Selasa, 27 Februari 2024

4 Tips Keren dan Menarik Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha Konter Pulsa Kamu

Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha Konter Pulsa

Info Menarik – Ada banyak cara untuk meningkatkan keuntungan usaha konter pulsa, namun ternyata tidak semua pebisnis pulsa tahu dan masih memandangya secara skeptis. Dua hal yang sangat penting untuk memajukan sebuah usaha adalah kreatifitas dan kegigihan. Di era sekarang ini para pebisnis harus kreatif. Kemudian berpikir kreatif bukan berarti hanya menciptakan produk yang unik melainkan juga membuat sistem atau model yang cemerlang dan minimal tidak ketinggalan zaman.

Baca Juga : Cara Berjualan Pulsa Elektrik Untuk Penghasilan Sampingan Keluarga di Rumah

Selanjutnya usaha konter pulsa bagaimanapun memang sangat potensial. Bayangkan saja penggunaan pulsa yang dulu hanya untuk SMS dan telepon sekarang bisa kita gunakan untuk aktivasi paket internet, membeli item dalam game Android, membeli aplikasi, sampai membeli e-book bisa dengan pulsa. Ya, pulsa menjadi salah satu metode pembayaran yang praktis karena semua yang memiliki handphone pasti punya pulsa.

4 Tips Keren Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha Konter Pulsa

Sangat saya sayangkan sekali jika Kamu tidak menekuni bisnis konter pulsa dengan baik. Setidaknya ada 4 cara untuk meningkatkan keuntungan bisnis konter pulsa Kamu.

1. Maksimalkan Penjualan Paket Internet

Pertama, pelaku usaha konter pulsa pemula, sering mengabaikan dengan produk paket internet yang disediakan oleh Server Pulsa. Padahal keuntungan dari menjual paket data internet lebih besar dibanding menjual pulsa biasa. Umumnya kita bisa memperoleh marjin keuntungan Rp 4.000 per 1 kali penjualan paket data internet. Namun untuk nominal besar bisa sampai Rp 10.000 – 20.000 per penjualan.

Selanjutnya cara memaksimalkan penjualannya yakni dengan membuat pricelist harga dan produk paket internet semenarik mungkin. Kemudian Kamu bisa pajang di konter pulsa Kamu agar para pembeli bisa melihatnya. Ini sangat efektif karena paket internet sekarang sudah mulai menjadi kebutuhan para pengguna smartphone. Selain itu, rata-rata harga paket data internet di konter pulsa lebih murah dibanding mengaktifkannya sendiri lewat pulsa secara metode dial.

2. Membuat Konter Pulsa Online

Ini ada trend yang mungkin tidak boleh Kamu lewatkan begitu saja. Kelebihan memiliki website konter pulsa online adalah pelanggan kita bisa menjangkau dari Sabang sampai Merauke alias seluruh Indonesia. Kemudian selain itu juga praktis karena sistem sudah otomatis sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Selanjutnya untuk membuat konter pulsa online otomatis, Kamu perlu membeli Script Pulsa Online yang harganya berkisar Rp 700.000. Kita tidak perlu menggunakan komputer, cukup siapkan HP Android dengan aplikasi EnvayaSMS sebagai SMS Gateway dan mendaftar di Server Pulsa 1 chip all operator (multi chip).

Contohnya Server Timi Pulsa selaku distributor pulsa Bogor yang sudah berbasis nasional (Kamu yang berada di luar kota/pulau juga bisa menjadi agen Timi Pulsa).

3. Menjual Pulsa dengan Sistem Hutang

Kemudian ini adalah rahasia para pelaku usaha konter pulsa yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia ini. Kesannya memang kurang friendly mengingat menghutangkan pulsa bisa menghambat perputaran modal. Namun bila Kamu punya dana lebih, alokasikanlah untuk menjual pulsa secara hutang.

Selanjutnya dalam sistem ini, Kamu bisa menagih 3 hari sekali atau 1 minggu sekali. Apalagi bila Kamu juga sambil bekerja, bisa menghutangkan pulsa kepada para karyawan.

Saya berkata seperti ini bukan tanpa dasar. Karena sudah banyak beberapa rekan pelaku usaha konter pulsa yang melakukan ini dan efektif meningkatkan keuntungan mereka meskipun letak konter tidak strategis.

4. Membuka Cabang Konter Pulsa

Nah tips terakhir ini saya rekomendasikan bagi Kamu yang sudah punya modal cukup. Jangan salah, di daerah Bogor Timur ada pelaku usaha konter pulsa sukses yang cukup membuka 3 cabang konter pulsa. Kamu tidak hanya bisa menjual pulsa saja, melainkan juga menjual aksesoris hp, perlengkapan komputer serta jual beli handhpone.

Kemudian saya sarankan untuk membuka cabang konter pulsa di tempat yang tepat (strategis dan terjangkau). Tidak usah risau dengan biaya sewa, karena semua itu akan jauh tertutupi oleh potensi keuntungan yang Kamu peroleh bila letaknya strategis.

Baca Juga: Cara Berjualan Pulsa Elektrik untuk Penghasilan Sampingan Keluarga di Rumah

Artikel ini karya penulis tamu Fajar Maulana seorang blogger Kota Bogor yang aktif menjadi penulis tamu di puluhan Blog terkenal, juga sebagai salah satu pemilik Server Timi Pulsa. Ingin menulis artikel di InfoMenarik? Silakan simak pedomannya disini.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Mantap,

    memang sekarang lebih banyak yang pakai untuk data internet. Lebih baik diperbanyak untuk penjualan paket-paket internet.

  2. harus dimaksimalkan kalau mau usaha konter pulsa nya sukses .. banyak saingan soalnya, jadi harus benar-benar pintar mengambil kesempatan yang ada! :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.