Home / EPS-Topik Korea / Cara Print SLC (Standard Labor Contract) Di Akun EPS Untuk CPMI Korea Selatan

Cara Print SLC (Standard Labor Contract) Di Akun EPS Untuk CPMI Korea Selatan

Cara Print SLC (Kontrak Kerja) Di Akun EPS – SLC (Standard Labor Contract) atau Kontrak Kerja akan diperoleh CPMI jika lamaran kerja (Sending Data) sudah dipilih oleh Perusahaan Korea Selatan. Dulu CPMI akan diberitahu SLC-nya ketika CPMI akan terbang. Biasanya SLC akan diberikan oleh BNP2TKI di KITCC Ciracas. Namun sekarang SLC bisa di cetak sendiri oleh CPMI ketika CPMI sudah mendapat kontrak kerja. Dengan demikian ketika CPMI melaksanakan Preliminary Training maka sudah bisa mengetahui kondisi kontrak kerjanya.

Baca Juga : Kegiatan Preliminary Training CTKI Korea EPS-Topik

Seperti yang sudah disinggung diatas kalau sekarang CPMI sudah bisa mengetahui SLC sebelum melaksanakan kegiatan Prelim. Bahkan SLC ini merupakan syarat wajib yang harus dibawa CPMI ketika melaksanakan kegiatan Prelim.

Ketika kemajuan imigrasi pada akun EPS sudah masuk ke baris 4 atau informasi SLC Diterbitkan, maka ketika itu juga CPMI sudah bisa mencetak SLC. Mungkin CPMI akan penasaran dengan perusahaan yang telah memilihnya. Karena dengan melihat SLC, CPMI bisa mengetahui tentang Nama Perusahaan, Nama Majikan, Jenis Perusahaan, Gaji Kerja, dan sebagainya secara lengkap.

Lalu bagaimana cara print SLC untuk CPMI Korea Selatan?

Berikut Cara Print SLC Di Akun EPS CPMI Korea Selatan

Untuk mencetak SLC CPMI Korea Selatan sebenarnya sangat mudah. Beberapa hal yang kaitannya dengan proses CPMI Korea Selatan tidak terlepas dengan akun EPS. Maka daripada itu bisa dikatakan wajib CPMI Korea Selatan yang sudah melakukan sending data harus membuat akun EPS.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Menjadi Member EPS-Topik [Update]

Jika CPMI sudah mempunyai akun EPS, untuk print SLC silakan login di laman eps.go.kr dengan ID dan Password yang telah dibuat. Dengan catatan untuk print SLC di akun EPS Anda harus menggunakan Media Browser Internet Explorer.

Setelah login berhasil jika CPMI sebelumnya sudah masuk di baris 4 atau SLC Diterbitkan, maka dihalaman awal akan muncul link/tombol Print. Link Print ini tepat disamping kanan tulisan Standard Labor Contract. Silakan Anda klik pilih saja link Print tersebut.

Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman baru untuk menampilkan Kontrak Kerja. Jika browser Internet Explorer baru pertama kalinya untuk SLC, maka Anda diperintah untuk menginstall Add-on.

Silakan Anda klik peringatan tersebut kemudian Anda klik pilih Install This Add-on for All Users on This Computer. Tunggu beberapa saat karena browser sedang menginstall Add-on untuk menampilkan SLC secara otomatis.

Jika sukses menginstall Add-on, maka sekarang Anda sudah bisa melihat SLC yang selama ini Anda tunggu-tunggu. Berikut contoh tampilannya :

Untuk mencetak kontrak kerja tersebut caranya silakan Anda klik pilih tombol 인쇄 atau ikon printer/cetak.

Disini Anda diperintah untuk memilih 이름atau nama printer yang akan digunakan untuk mencetak. Jika printer yang terhubung ke komputer lebih dari satu, silakan Anda pilih dulu printer mana yang akan digunakan untuk print SLC. Namun jika hanya satu printer, maka abaikan saja perintah ini.

Langsung saja Anda klik pilih tombol 확인 atau OK. Sekarang printer akan bekerja untuk mencetak SLC Anda. Jenis kertas yang direkomendasikan adalah kertas HVS A4. SLC ini terdiri dari dua lembar.

Bagaimana mudah bukan? Dengan melakukan praktik diatas, maka kini Anda sudah bisa mengetahui isi kontrak kerja sebelum Anda melakukan kegiatan Prelim.

Baca Juga : Prosedur Perkembangan Tampilan Kemajuan Imigrasi EPS-Topik

Ok mungkin artikel Cara Print SLC Di Akun EPS Untuk CPMI Korea Selatan dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam CPMI Korea Selatan …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.