Home / Microsoft Office / Download Gratis Ketikan Qur’an Versi Office Word Lengkap Font Mushaf Utsmani

Download Gratis Ketikan Qur’an Versi Office Word Lengkap Font Mushaf Utsmani

Download Ketikan Qur’an Office Word – Bukan hal yang sulit untuk sekedar mengetik Arab di komputer. Asalkan komputer sudah disetting untuk bisa mengetik Arab maka layaknya mengetik huruf biasa, membuat huruf Arab-pun dapat terselesaikan. Tapi ketika dihadapkan pada ketikan Arab al Qur’an seringkali terbentur dengan dukungan karakter yang dibutuhkan. Mengingat teks Arab Rasm Utsmani untuk jenis font saja saat ini sangat langka. Untuk menghasilkan bentuk tulisan yang enak dibaca seperti tulisan pada al Qur’an membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Download Ayat Al-Quran Digital Offline ~ Belajar Membaca Al-Quran Mandiri

Untuk menyelesaikan masalah tersebut diatas, bisa kita gunakan software khusus yang berisi teks Qur’an yang mendukung copy paste. Artinya teks Qur’an yang berasal dari software nantinya bisa kita copy dan paste pada dokumen Word misalnya. Namun terkadang jika kita menggunakan software khusus seperti Mushaf al Madinah An Nabawiyyah Lin Nasyri al Hasubi meski banyak font yang diinstall di komputer.

Demi memberi kemudahan ketika kita mengetik huruf Arab jenis Naskh atau Rasm Utsmani, kini KFGQPC telah menerbitkan salahsatu font yang khusus dibuat untuk bisa mendukung pengetikan huruf Arab lengkap dengan karakternya. King Fahd Glorious Quran Printing Complex (KFGQPC) telah menciptakan font yang mendukung penulisan ayat Qur’an, surat bahkan satu mushaf al Qur’an dengan Rasm Utsmani.

Tentunya dengan hadirnya font jenis ini kini ketika kita mengetik teks Qur’an di komputer bukan masalah besar lagi. Font khusus ini sudah tersedia lengkap berikut karakter serta tanda waqaf dan tanda baca lainnya yang diperlukan dalam membuat tulisan al Qur’an. Karena sifatnya font maka nantinya ketika kita gunakan hurufnya bisa kita ubah warna serta ukuranya sesuai kebutuhan. Misalkan kita ingin mengubah warna pada tulisan tertentu untuk menujukkan hukum tajwid.

Font yang saya maksud adalah bernama KFGQPC Uthmanic Script HAFS. Font ini dapat kita gunakan secara gratis.

Baca Juga : Cara Menambah Font Ke Komputer Tanpa Harus Menginstall Ke Sistem Windows

Hebatnya lagi KFGQPC tidak hanya menyediakan font jenis Rasm Utsmani saja. Kita bisa memiliki dokumen lengkap Mushaf al Qur’an versi Office Word. Saya sarankan Anda menggunakan ini ketika sedang memerlukan penulisan Arab al Qur’an. Kita tahu untuk mengetik ayat Basmalah saja tentunya memerlukan waktu lama jika penulisannya lengkap dengan harakat (tanda baca) atau syakalnya. Apalagi yang kita ketik satu mushaf al Qur’an entah berapa bulan/tahun selesainya.

Nanti Anda tidak perlu repot untuk mengetik ayat al Qur’an. Silakan jika Anda ingin mencobanya bisa download pada tombol dibawah ini. Pada link download tersebut sudah saya sertakan font KFGQPC Uthmanic Script HAFS. Jangan sampai lupa sebelum menggunakan dokumen Office Word tersebut agar menginstall dulu font KFGQPC Uthmanic Script HAFS pada komputer.

Download Quran Word

Ok mungkin artikel Download Ketikan Qur’an Versi Office Word dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi pada artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *