Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Meningkatkan Keamanan Akun Facebook – Facebook adalah sosial media yang paling terkenal di dunia saat ini. Sungguh fakta yang menakjubkan bahwa hampir setiap orang di dunia mempunyai akun Facebook. Namun sayangnya dibalik keterkenalan Facebook sebagian orang suka memanfa’atkan akun Facebook untuk tindakan kejahatan. Banyak yang mencoba mencari kelemahan akun Facebook seseorang untuk di bobol akun email dan kata sandinya (hack). Sudah banyak yang terbukti menjadi korban pembobolan akun Facebook oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mereka berhasil meraih keuntungan hanya untuk kepentingan pribadinya.

Baca Juga : 5 Website Tempat Download Gratis Kumpulan Template PowerPoint Keren

Saat ini akun Facebook menjadi incaran tindakan kejahatan untuk menipu orang lain dengan berbagai cara. Contohnya mereka berusaha untuk menjebolkan keamanan akun Facebook orang lain. Kemudian setelah berhasil akun Facebook dibobol email dan kata sandinya, mereka berpura-pura dan bertindak sebagai pemilik akun Facebook yang dia bobol akunnya. Parahnya lagi hacker ini mencoba menghubungi melalui pesan (inbok) kepada teman Facebook korban dan mencoba untuk meminta ditransfer uang. Tentunya tindakan ini sangat merugikan pemilik asli akun Facebook jika memang temannya berhasil transfer uang kepada hacker tersebut.

Solusi-Jitu-Meningkatkan-Keamanan-Akun-Facebook-Agar-Tidak-Mudah-Di-Hack

Jika tindakan kejahatan tersebut kita biarkan begitu saja, hal ini sangat merugikan kita tentunya. Disarankan kita segera untuk mencoba melakukan reset kata sandi Facebook dan tindakan lainnya agar akun Facebook kembali kita miliki.

Namun kalau sudah terlanjur terjadi dan akun Facebook kita tidak bisa dikembalikan dengan alasan karena tingkat keamanan kita kurang kuat, maka ikhlaskan saja. Dan Anda segera membuat pemberitahuan di Facebook teman bahwa akun Facebook Anda sudah berhasil dihack orang lain. Hal ini untuk antisipasi agar tidak bermunculan korban-korban baru lagi.

Seharusnya ketika akun Facebook Anda masih bisa diakses, Anda memperkuat tingkat keamanan akun Facebook dengan fasilitas yang disediakan Facebook. Karena tingkat kemanan Facebook ini menurut saya sangat bagus. Sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi akun Facebook Anda dibobol oleh hacker.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.