk memanggil istri oleh suaminya. Perbedaan kata Anae dan Buin adalah dari segi ungkapan formal dan akrab saja. Anae digunakan untuk formal dan Buin untuk panggilan akrab.

Panggilan Anae / Buin di Korea biasa digunakan bagi pasangan suami istri yang baru menikah atau pengantin baru. Karena pada umumnya panggilan suami istri di Korea lebih banyak menggunakan kata sayang “Yeobo” (여보).

5. Yeobo (여보)

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kalau panggilan sayang “Yeobo” sering digunakan untuk pasangan suami istri. Kata Yeobo ini maknanya hampir serupa dengan Bahasa Inggris kata “Honey”.

Baca Juga : 100 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari Untuk Pemula

B. Kalimat Romantis dalam Bahasa Korea

Tahukah Kamu bahwa kata sayang itu sendiri jika diterjemahkan kedalam Bahasa Korea adalah “Sarang” (사랑). Lalu bagaimana ungkapan atau kalimat-kalimat romantis yang memiliki makna sayang dalam Bahasa Korea?

1. Aku Mencintaimu / Aku Menyayangimu

Kalimat “Aku mencintaimu” atau “Aku menyayangimu” dalam Bahasa Korea adalah “Naneun neoreul saranghada” (나는 너를 사랑하다) atau “Naneun neoreul saranghae” (나는 너를 사랑해). Ini termasuk ungkapan disampaikan ketika situasi santai atau akrab.

Sedangkan jika suasana formal atau kalimat lebih sopan lagi adalah menggunakan “Ceoneun tangsineul sarang hamnida” (저는 당신을 사랑합니다) atau “Ceoneun tangsineul sarang haeyo” (저는 당신을 사랑 해요).

2. Aku Menyukaimu

Kalimat untuk memberitahu seseorang jika Kamu menyukainya bisa menggunakan “Nega choa” (네가 좋아). Kalimat ini bisa Kamu ungkapkan dalam situasi kasual konteks romantis.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.