Cara Membuat & Membuka Gambar Index Layer (Gambar Terkunci) Di Photoshop

Cara Membuat & Membuka Gambar Index Layer – Apakah Anda pernah menemukan gambar di internet atau dimana saja yang kemudian gambar tersebut tidak bisa di edit di Photoshop? Nah pada tutorial Photoshop kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat gambar tidak bisa di edit oleh orang lain menggunakan Adobe Photoshop. Bahkan bukan hanya cara membuatnya saja, disini saya juga akan berbagi cara membuka gambar tersebut agar nantinya bisa di edit sepuasnya oleh kita.

Baca Juga : Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)

Gambar tidak bisa di edit di Photoshop biasanya status Index Layer atau ketika kita lihat di Layers Photoshop ada tulisan Index dan kunci (lock). Gambar index layer seperti ini biasanya tidak akan bisa kita edit atau dilakukan perubahan sedikitpun. Sama sekali kita tidak bisa untuk mengubah gambar tersebut bahkan sekedar menggunakan Move Tools Photoshop juga tidak bisa.

Cara Membuat & Membuka Gambar Index Layer (0)

Biasanya orang membuat gambar dengan status index layer ini adalah untuk menjaga privasi gambar agar tidak sembarangan di edit oleh orang lain. Maka dari itu bagi Anda yang suka berbagi file gambar baik itu di share di blog atau yang lainnya sebaiknya gambar-gambar dibuat kedalam status index layer. Walaupun sebenarnya kita bisa dengan mudah membuka file gambar index layer atau menghilangkan status kuncinya, namun tidak semua orang yang tahu mempraktikkan cara ini.

Baca Juga : Cara Membuat Watermark Gambar Dengan Cepat Dan Otomatis

Lebih jelasnya lagi seperti apakah gambar status index layer tersebut? Anda bisa lihat contoh gambar dibawah ini :

Cara Membuat & Membuka Gambar Index Layer (1)

Diatas terlihat jelas kalau tulisan pada Layers Photoshop adalah Index. Jika kita tidak tahu bagaimana cara menghilangkan status tersebut maka walaupun dan bagaimanapun caranya maka gambar tidak akan bisa diedit.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.