Senin, 18 Oktober 2021

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601 Tanpa Software


Test Mode Windows 7 Build 7601 – Jika Anda pengguna sistem operasi Windows 7 mungkin masalah ini pernah terjadi. Masalah yang saya maksud adalah,muncul pesan “Test Mode Windows 7 Build 7601”.Pesan ini tampil di layar desktop Windows 7 atau tepatnya berada dibawah kanan diatas taskbar.

Baca Juga : CaraMenghilangkan Choose An Operating System To Start Di Windows 7

Apakah tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 ini bisa dihilangkan? Jawabannya tentu saja bisa. Lalu bagaimana caranya, apakah memerlukan software? Ok, disini saya akan memberikan caranya. Anda tidak perlu menggunakan software apapun.

Berikut Langkah Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7 Build 7601

Sebelum saya bahas caranya, mungkin Anda penasaran apa yang menjadi penyebab tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 tampil di layar Windows 7?

Biasanya hal ini terjadi karena Anda sudah menginstall driver atau aplikasi tertentu. Driver ini keberadaannya belum pernah diuji oleh Microsoft. Tingkat keamanan driver yang Anda install belum lolos uji Microsoft. Ketika Anda selesai menginstall driver tertentu maka Microsoft tidak menemukan sertifikat atau bukti bahwa driver tersebut sudah di tes. Oleh karena itu secara otomatis begitu Anda selesai menginstall driver maka Windows 7 akan menampilkan pesan Test Mode Windows7 Build 7601.

Ok setelah Anda tahu apa penyebabnya tampil pesan tersebut, sekarang mari kita bahas satu persatu bagaimana cara menghilangkannya.

Langkah-langkahnya adalah …

Silakan Anda klik Start Menu Windows 7 kemudian pada kolom pencarian ketik cmd. Setelah tampil list cmd, Anda klik kanan disitu dan klik pilih Run as Administrator.

Langkah selanjutnya pada layar cmd atau setelah C:\Windows\system32\ silakan Anda ketik bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS. Kemudian untuk menjalankannya tekan Enter pada keyboard. Jika sukses, maka akan tampil tulisan The operation completed successfully.

Selanjutnya setelah C:\Windows\system32\ Anda ketik lagi bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF lalu tekan Enter pada keyboard. Tunggu hingga tampil lagi tulisan The operation completed successfully.

Sekarang silakan Anda close tampilan cmd kemudian Restart komputer dan lihat hasilnya. Menurut pengalaman, setelah melakukan cara diatas maka tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 di layar akan hilang.

Baca Juga : Tutorial Singkat Cara Install Windows 7, 8, dan 10 Menggunakan Flashdisk

Bagaimana mudah bukan? Ok silakan selamat mencoba dan semoga sukses. Dan mungkin artikel Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode Windows 7 Build 7601 dicukupkan sekian. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terimakasih untuk artikel yang di share sangat membantu, Tutorialnya cukup lengkap gan. Jadi menambah referensi saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.