Cara Bikin Website Sendiri Gratis Tanpa Ribet Cepat Ga Pake Lama

Cara Bikin Website Sendiri Gratis

Cara Bikin Website Sendiri Gratis – Halo sahabat InfoMenarik! Sudah tiga hari saya tidak update artikel karena terbentur kesibukan. Mumpung sekarang ada kesempatan, alangkah baiknya peluang ini saya isi dengan menulis artikel. Diharapkan walaupun artikel ini sudah basi, tapi saya yakin masih banyak yang membutuhkannya.

Baca Juga : Cara Membuat Website Gratis Dan Mudah Untuk Pemula

Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara bikin website. Sebelum dilanjut, sebenarnya apa sih website itu?

Kata “website” diambil dari bahasa Inggris yang artinya adalah “situs web”. Website adalah halaman web yang dapat diakses melalui jaringan internet. Umumnya halaman website berisikan sekumpulan informasi yang berupa tulisan (teks), gambar, dan video. Halaman website ditempatkan pada sebuah server web sehingga jangkauannya sangat luas. Asal mempunyai jaringan yang terkoneksi dengan internet, maka website bisa diakses diseluruh pelosok dunia.

Website dibuat mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Diantaranya website dibuat sebagai sarana untuk mempromosikan produk dan jasa, sebagai media ekspresi pribadi ataupun kelompok, untuk berbagi ilmu pengetahuan, atau bahkan sebagai media kemunikasi dan saling bertukar informasi seperti situs web jejaring sosial, dan masih banyak lagi.

Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Keperluan Bikin Website

Agar sebuah website bisa tercipta, maka kita harus menyediakan beberapa penunjang untuk memenuhi kebutuhan dalam membangun website. Yang dimaksud sarana penunjang dalam membuat website adalah sebagai berikut :

1. Domain

Domain adalah nama alamat unik website yang digunakan untuk mengenali sebuah situs web. Banyak sekali macamnya domain yang dapat kita gunakan untuk pembuatan website. Seperti domain .com, .net, .org, dan sebagainya.

2. Hosting

Hosting adalah media penyimpanan seluruh file-file dan data-data yang tersimpan didalam website agar website bisa ditampilkan di internet. Jika dicontohkan kedalam Personal Computer (PC), hosting adalah sebuah Hardisk. Besarnya data yang mampu ditampung oleh Hosting adalah tergantung kapasitas (space) hardisk hosting yang kita miliki.

3. Bahasa Pemrograman

Website bisa tampil dengan sempurna berdasarkan rangkaian kode-kode yang telah disusun sesuai dengan bahasa pemrograman. Ketika website diakses itu berdasarkan bahasa pemrograman yang sudah diterjemahkan oleh media browser.

4. Desain Website

Agar tampilan website menarik dan mempunyai nilai keindahan serta terkesan profesional, maka desain website merupakan faktor utama yang harus kita perhatikan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

11 comments

  1. keren tipsnya, idhostinger emang bagus buat belajar cms wordpress, kadang kalo udah terbiasa pake cms wp jadi serasa gaptek kalo pake blogger atau yang lain :D

  2. Lebih baik membuat website dengan control panel CPanel, sebab kaya akan berbagai fitur cangkih. kalau saya biasanya membuat membuat website dengan CPanel hosting gratis di :
    webhosting[dot]web[dot]id, bos[dot]la, goblog[dot]biz dan nesiahost[dot]com. Disana kita juga bisa upgrade dengan ke paket hosting unlimited dengan harga yang super murah..He..He..

  3. Sedikit berbagi dan share info gan tentang hosting gratis dengan cPanel login untuk membuat website gratis dalam beberapa bulan: coba kunjungi 5 webhosting indonesia recommended.

  4. keren sekalih tips website nya jadi ingin mebikin website nya lebih baik
    keren thips nya.memang bagus membuat cms jadi serasa gaptek kalopake
    gloger atau yang lain :)

  5. Gan,,theme info-menarik ini bagus banget,,buat sendiri ato beli gan? ane tertarik gan :-)
    btw.. mantab sharenya gan

  6. Asik info baru ne bagi pemula seperti saya, jadi ngerti gimana caranya bikin website di Hostinger. Akan saya coba untuk membuat karena saya masih pemula mohon bimbinganya :D

  7. tipsnya sangat bermanfaat untuk mereka yg ingin mmbuat web dgan gratis.. mkasih sharingnya,, ini tentu akan jadi amal bagi admin

  8. Artikelnya sangat menarik dan bermanfaat,, jadi bertambah wawasan. Kapan2 mau di praktekkan. Thanks.

  9. buat website gratis pake idhostinger ini, kita bisa pasang google adsense seperti blogspot secara gratis tidak gan ? saya blogger pemula yang ingin punya penghasilan dengan ngeblog

  10. Kok sekarang gak bisa saya praktekkan diatas itu, apa sudah tidak ada layanan ini lagi ya? Atau hanya menunya berubah, setiap kali memilih jenis hosting tidak ada yang Rp 0, hanya ada yang 10ribu perbulan.

  11. paket gratisan sepertinya sudah tidak ada ya gan, maklum lagi nyari gratisan wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.