2 Cara Mengatasi Update Antivirus Microsoft Security Essentials Error Code 0x80240022

Cara Mengatasi Update Antivirus MSE Error Code 1

Info Menarik – Antivirus Microsoft Security Essentials atau lebih dikenal lagi dengan sebutan Antivirus MSE adalah Antivirus buatan Windows. Untuk pengguna Windows 10, Antivirus MSE akan terinstall otomatis. Berbeda dengan Windows 7, Antivirus MSE harus diinstall lagi secara manual. Di Windows 10, Antivirus MSE berubah nama menjadi Windows Defender.

Baca Juga : Cara Agar Anti Virus Microsoft Security Essentials Tidak Scan Folder/File Tertentu

Seperti halnya Antivirus lainnya, agar Antivirus MSE dapat bekerja secara maksimal, Antivirus harus sering diperbarui (update). Tentunya untuk update Antivirus MSE komputer harus sudah terhubung dengan jaringan internet. Namun biasanya jika sebelumnya Kamu sudah mengatur update otomatis, maka ketika komputer terhubung ke internet Antivirus MSE akan melakukan update secara otomatis.

Melakukan update Antivirus MSE bisa dikatakan wajib. Virus komputer setiap saat selalu update. Jika Kamu tidak mengupdate Antivirus, maka bisa jadi Antivirus tidak akan bisa mengenali virus-virus terbaru. Dengan begitu Antivirus menjadi tidak dapat bekerja secara optimal. Antivirus tidak uptodate menjadi tidak berfungsi dan virus akan mudahnya masuk ke komputer.

Dengan begitu Antivirus bukanlah program yang diciptakan serba otomatis untuk menjadi security komputer dari serangan virus. Ketika selesai menginstall Antivirus di komputer, Kamu tidak bisa mengabaikan Antivirus begitu saja. Kamu meski terus menjaga Antivirus agar bisa bekerja secara optimal. Dengan melakukan update Antivirus secara berkala, Kamu sudah melakukan hal yang tepat. Menggunakan Antivirus yang selalu diupdate, komputer akan lebih aman dari serangan virus, spyware, dan malware.

Cara Mengatasi Update Antivirus MSE Error Code 0x80240022

Terkadang ketika kita mau update otomatis Antivirus MSE mengalami error. Artinya Antivirus MSE tidak bisa kita update meski komputer sudah terhubung ke internet. Ketika kita mau update Antivirus MSE muncul notifikasi Error Code 0x80240022. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Update Antivirus MSE Error Code 2

1. Atasi Dengan Menghapus Folder Software Distribution

Terdapat dua cara untuk mengatasi update Antivirus MSE Error Code 0x80240022. Kita bisa mengatasinya dengan cara manual dan otomatis. Pertama yang akan kita bahas adalah dengan cara menghapus folder Software Distribution.

Umumnya kasus ini terjadi pada komputer Operasi Sistem Windows 7 saja. Sejauh ini saya belum pernah mengalami di Error Code 0x80240022 Windows Defender di Windows 10.

Di Windows 7 silakan Kamu klik Start kemudian pada kolom Search ketikkan Services dan Enter. Kamu cari Windows Update kemudian klik kanan dan pilih Stop.

Cara Mengatasi Update Antivirus MSE Error Code 3

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.