Home / Kesehatan / Tips Meredakan Jerawat Dalam Waktu Singkat Dan Sudah Terbukti Sukses

Tips Meredakan Jerawat Dalam Waktu Singkat Dan Sudah Terbukti Sukses

Tips Meredakan Jerawat Dalam Waktu Singkat – Masalah kulit wajah yang berjerawat merupakan masalah yang paling diperhatikan oleh wanita. Tidak hanya mengganggu penampilan dan estetika wajah, jerawat dapat membuat penderita merasa kurang nyaman akibat keberadaannya. Jika seseorang memiliki jerawat di wajahnya, keinginan membasmi jerawat sangatlah tinggi. Tips meredakan jerawat dapat dijadikan acuan bagi penderita kulit yang berjerawat. Dengan tips tersebut, jerawat yang tumbuh dapat hilang dan disembuhkan dalam waktu yang singkat. Kepercayaan diri akan muncul kembali setelah jerawat hilang dan kulit wajah nampak halus dan cantik alami.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

Membersihkan wajah secara rutin menjadi tips pertama yang harus dilakukan jika ingin jerawat hilang dalam waktu yang singkat. Wajah yang kotor menjadi salah satu penyebab mengapa kulit wajah dapat ditumbuhi dengan jerawat. Minyak, kotoran dan make up yang menempel pada wajah merupakan pemicu tumbuhnya jerawat jika tidak dibersihkan dengan baik. Jika kulit wajah telah ditumbuhi dengan jerawat, double cleansing menjadi cara tepat yang dapat dilakukan. Cara tersebut tidak hanya dapat meredakan jerawat pada wajah tetapi juga dapat membersihkan wajah dari kotoran dengan baik. Tidak hanya rajin membersihkan wajah, berikut cara menghilangkan jerawat singkat lainnya yang dapat diikuti:

1. Kompres Jerawat Dengan Menggunakan Es Batu

Es batu memiliki sifat pendingin bagi jerawat yang tumbuh pada wajah. Pembuluh darah yang membengkak dapat pula diatasi dengan menggunakan es batu. Agar jerawat pada wajah dapat dihilangkan, gunakan kain bersih untuk membungkus es batu. Es batu tersebut nantinya dapat disapukan pada bagian wajah yang berjerawat.

2. Menggunakan Produk Kecantikan Yang Mengandung Gel Lidah Buaya

Sama halnya dengan es batu, gel pada lidah buaya memiliki efek yang mendinginkan. Karena sifat dinginnya, gel lidah buaya dapat pula digunakan sebagai pelembab pada kulit berjerawat. Untuk memanfaatkan gel lidah buaya pada kulit berminyak, campurkan gel lidah buaya dengan toner. Campuran toner dan gel lidah buaya selanjutnya dapat diaplikasikan pada kulit yang berjerawat.

3. Memanfaatkan Masker Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan alami. Dengan kandungan vitamin C pada buah, lemon sangat efektif menyembuhkan jerawat dalam waktu yang singkat. Bakteri dan kuman penyebab jerawat dapat diatasi oleh kandungan vitamin C pada lemon. Agar jerawat dapat hilang dalam waktu singkat, kita dapat menggunakan lemon sebagai masker wajah. Beri tambahan madu ke dalam perasan jeruk lemon agar jerawat dapat hilang dengan sempurna.

4. Menggunakan Produk Kecantikan Wajah Yang Mengandung Teh Hijau

Teh hijau bermanfaat membunuh kuman penyebab jerawat dan mampu meredakan iritasi kulit akibat jerawat.

Agar jerawat tidak tumbuh kembali, menghindari makanan olahan dan junk food menjadi tips lainnya yang harus dipertimbangkan dengan baik. Sekedar informasi, jerawat tidak hanya dapat timbul akibat faktor dari luar tetapi dapat pula disebabkan oleh faktor dalam tubuh. Makanan olahan dan junk food sebaiknya dihindari ketika kulit sedang ditumbuhi oleh jerawat. Tidak hanya dapat menimbulkan jerawat baru pada wajah, kedua makanan tersebut dapat menimbulkan masalah baru pada wajah yang berjerawat.

Baca Juga : Percaya Atau Tidak, Ini Fakta Bukan Mitos Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berjerawat!

Karena itulah, makanan sehat seperti sayur dan buah menjadi jenis makanan yang paling tepat untuk dikonsumsi selama kulit sedang berjerawat. Tidak hanya baik bagi kulit, tubuh akan mendapatkan nutrisi yang seimbang akibat mengkonsumsi menu makanan sehat yang terdiri dari buah dan sayur.

Chanel Bunda

ChannelBunda.com situs yang membahas topik dunia wanita seperti seputar wisata, tips dan trik, how to dan inspirasi, rumah, kecantikan, fashion, keluarga, resep, kesehatan, dan lain-lain.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.