Perbedaan Wallpaper Dan Wallsticker, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dinding Rumah?

Perbedaan Wallpaper dan Wallsticker

Perbedaan Wallpaper Dan Wallsticker – Bicara perbedaan wallpaper dengan wallsticker mungkin sulit. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangan. Jika pertanyaannya mana yang lebih baik, tentunya jawabannya kembali kepada diri Kamu masing-masing. Sesuaikan mana yang lebih cocok dengan selera serta mode desain dinding rumah.

Dalam dunia marketing, wallpaper dan wallsticker merupakan kedua produk yang saling bersaing. Masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan yang sulit untuk dibedakan.

Wallpaper dan wallsticker telah mampu menjadikan banyak orang untuk menyukainya dalam hal desain dinding rumah. Hal ini disebabkan oleh tuntutan persoalan tren serta desain rumah yang semakin hari terus berkembang.

Jika dihadapkan untuk memilih mana yang lebih baik digunakan antara wallpaper dan wallsticker untuk hiasan dinding rumah, silakan Kamu pelajari kelebihan dan kekurangannya dari kedua produk ini. Setelah paham kelebihan dan kekurangannya, silakan sesuaikan dengan selera motif desain dinding yang akan dipasang. Tentukan juga tujuan serta manfaat dari memasang wallpaper dan wallsticker untuk rumah Kamu.

Berikut Perbedaan Wallpaper dan Wallsticker, Kelebihan serta Kekurangannya

Silakan kamu pelajari dan pahami perbedaan dari kedua produk ini melalui kelebihan dan kekurangannya. Setelahnya Kamu bisa bebas memilih untuk menentukan mana yang lebih cocok dengan dinding rumah Kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Wallpaper

Alasan kenapa banyak orang memilih wallpaper untuk hiasan dinding rumah adalah masalah persoalan estetika. Kenapa? Karena wallpaper tersedia dipasaran dengan banyak opsi corak/motif. Sehingga Kamu lebih bebas memilih untuk disesuaikan dengan selera.

Selain alasan diatas, wallpaper juga akan terlihat lebih awet jika dipasang pada dinding rumah Kamu. Untuk lebih jelasnya, silakan Kamu simak kelebihan serta kekurangan wallpaper berikut ini :

Kelebihan Wallpaper

Tahukah Kamu bahwa wallpaper bahannya akan lebih tahan terhadap api. Tentunya ini bisa dijadikan pilihan bagi Kamu untuk penghias tampilan dinding rumah. Karena tahan api tentunya wallpaper bisa menjadi pelingung dinding rumah Kamu dari bahaya kebakaran.

Selanjutnya lapisan yang ada pada wallpaper memiliki perlindungan ketahanan terhadap serangga. Dengan perlindungan ini wallpaper akan lebih awet untuk menjadi hiasan dinding rumah Kamu.

Wallpaper juga lebih tahan terhadap rembesan air sehingga bisa menstabilkan dinding rumah Kamu dari suhu yang terlalu dingin serta panas.

Kekurangan Wallpaper

Selanjutnya apa saja kekurangan dari produk wallpaper? Hal yang paling mencolok dari kekurangan wallpaper adalah dalam segi pemasangannya. Untuk pemasangan wallpaper perlu tenaga ahli khusus. Kemudian dalam waktu pemasangannya juga akan lebih lama. Peralatan untuk memasang dan melepas wallpaper harus memadai.

Kekurangan wallpaper selanjutnya adalah dari segi harga wallpaper. Wallpaper harganya lebih mahal dibanding wallsticker. Dari segi desain kedua produk ini memiliki beragam desain. Setiap saat selalu muncul inovasi desain terbaru yang tidak terbatas. Kamu bisa memilih bebas ragam desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan konsep diding yang akan dipasang wallpaper.

Kelebihan dan Kekurangan Wallsticker

Untuk pengaplikasian wallsticker lebih mudah dan simpel dibanding dengan wallpaper. Kamu tidak perlu direpotkan dengan peralatan yang komplit seperti halnya memasang wallpaper.

Untuk lebih jelasnya berikut kelebihan serta kekurangan wallsticker :

Kelebihan Wallsticker

Seperti yang sudah disebutkan diatas kalau pemasangan wallsticker lebih praktis dibanding wallpaper. Hal ini bisa menjadi solusi terbaik Kamu jika ingin proses pemasangannya lebih cepat. Kamu bisa menghemat waktu untuk mengubah tampilan dinding rumah . Dalam pemasangannya, Kamu tidak perlu alat bantu apapun seperti halnya memasang wallpaper.

Kelebihan wallsticker selanjutnya adalah Kamu tidak perlu membeli lem khusus karena wallsticker sudah ada lemnya. Kamu tinggal tempel wallsticker ke dinding rumah layaknya memasang sticker.

Bukan hanya bisa dipasang di dinding rumah saja, wallsticker bisa Kamu pasang di permukaan datar lainnya. Contohnya wallsticker bisa dipasang di pintu, mesin cuci, kulkas, lemari, dan sebagainya. Dengan pemasangan wallsticker yang benar tidak akan merusak warna cat dinding Kamu. Namun tentunya hal ini dipengaruhi oleh kualitas cat dinding rumah Kamu.

Selain mudah dalam pemasangannya, wallsticker juga sangat mudah dalam melepaskannya jika Kamu sudah bosan dengan motif lama. Terkadang pemasangan wallsticker cukup mengikuti pola parsial untuk mememuhi sebagian area dinding rumah saja. Berbeda dengan wallpaper dimana pemasangannya harus memenuhi dari ujung kiri hingga kanan dinding rumah.

Jika Kamu suka desain yang berpola 3 dimensi, tentunya wallsticker tersedia motif tersebut. Hal ini akan memberikan kesan timbul pada dinding rumah Kamu.

Dari segi harga, seperti yang sudah diulas diatas tentunya wallsticker lebih murah harganya dibanding wallpaper. Tentunya hal ini akan lebih menghemat pengeluaran Kamu untuk mengubah dinding rumah lebih menarik lagi.

Kekurangan Wallsticker

Untuk kekurangan wallsticker adalah tidak bisa Kamu jadikan sebagai pelindung dinding dari kerusakan. Wallsticker juga dibuat dari bahan yang tidak tahan api.

Selanjutnya untuk ketahanan lamanya wallsticker kalah dengan kualitas wallpaper. Mungkin hal ini bisa dibedakan dengan harganya langsung dari kedua produk ini. Harga lebih mahal tentunya kualitasnya juga lebih baik.

Kesimpulannya mending memilih wallpaper atau wallsticker? Hal ini tentunya diserahkan terhadap kebutuhan Kamu dan tentunya kondisi budget juga. Jika kebutuhan memasang produk ini hanya untuk hiasan saja, maka wallsticker lebih cocok Kamu gunakan. Namun jika memiliki tujuan sebagai pelindung dinding, maka lebih cocoknya menggunakan wallpaper.

Mungkin hanya itu saja pembahasan tentang Perbedaan Wallpaper dan Wallsticker. Semoga dengan adanya artikel ini sedikitnya Kamu bisa terbantu terutama yang bingung memilih antara kedua produk ini.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. saya lebih suka menggunakan wall sticker,, terlihat menarik dan ruangan terlihat makin elegan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.