Home / Teknologi / 2 Cara Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Dengan Mudah

2 Cara Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Dengan Mudah

Cara Screenshot di iPhone 6 – Sekedar informasi, iPhone 6 dan iPhone 6S Plus adalah iPhone yang pertama kali diliris dengan kapasitas memori internal lumayan besar yaitu 128 GB. Oleh sebab itu harga iPhone 6 dan iPhone 6S Plus dipasaran bisa dikatakan sangat istimewa. Harga iPhone 6 dan iPhone 6S Plus berada dikisaran 7 jutaan hingga 8 jutaan.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi Longshot

Kemudian spesifikasi dari iPhone 6 dan iPhone 6S Plus itu sendiri patut diberi acungan jempol. Smartphone ini memiliki kamera dengan kualitas 12 MegaPixel serta memiliki layar 4,7 Inci untuk iPhone 6S dan 5,5 Inci untuk iPhone 6S Plus. Dengan begitu iPhone ini akan memberikan kepuasan pengguna ketika menonton video atau game. Hal ini karena iPhone mempunyai inci yang lebih besar.

Kita sekarang ke pokok permasalahan …

Mungkin sebagian pengguna iPhone belum tahu bagaimana cara screenshot pada iPhone 6 dan iPhone 6S Plus? Bagi yang terbiasa menggunakan Android bisa saja Anda bingung.

Tenang saja, karena disini saya akan membahasnya sampai tuntas. Agar pembaca tidak bingung, saya lengkapi juga dengan gambar.

Berikut Cara Screenshot di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Ada dua cara untuk melakukan screenshot di iPhone 6. Cara pertama menggunakan tombol khusus dan cara kedua menggunakan aplikasi bawaan iPhone 6.

Cara Pertama :

Cara pertama untuk membuat screenshot di iPhone 6 bisa dengan menggunakan tombol fisik dari iPhone 6 itu sendiri. Tombol yang bisa digunakan adalah tombol Home dan Power.

Silakan Anda tekan kedua tombol tersebut (Home+Power) secara bersamaan. Tunggu hingga 2-3 detik sampai terdengar suara ‘ckrek’ atau layar iPhone berkedip. Setelah itu, silakan Anda buka Gallery untuk melihat hasil tangkapan layar (screenshot).

Cara Kedua :

Cara kedua ini memang agak ribet. Pasalnya Anda harus melakukan pengaturan-pengaturan tertentu dulu. Tidak sepraktis cara pertama, yaitu hanya tinggal menekan kedua tombol secara bersamaan saja. Namun asal Anda tahu saja, bahwa melakukan pengaturan untuk cara kedua ini hanya sekali saja.

Cara kedua untuk screenshot di iPhone 6 adalah dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur Assistive Touch. Untuk mengaktifkan Assistive Touch, silakan ikuti langkah-langkah berikut :

Anda buka Settings kemudian tap General dan Accessibility.

Langkah selanjutnya silakan Anda tap lagi AssistiveTouch dan aktifkan Assistive Touch dengan cara menggeser tombol ke arah kanan hingga muncul tulisan On.

Begitu Anda mengaktifkan fitur Assistive Touch, maka di layar Springboar akan muncul Assistive Touch. Selanjutnya Anda tap di Assistive Touch yang tampil di layar kemudian tap Device > More.

Sekarang Anda tap Screenshot dan iPhone akan melakukan Screenshot secara otomatis. Untuk mengecek hasil screenshot, Anda bisa buka Gallery.

Memang cara kedua ini agak panjang prosesnya. Namun menurut saya ini adalah langkah tepat demi untuk menghemat kekuatan tombol fisik iPhone Anda. Bisa saja dengan terlalu seringnya Anda menekan kedua tombol seperti cara pertama, maka tombol tersebut akan cepat rusak.

Fitur Assistive Touch juga mempunyai fungsi lain seperti bisa mengembalikan tampilan Home tanpa Anda harus menekan tombol home. Selain itu juga Assistive Touch dapat menampilkan Control Center, Lock Screen, Pengaturan Suara menjadi mute atau sebaliknya. Semua itu bisa diakses secara cepat dari fitur Assistive Touch.

Baca Juga : 5 Software Untuk Membuat Screenshot Animasi ~ Membuat Gambar Bergerak

Mungkin hanya itu saja artikel Cara Screenshot di iPhone 6 dan iPhone Plus. Semoga artikel singkat ini dapat berguna bagi Anda yang membutuhkan. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.