Home / Kesehatan / Tips Mengatur Pola Tidur Untuk Freelance Writer Demi Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Mengatur Pola Tidur Untuk Freelance Writer Demi Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Mengatur Pola Tidur – Apapun pekerjaanmu, kesehatan adalah nomer satu. Mencari uang itu adalah wajib, karena uang akan memenuhi kebutuhan hidup kamu. Tetapi apalah artinya jika uang banyak tetapi kesehatan terganggu. Maka dari itu, kamu harus menjaga kesehatan dengan baik. Salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengetahui tips mengatur pola tidur.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh

Banyak hal yang bisa kamu-kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Salah satunya adalah dengan istirahat. Ketika pekerjaanmu sedang menumpuk, kelelahan pasti selalu mendera. Kalau sudah lelah, lebih baik istirahat. Jangan sampai ditunda-tunda lagi.

Baca Juga : Mulai Sekarang Tingkatkan Kesehatan Indra Penglihatan Anda Dengan Tips Ini

Salah satu bentuk istirahat adalah tidur. Tidur menjadi kebutuhan manusia yang tidak bisa dielakkan lagi. Secara umum, waktu tidur itu hanya ada 2, yaitu tidur siang dan tidur malam. Selebihnya adalah waktu untuk berkegiatan.

Durasi waktu tidur yang dianjurkan adalah selama 8 jam lamanya. Tidak baik jika berlebihan dan tidak baik pula jika kurang. Maka dari itu, tips mengatur pola tidur menganjurkan kamu untuk tidur tepat waktu dan sesuai dengan waktu yang dianjurkan, yakni kurang lebih 8 jam dalam sehari.

Pola Tidur Freelance Writer

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, bahwa apapun pekerjaan atau kegiatan kamu, tidur harus dipenuhi selama kurang lebih 8 jam dalam sehari. Tak terkecuali untuk orang-orang yang pekerjaannya adalah freelance writer.

Freelance writer adalah sebuah pekerjaan terkini yang berhubungan dengan internet. Kegiatannya adalah menulis sesuai dengan tema yang dipesan oleh para pelanggan. Media yang digunakan adalah laptop atau komputer, bukan buku lagi. Hasil tulisan akan digunakan oleh para pemesan untuk diunggah di website mereka. Kebanyakan tujuan dari hasil tulisan para freelance writer adalah untuk media promosi.

Tak ayal, jika penghasilan sebagai freelance writer bisa melebihi pekerjaan pegawai. Karena penghasilan akan semakin meningkat jika pesanan meningkat. Bisa dikatakan bahwa freelance writer ini adalah sebuah usaha yang menjanjikan tanpa harus berpacu dengan kekuatan otot. Yang bekerja dengan keras adalah otak, karena setiap hari harus berkutat dengan pengembangan kata kunci yang diberikan oleh pemesan.

Karena kebanjiran pesanan, maka para freelance writer pasti akan melakukan lembur-lembur di jam malam untuk segera menyelesaikan target. Kamu (yang berprofesi sebagai freelance writer) pasti akan melakukannya.

Saking asyiknya mengejar target, tips mengatur pola tidur tidak lagi kamu perhatikan. Alhasil badan menjadi tidak terurus karena akan sering terkena masuk angin, bahkan yang paling berat adalah mengidap penyakit susah tidur atau insomnia.

Jika kamu terus-teruskan, maka akan mengganggu sistem metabolisme tubuh. Kesehatan tubuh menjadi terganggu dan kegiatan lainnya menjadi ikut terganggu. Hasil bekerja menjadi freelance writer pun tidak akan maksimal lagi seperti sedia kala.

Tips Mengatur Pola Tidur Untuk Para Freelance Writer

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, segera ubah pola tidurmu. Tekuni pekerjaan freelance writermu dengan raga yang sehat. berikut adalah tips-tips mengatur pola tidur untukmu, freelance writer :

1. Jadwalkan tidur dengan baik

Jika kamu hanya memiliki satu profesi sebagai freelance writer saja, kamu bisa dengan mudah mengatur waktu tidurmu. Yakni kamu bekerja mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 siang. Setelah itu kamu tidur siang sampai dengan jam 3 sore. Kemudian mulai menulis lagi sampai dengan pukul 11 malam. Setelah itu kamu tidur malam. Setidaknya kamu memiliki waktu 8 jam yang cukup untuk tidur dalam sehari. Tips mengatur pola tidur tersebut bisa kamu atur sesuai dengan jadwal yang kamu inginkan.

2. Jangan menunda-nunda waktu tidur

Kembali lagi, dan terulang lagi. Karena banyak tulisan yang harus diselesaikan, maka kamu harus menunda waktu tidurmu. Alhasil kamu tidak jadi tidur. Hal ini akan menyebabkan kesehatanmu semakin menurun.

3. Pastikan tidurmu nyenyak

Jangan sampai kamu tidur di dekat komputer atau laptop atau di tempat kerjamu. Ini akan menyebabkan tidurmu kurang berkualitas. Karena setelah bangun, kamu akan meneruskan pekerjaanmu dengan segera. Padahal menurut teori, kamu perlu beberapa menit untuk memulihkan kesadaranmu usai tidur. Jika waktunya tidur, segera masuklah kamar. Tutup pintu dan segera tidur.

Ketiga tips mengatur pola tidur tersebut jika dilakukan dengan baik, maka tidur kita akan semakin teratur. Kita akan bisa bekerja sesuai dengan target tanpa haus mengganggu kesehatan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *