Home / Teknologi / Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Software

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Software

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain – Ilmu teknologi semakin hari memang semakin berkembang pesat saja. Kita semua tidak pernah menyangka kalau teknologi akan seperti ini. Kita bisa membandingkan antara jaman dulu ketika saat itu untuk berkomunikasi jarak jauh saja sangatlah sulit. Memang ketika itu jika kita ingin berkomunikasi jarak jauh mungkin hanya melalui selembar surat. Setelah itu teknologi komunikasi ada perkembangan dengan adanya jaringan telepon walaupun kita hanya bisa mengaksesnya menggunakan wartel (warung telepon). Sangat berbeda jauh dengan keadaan saat ini, dimana jika kita ingin berkomunikasi jarak jauh bisa menggunakan handphone atau smartphone.

Baca Juga : Cara Terbaru Dan Paling Mujarab Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah

Banyak kelebihannya jika kita berkomunikasi menggunakan handphone atau smartphone. Selain bisa ngobrol jarak jauh kita juga bisa berselancar di dunia maya (internet) mencari informasi yang dibutuhkan.

Memang awalnya handphone hanya bisa digunakan untuk menelepon jarak jauh saja. Kemudian fungsi handphone berkembang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan singkat (SMS). Dulu jika kita ingin mencari informasi di internet hanya bisa dilakukan menggunakan komputer yang sudah tersambungkan dengan jaringan internet atau menggunakan kabel.

Semakin berkembangnya ilmu teknologi khususnya dalam komunikasi maka saat ini kita dapat dengan mudah mengakses internet menggunakan handphone. Dimanapun kita berada asal handphone mempunyai jaringan koneksi internet maka dengan mudah berselancar di dunia maya.

Handphone atau smartphone dapat mengakses internet selain dengan menggunakan jaringan yang telah disediakan provider tertentu, dan juga kita bisa mengakses internet dengan jaringan WiFi. Namun sayangnya jaringan WiFi saat ini hanya tersedia banyak di kota-kota besar saja. Dan memang di kota besar untuk menemukan jaringan WiFi sangatlah mudah, semudah kita membeli buah.

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain

Seperti halnya jaringan internet menggunakan kabel dan tanpa kabel yang disediakan oleh provider tertentu, dan juga untuk menikmati jaringan WiFi tidak bisa kita dapatkan secara cuma-cuma. Umumnya jaringan WiFi hany bisa kita nikmati jika sudah tahu kata sandinya (password). Walaupun ada juga yang memberikan jaringan internet WiFi tanpa password seperti di tempat-tempat umum (kampus, rumah sakit, supermarket, dan sebagainya).

Baca Juga : Terbukti Dengan Aplikasi Ini Bisa Membobol Password WinRAR Dengan Mudah

Maka dari itu mungkin kita akan penasaran ingin mengetahui password WiFi di tempat-tempat tertentu. Jaringan WiFi gratis atau tanpa password biasanya speed (kecepatan) internetnya tidak secepat WiFi yang menggunakan kata sandi. Disini saya akan memberitahukan triknya untuk mengetahui password WiFi orang lain bahkan tanpa menggunakan software.

Berikut Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain Tanpa Software

Umumnya trik mengetahui password WiFi orang lain harus menggunakan software. Namun pada kesempatan ini saya memberitahukannya tanpa harus menggunakan software dan bahkan sama sekali komputer atau laptop Anda tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Trik ini kita akan memanfaakan history (riwayat) komputer atau laptop setelah menggunakan jaringan WiFi. Dengan begitu jika sebelumnya komputer atau laptop Anda tidak pernah tersambung dengan jaringan WiFi maka cara ini tidak bisa dipraktikkan.

Dan lagi cara ini hanya bisa dipraktikkandi komputer atau laptop yang sudah terinstall Operasi Sistem Windows 8 dan Windows 10. Untuk Operasi Sistem Windows versi sebelumnya seperti Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP maaf tidak bisa.

Tehnik mengetahui password WiFi orang lain dengan melihat history ini adalah dengan memanfaatkan CMD Commant Prompt Windows. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Silakan Anda buka CMD Commant Prompt Windows dengan cara yang Anda suka. Bisa melalui Start > Run atau yang lebih cepat lagi menggunakan kombinasi logo Windows + R pada keyboard.
  2. Selanjutnya Anda ketikkan perintah netsh wlan show profiles dan tekan Enter, tunggu beberapa saat. Dengan membuat perintah ini pada CMD Commant Prompt maka pada kotak CMD akan menampilkan beberapa jaringan WiFi (SSID) yang sebelumnya pernah terkoneksi. Jumlah banyaknya jaringan WiFi yang tampil itu semua tergantung banyaknya komputer atau laptop Anda terhubung dengan jaringan WiFi.
  3. Setelah Anda mengetahui jaringan-jaringan WiFi yang pernah terkoneksi dengan komputer atau laptop, sekarang saatnya kita mengetahui password WiFi. Untuk keperluan itu semua, kita harus membuat perintah baru lagi di CMD Commant Prompt. Ketikkan perintah netsh wlan show profile name=”nama SSID WiFi” key=clear. Anda rubah nama SSID WiFi dengan password yang ingin dibuka. Misal jaringan WiFi yang ingin diintip paswordnya adalah dengan nama ABCDEFG, maka perintahnya akan seperti ini : netsh wlan show profile name=”ABCDEFG” key=clear kemudian tekan Enter.
  4. Setelah informasinya muncul silakan Anda cari password WiFi dengan menemukan Key Content. Disebelah kanan Key Content adalah password WiFi yang selama ini kita cari.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain Tanpa Software. Dengan diterbitkannya artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Insya artikel selanjutnya adalah cara mengintip kata sandi WiFi menggunakan software dan dapat dipraktikkan disemua operasi sistem Windows.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. gak bisa bos,, ane gak nemui tuh pasword wifi nya.. yang dmaksud kan yang gimana ya, ane newbie masalah nya
    coba tutor disertai dengan gambar..

  2. thanks bro, bermanfaat banget. artikel lainnya yg berhubungan dengan cara mengintip password wifi ada ?

  3. gan tapi pas gue enter emang keluar tapi terus ngilang lagi, udah gue coba berkali kali tetep aja gitu terus gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *