Home / Kesehatan / 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat


Cara Menghilangkan Jerawat Batu – Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Selain ukurannya yang lebih besar dari jerawat biasa, jerawat jenis ini juga menimbulkan rasa sakit. Apalagi jika jerawat batu tersebut berada di pipi. Tentu akan sangat mengganggu penampilan dan membuat orang yang mengalaminya tidak percaya diri.

Baca Juga : Percaya Atau Tidak, Ini Fakta Bukan Mitos Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berjerawat!

Apakah Anda sedang mengalaminya? Jika iya, tak perlu khawatir. Berikut akan dibahas mengenai cara menghilangkan jerawat batu di pipi yang dapat Anda coba di rumah.

Inilah 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di pipi.

1. Jeruk Nipis

Buah ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Selain vitamin C, buah jeruk juga mengandung vitamin B1, belerang, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah Anda. Selain menghilangkan jerawat, buah ini juga dapat mengecilkan pori-pori, mencegah peradangan pada jerawat, dan memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Caranya yaitu peras buah jeruk dan tempatkan airnya pada wadah. Kemudian celupkan kapas bersih ke dalam air jeruk tersebut dan tempelkan pada jerawat batu yang ada di pipi Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air. Anda dapat mengulangi perawatan ini setiap hari hingga jerawat hilang.

2. Pepaya

Buah satu ini memang tak perlu diragukan lagi untuk menghilangkan jerawat. Hal ini disebabkan pepaya mampu mengangkat sel kulit mati dengan efektif dan melakukan peeling secara alami pada wajah Anda. Kandungan pada pepaya mampu mengurangi resiko peradangan dan kemerahan pada jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mencegah jerawat muncul kembali.

Cara menghilangkan jerawat batu di pipi dengan pepaya sangat mudah. Anda cukup menghaluskan 2-3 sdm buah pepaya yang matang dan segar lalu campurkan 1-2 sdm madu. Kemudian Anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan cara mengoleskan secara merata pada wajah (tebalkan pada bagian berjerawat). Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air sampai bersih.

3. Es Batu

Es batu mampu mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat. Bengkak pada area sekitar jerawat dapat dikurangi dengan kompresan es batu tersebut. Caranya sangat mudah. Ambil satu kotak kecil es batu dan bungkus dengan kain tipis bersih atau tisu basah. Kemudian kompreskan pada jerawat dan tekan perlahan sampai beberapa waktu. Anda dapat mengulangi langkah tersebut sampai es batu habis.

4. Masker Kentang

Bahan masakan satu ini memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Diantaranya yaitu vitamin B, vitamin A, vitamin C, dan berbagai mineral seperti potasium, fosfor, kalsium, zink, magnesium, protein, dan sebagainya. Karena kandungan nutrisinya yang bermacam-macam, kentang dapat dijadikan alternatif menghilangkan jerawat batu di pipi Anda. Kandungan mineral pada kentang dapat berperan sebagai antibiotik alami yang mengatasi peradangan. Sedangkan senyawa patatin pada kentang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi yang meredakan peradangan.

Cara pembuatan masker kentang sangat mudah. Anda dapat mengambil kentang yang berukuran sedang. Kemudian cuci hingga bersih dan potong bentuk dadu. Setelah itu. haluskan dengan blender dan Anda dapat menggunakannya sebagai masker pada bagian yang terkena jerawat batu. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Tomat

Buah ini mengandung vitamin C, B1, A, kalsium, zat besi, dan belerang yang efektif mencegah peradangan dan mengempeskan jerawat. Caranya yaitu pilih tomat yang matang dan segar lalu belah menjadi dua bagian. Kemudian gosok secara pelan pada jerawat batu di pipi Anda hingga merata. Setelah itu, tunggu 15-20 menit hingga tomat mengering dan bersihkan dengan air hingga bersih.

6. Putih Telur

Mengatasi jerawat batu dapat menggunakan putih telur cukup mudah. Caranya yaitu sediakan satu butir telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya. Kemudian oleskan putih telur pada bagian pipi yang berjerawat. Diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu, Anda dapat membasuhnya dengan air hangat.

7. Pasta Baking Soda

Bahan pengembang kue ini dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak berkembang lebih banyak dan menghilangkan jerawat batu Anda. Caranya yaitu campurkan baking soda dengan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada daerah kulit yang berjerawat lalu diamkan sekitar 15 menit. Jika sudah selesai, bilas dengan air sampai bersih.

Baca Juga : Gunakan 5 Cara Berikut Agar Jerawat Anda Hilang Dalam 2 Minggu, Buktikan!

Ok mungkin artikel Cara Menghilangkan Jerawat Batu dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. milai saat ini sya tdak akan lagi menghilangkan jerawat dengan cara pencet2 seperti yang dulu
    terima kasih min semoga membatu dan bermaat bagi yang jerawaten

  2. Maaantap ulasannya, baakal coba buat ngak nyentuh wajah deeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.