Jumat, 23 September 2022

Download Gratis Template Kartu My Pertamina File Format CDR Tinggal Cetak

Download Template Kartu My Pertamina 01

Info Menarik – Akhir-akhir ini Pemerintah telah mengeluarkan aturan bahwa ketika masyarakat hendak membeli bakar yang bersubsidi harus melalui aplikasi My Pertamina. Nanti dari aplikasi My Pertamina akan mendapatkan QR Code yang selanjutnya QR Code tersebut akan kita gunakan untuk pembelian bahan bakar. Nah, agar QR Code lebih praktis lagi kita buat menjadi sebuah kartu ID Card. Dan berikut saya akan membagikan template kartu My Pertamina format CDR tinggal cetak menggunakan printer.

Baca Juga: 50+ Download Template Kartu Nama Vektor Keren Gratis

Melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pemerintah telah menerbitkan aturan terkait pembelian bahan baka bersubsidi. Jika masyarakat ingin mendapatkan bahan bakar bersubsidi maka harus mendaftar di aplikasi My Pertamina. Adapun bahan bakar yang bersubsidi saat ini adalah hanya dari jenis Pertalite dan Solar saja.

Aplikasi My Pertamina adalah layanan keuangan digital resmi dari PT Pertamina. My Pertamina sudah terintegrasi dengan aplikasi Link Aja. Aplikasi My Pertamina kita gunakan untuk proses pembayaran non-tunai bahan bakar bersubsidi yang dapat kita lakukan di stasiun pengisian bahan bakar umum milik Pertamina.

Dengan begitu jika Kamu salah satu penikmat bahan bakar bersubsidi maka saat ini harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu di aplikasi My Pertamina. Aplikasi ini dapat kita gunakan di Smartphone seperti Android dan juga bisa kita operasikan di komputer atau laptop.

Pemerintah memiliki tujuan bahwa pembelian BBM bersubsidi harus menggunakan aplikasi adalah agar penggunaan subsidi BBM dapat tepat sasaran. Seperti yang sudah kita tahu bahwa BBM Pertalite dan Solar itu telah diberikan subsidi oleh Pemerintah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Persyaratan Mendaftar di Aplikasi My Pertamina

Proses pendaftaran di aplikasi My Pertamina itu tergolong mudah. Kita bisa daftar melalui Smartphone seperti Android dan Komputer atau Laptop. Kemudian proses mendaftar di aplikasi My Pertamina bisa kita lakukan secara online dan juga offline.

Untuk persyaratan daftar di aplikasi My Pertamina adalah:

  1. Foto KTP
  2. Foto Diri
  3. Foto STNK Depan dan Belakang
  4. Foto Kendaraan Tampak Semua
  5. Foto Nomor Polisi Kendaraan
  6. Dokumen pendukung lainnya

Proses Daftar di Aplikasi My Pertamina

Selanjutnya jika semua persyaratan di atas sudah Kamu siapkan, untuk proses daftar silakan bisa akses website subsiditepat.mypertamina.id.

Di halaman website My Pertamina centang pada perjanjian konsumen kemudian silakan klik link Daftar Sekarang.

Lakukan proses pendaftaran selanjutnya dengan mengisi sejumlah form yang tersedia di website.

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya Kamu harus menunggu proses verifikasi data. Proses verifikasi ini memerlukan waktu maksimal hingga 7 hari kerja.

Saya sarankan selama proses verifikasi ini agar selalu rutin login di aplikasi My Pertamina. Hal ini untuk memantau data kita sudah kita ajukan apakah diterima atau tidak.

Jika Kamu lolos verifikasi maka nanti akan mendapatkan QR Code yang selanjutnya QR Code ini kita perlukan ketika pembelian BBM bersubsidi.

Download Template Kartu My Pertamina Format CDR

Meskipun QR Code dapat kita tunjukkan ke petugas dari HP, namun menurut saya lebih praktis jika QR Code tersebut kita buat menjadi sebuah ID Card. Supaya kartu tidak ketinggalan, bisa kita satukan kartu dengan kunci kontak kendaraan.

Bagaimana tertarik?

Jika ingin mencoba membuat kartu My Pertamina, pada artikel ini saya akan membagikan template gratis. Template ini memiliki file format CDR, artinya template bisa kita buka dengan program CorelDRAW.

Download Template Kartu My Pertamina 02

Template kartu My Pertamina saya buat di CorelDRAW X4. Jadi template hanya bisa Kamu gunakan di CorelDRAW versi X4 ke atas.

Namun untuk yang tidak mendukung atau mungkin Kamu belum memiliki program CorelDRAW, file kartu My Pertamina saya lampirkan format gambar PNG dan juga PDF. Jadi Kamu bisa edit data template menggunakan program pembuka gambar seperti Photoshop dan sebagainya. Bahkan template ini bisa Kamu edit di Office Word.

Yang perlu Kamu isi pada file template adalah hanya Nomor Polisi dan QR Code saja. Selebihnya menurut saya tidak perlu diubah lagi.

Download Template

Untuk password ekstrak file RAR adalah www.info-menarik.net.

Baca Juga: Cara Sederhana Membuat Kartu Nama Keren Dengan Menggunakan Photoshop

Demikian artikel ini semoga bisa bermanfaat dan jika ada pertanyaan, silakan bisa Kamu sampaikan di kolom komentar.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Paswordnya sudah saya masukkan. Tp tetap tdk bs bang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.