Ciri-ciri Orang Sukses Dalam Memanfaatkan Waktu Menurut Para Ahli Terkenal

Ciri Orang Sukses 1

Ciri-ciri Orang Sukses Dalam Memanfaatkan Waktu – Jika Anda bertanya-tanya seperti apa ciri orang sukses, mungkin Anda bisa melihat Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Warren Buffet. Ketiganya sudah berhasil menguasai bisnis dan mendapatkan banyak penghasilan dari pekerjaan yang mereka lakukan. Ketiga tokoh tersebut hanya contoh dari banyaknya orang sukses yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga : Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar Pada Usia Muda untuk Bekal di Hari Tua

Setiap orang pasti ingin sukses, namun menjadi sukses tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu semalam. Ketiga orang sukses di atas juga butuh waktu lama untuk bisa mencapai titik sukses seperti sekarang ini. Selain itu, banyak hal dan masalah yang sudah mereka lalui untuk bisa mencapai kesuksesan. Anda pun bisa menyusul kesuksesan mereka dengan terus bekerja keras dan tidak mudah menyerah.

Ciri Orang Sukses Menurut Para Ahli

Jika Anda ingin mengikuti kesuksesan ketiga tokoh tersebut, maka pelajari dulu ciri-ciri dan definisi sukses menurut mereka, antara lain:

1. Definisi Sukses Menurut Bill Gates

Ciri Orang Sukses 2

Bill Gates telah sukses mendirikan Microsoft dan mencapai keberhasilan dari produk-produk yang Ia ciptakan. Menurutnya, berikut ini pengertian dan ciri-ciri dari kesuksesan, antara lain:

· Sukses Artinya Bahagia

Dalam pengertian yang sederhana, kesuksesan seseorang bisa diukur dari kebahagiaan diri mereka sendiri. Jadi, ciri orang sukses tidak hanya diukur dari seberapa banyak yang telah Anda hasilkan, tetapi seberapa bahagianya Anda. Selain itu, kekayaan dan materi akan selalu mengikuti jika seseorang melakukan pekerjaan mereka dengan senang dan bahagia.

· Melakukan Perubahan dan Revolusi

Sukses juga bisa diartikan sebagai seseorang yang telah berhasil melakukan sejumlah perubahan dan revolusi. Bill Gates sendiri telah melakukan banyak hal yang menjadi inspirasi bagi pebisnis dan inovator di seluruh dunia

2. Definisi Sukses Menurut Mark Zuckerberg

Ciri Orang Sukses 3

Mark Zuckerberg adalah salah satu orang terkaya di dunia dan berhasil mendapatkan kesuksesan di usianya yang belum mencapai 30 tahun. Ciri orang sukses dan definisi kesuksesan menurut Mark Zuckerberg bisa Kita pelajari di bawah ini, antara lain:

· Kesuksesan Muncul Setelah Kegagalan

Setiap orang sukses pasti pernah melalui kegagalan-kegagalan hingga akhirnya bangkit dan melakukan perubahan sampai berhasil mencapai kesuksesan. Mark Zuckerberg sendiri pernah dicap sebagai orang gagal, sebelum akhirnya melakukan inovasi dan belajar dari kegagalan, kemudian Ia mendesain Facebook.

· Rendah Hati dan Sederhana

Beberapa orang mungkin mendefinisikan kesuksesan dengan harta dan kemewahan. Menurut Mark Zuckerberg justru sebaliknya, ciri orang sukses identik dengan rendah hati dan sederhana. Semakin sukses kehidupan seseorang, maka semakin muncul sisi kerendahan hatinya dan sifat kesederhanaan.

· Sukses Membutuhkan Risiko

Untuk mencapai kesuksesan, seseorang harus bisa menanggung dan melawan risiko yang pasti terjadi dalam perjalanan menuju kesuksesan. Tetapi harus yakin bahwa dibalik semua risiko yang harus dihadapi, pasti ada pengalaman penting dan banyaknya manfaat yang akan didapatkan.

3. Definisi Sukses Menurut Warren Buffet

Ciri Orang Sukses 4

Selanjutnya, mari Kita bahas tentang arti dari sebuah kesuksesan dan ciri orang sukses menurut Warren Buffet, antara lain:

· Dicintai Banyak Orang

Kesuksesan seseorang bisa diukur dari seberapa banyak orang yang mencintainya, bukan dari banyaknya harta yang dimiliki. Kesuksesan atas cinta dan kebahagiaan itu sendiri jauh lebih berharga daripada kemewahan.

· Bermodal dari Diri Sendiri

Kesuksesan yang diraih oleh seseorang berasal dari dirinya sendiri dan atas kemauan sendiri. Jadi, untuk mencapai kesuksesan Anda harus bisa percaya atas kemampuan diri sendiri dan melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya.

· Tak Lepas dari Investasi

Ciri orang sukses itu sendiri juga tak lepas dari investasi yang sangat diperlukan di masa mendatang. Seseorang yang sukses pasti memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana Ia menggunakan harta yang dimiliki untuk investasi.

Baca Juga : 5 Cara Menjadi Orang Sukses dan Kaya Raya Tanpa Harus Berpendidikan Tinggi

Selain itu, berikut ini akan dijelaskan tentang definisi dari sukses itu sendiri menurut para ahli, antara lain:

  • Thomas Edison : sukses terdiri dari 1% inspirasi dan 99% kerja keras, artinya orang yang sukses harus mau bekerja keras
  • Brian Tracy : sukses artinya mampu menjalani kehidupan sesuai dengan keinginannya, melakukan apapun yang disukai dan dikelilingi orang yang disenangi
  • Zig Ziglar : sukses artinya bisa mendapatkan apapun yang diinginkan baik dengan uang atau lainnya
  • Arianna Huffington : kesuksesan bukan hanya tentang uang dan kekuasaan, tetapi juga tentang kesejahteraan, kebijaksanaan, mimpi dan memberi/menjadi dermawan
  • Maya Angelou : kesuksesan yaitu tentang seseorang yang melakukan sesuatu dan menyukai hal itu

Cara Mengatur Manajemen Waktu dengan Baik

Beberapa orang bisa memiliki banyak uang, namun tidak semua orang bisa memiliki waktu untuk diri sendiri maupun keluarga. Orang seperti ini bukanlah ciri orang sukses, karena Ia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang disukai. Seseorang yang sukses seharusnya bisa mengatur manajemen waktu dengan baik sehingga Ia bisa melakukan dan mendapatkan banyak hal.

Oleh karena itu, jika ingin menjadi orang sukses maka Anda harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Manajemen waktu (time management) merupakan kemampuan seseorang untuk merencanakan, mengorganisasikan dan mengatur waktu dengan baik dan efektif untuk mencapai tujuan. Agar lebih paham, di bawah ini akan dijelaskan tentang definisi manajemen waktu menurut para ahli, antara lain:

  1. Widyawati : kemampuan untuk bisa memprioritaskan, menjadwalkan dan melaksanakan tanggung jawab individu itu sendiri
  2. Orr : kemampuan dalam menggunakan waktu yang dimiliki secara efektif dan efisien untuk mendapatkan manfaat secara maksimal
  3. Leman : kemampuan untuk menggunakan dan memanfaatkan waktu secara optimal dengan melakukan perencanaan kegiatan secara terorganisasi dan matang
  4. Akram : memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk melakukan hal-hal yang dianggap penting dan sudah terencana dalam tabel kerja
  5. Davidson : memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk dapat menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat dan bekerja lebih cerdas

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), manajemen waktu yaitu penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai tujuan atau sasaran. Mampu melakukan manajemen waktu yang baik adalah salah satu dari ciri orang sukses. Nah, berikut ini tips dan cara mengatur waktu agar bisa mencapai kesuksesan, antara lain:

  • Bangun lebih pagi untuk menenangkan pikiran sebelum memulai pekerjaan
  • Jangan terlalu banyak membuat daftar kegiatan agar bisa lebih fokus
  • Jika sangat sibuk, buatlah pembagian waktu atas kegiatan harian yang dilakukan
  • Kosongkan waktu untuk istirahat agar lebih maksimal saat bekerja
  • Luangkan waktu untuk liburan atau bersantai untuk menyegarkan pikiran
  • Memanfaatkan waktu sebaik mungkin, bahkan ketika di perjalanan Anda bisa mendengarkan audio book atau podcast agar waktu Anda lebih bermanfaat
  • Matikan notifikasi media sosial yang dapat membuang waktu, kecuali pekerjaan Anda berhubungan dengan hal itu

Baca Juga : Langkah Demi Langkah Kiat Usaha Dari Nol Hingga Berpeluang Menjadi Sukses

Kesimpulannya, ciri orang sukses yaitu mereka yang mampu melakukan manajemen waktu dengan baik untuk mencapai efektivitas dan produktivitas yang optimal. Sifat waktu itu sendiri tidak dapat diulang, diperlambat atau dipercepat sehingga penting sekali untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.