Senin, 18 Oktober 2021

Cara Menambahkan Foto Profil dengan Foto Sendiri di Email Domain atau Hosting

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 1

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain – Untuk foto profil default di email domain sendiri memang tidak bisa diubah. Entah apa penyebabnya. Pihak cPanel tidak menyediakan fitur untuk mengganti foto profil default dengan foto yang kita atur sendiri. Tentu saja hal ini sangat disayangkan. Karena foto profil default ini hanya berupa foto anonymous saja.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Email Dengan Domain Sendiri Melalui cPanel Hosting

Meskipun secara default cPanel tidak menyediakan fitur untuk mengubah foto profil, namun kita bisa mengakali hal ini. Untuk hal tersebut saya sudah membuktikan sendiri sehingga email domain yang saya miliki bisa diatur sesuai keinginan. Kamu bisa melihat contoh gambar berikut:

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 2

Tentu saja hal tersebut akan terlihat lebih profesional. Bukan hanya bisa menambahkan foto profil saja, Kamu juga dapat menampilkan nomor HP. Penasaran bagaimana cara membuatnya?

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain Sendiri

Sebelum melakukan cara ini, silakan Kamu siapkan foto yang akan dibuat foto profil. Kamu bebas menggunakan format gambar apapun. Kamu bisa menggunakan format gambar .JPG atau .PNG.

Karena cPanel sendiri tidak menyediakan fitur untuk menambahkan foto profil di email, maka saya siasati dengan Account Google. Ya memang benar, dengan Account Google nanti foto profil email domain dapat berubah.

1. Membuat Account Google

Supaya lebih jelas lagi, silakan Kamu akses halaman Account Google. Klik link Buat akun untuk memulai membuat Account Google.

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 3

Saya yakin untuk membuat Account Google Kamu sudah bisa membuat sendiri tanpa panduan. Bedanya dalam hal ini adalah pada alamat email. Kita tidak akan menggunakan email domain dari Google. Namun kita akan menggunakan alamat email domain sendiri. Maka dari itu, silakan Kamu klik link Gunakan alamat email saya saat ini sebagai gantinya pada kolom pengisian email.

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 4

Silakan isi semua kolom yang tersedia dengan data Kamu. Contoh disini saya menggunakan email domain sendiri [email protected] Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 5

Silakan periksa email domain Kamu dan temukan kode verifikasi dari Google di Kotak Masuk atau Spam. Klik tombol Verifikasi untuk memverifikasi kode.

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 6

Kamu juga harus memasukkan nomor HP untuk melakukan verifikasi. Klik Berikutnya jika sudah mengisi nomor HP.

Cara Menambahkan Foto Profil di Email Domain 7

Silakan masukkan kode verifikasi yang telah dikirim Google ke SMS nomor HP terdaftar kemudian klik tombol Verifikasi.

Lengkapi juga tanggal lahir dan jenis kelamin kemudian klik tombol Berikutnya.

2. Menambahkan Foto Profil di Account Google

Untuk cara lainnya dalam pembuatan Account Google saya rasa tidak perlu menjelaskan lagi. Saya anggap Kamu sudah bisa membuat Account Google sendiri.

Tugas Kamu selanjutnya adalah menambahkan foto profil di Account Google. Untuk menambahkan foto profil, silakan pada halaman Account Google Kamu klik tab Info pribadi.

Pada tahap ini bisa mengubah kembali profil yang telah Kamu tentukan sebelumnya. Jika terdapat kesalahan data, silakan perbaiki pada tahap ini.

Dan sekarang foto profil email domain sendiri sudah berubah. Ketika Kamu mengirim email dari email domain sendiri ke orang lain secara otomatis foto profil tersebut akan sesuai dengan yang sudah Kamu tentukan. Email domain tersebut sudah memiliki foto profil yang terhubung dengan Account Google.

Baca Juga: Jangan Asal Buat Ketika Membuat Alamat Email! Contoh Alamat Email Yang Benar

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja artikel cara menambahkan foto profil menggunakan foto sendiri di email domain sendiri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan sampai bertemu lagi pada artikel keren selanjutnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.