Home / Kesehatan / Ingin Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami? Inilah 8 Caranya

Ingin Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami? Inilah 8 Caranya

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami – Jerawat adalah masalah pada kulit yang kadang sampai membuat seseorang menjadi sakit. Apabila kulit anda sedang berjerawat hendaknya mencoba cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Karena proses alami sangatlah aman tanpa efek samping yang bisa memperparah jerawat batu anda.

Baca Juga : Tips Meredakan Jerawat Dalam Waktu Singkat Dan Sudah Terbukti Sukses

Ingin Tahu Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami? Inilah 8 Caranya

Berikut ini ialah cara menghilangkan jerawat batu yang bisa anda lakukan secara alami, antara lain:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya memiliki khasiat yang banyak untuk kulit anda. Apalagi bagi kulit anda yang sedang berjerawat. Berikut caranya,

  • Ambil tumbuhan lidah buaya hilangkan kulit luarnya.
  • Oleskan lendir tumbuhan lidah buaya pada kulit yang berjerawat.
  • Lakukan secara teratur selama minimal 3 hari setiap pagi dan sore hari.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis ini memang mempunyai banyak manfaat, salah satunya dapat menghilangkan jerawat yang membandel ( jerawat batu). Caranya adalah sebagai berikut:

  • Potonglah setiap buah menjadi 2 bagian
  • Potongan dari bagian ini dioleskan pada wajah secara merata.
  • Biarkanlah selama sekitar 15 menit.
  • Bilaslah menggunakan air hangat kuku.

Saat penggunaan ini akan terasa perih, karena air dari jeruk nipis ini masuk pada pori-pori anda. Akan tetapi hal inilah yang menjadikan penyebab jerawat akan segera sembuh. Akan tetapi untuk melakukan hal ini secara teratur.

3. Menggunakan Tomat

Tanaman buah tomat selain bisa mengembalikan elastisitas kulit wajah juga dapat mengobati jerawat pada wajah anda. Cara mendapatkannya yang mudah juga murah tentunya sangat ekonomis. Cara pertama menghilangkan jerawat menggunakan tomat yaitu sebagai masker. Caranya: irislah buah tomat menjadi 2 bagian, oleskan pada wajah anda secara merata, biarkan selama kurang lebih 15 menit, terakhir bilas dengan air hangat.

Cara yang kedua yaitu sebagai jus, caranya : siapkan buah tomat secukupnya, blender dengan ditambah air secukupnya, tambahkan gula, filter menggunakan filter didapur. Jus tomat yang nikmat dan enak juga berkhasiat tentunya siap untuk dinikmati.

4. Menggunakan Masker Dari Tanah Liat

Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda iyalah menggunakan tanah liat. Dimana tanah liat ini memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kulit wajah, bisa juga mengencangkan kulit wajah secara alami. Langkah masker tanah liat cukup mudah untuk anda praktekkan.

  • Cukup anda siapkan wadah yang sedang untuk membuat masker tanah liat.
  • Masukan tanah liat yang telah disediakan (biasanya tanah liat untuk perawatan wajah ini bisa ditemukan di toko/salon perawatan kecantikan).
  • Tambahkan air panas secukupnya.
  • Setelah tanah liat lumer balurkan maskerkan wada wajah anda.
  • Diamkan selama kuranglebih 10 menit lalu bilas air hangat hingga bersih.

5. Menggunakan Masker Mentimun

Cara selanjutnya adalah menggunakan masker mentimun, dimana memang mentimun ini sangatlah berkhasiat. Dimana kandungan air pada mentimun dapat menjadikan wajah cerah dan kencang. Caranya yaitu :

  • Iris lah tipis-tipis mentimun posisi berbaring.
  • Tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajah anda.
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Lepaskan tempelan irisan mentimun tersebut, lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan Madu

Selanjutnya menggunakan madu, caranya sangatlah mudah.

Oleskan madu pada wajah anda secara merata. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air hangat kuku.

Agar hasilnya lebih maksimal lakukan cara ini secara rutin menjelang anda tidur. Dan pada pagi harinya anda bisa menggunakan air hangat untuk membilasnya.

7. Menggunakan Masker Minyak Zaitun

Cara selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Dimana banyak orang telah mengetahui manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan. Minyak zaitun ini sangatlah efektif untuk menghilangkan jerawat pada kulit anda. Caranya oleskan minyak zaitun ini secara merata pada kulit anda, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini selama seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

8. Mengkonsumsi Air Putih

Cara menghilangkan jerawat membandel atau jerawat batu yang muncul pada wajah menggunakan air putih. Penyebab adanya jerawat adalah akibat dari tidak lancarnya peredaran darah dalam permukaan wajah. Sehingga untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Sehingga lama kelamaan jerawat pun akan perlahan menghilang. Saran dari beberapa para ahli kesehatan minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

Itulah 8 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang bisa anda coba dirumah. Anda tak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk hanya sekedar menghilangkan jerawat anda. Semoga bermanfaat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.