Kamis, 5 Agustus 2021

Ini Dia Kandungan Sehat Serta Manfaat Daun Mahkota Dewa Yang Jarang Orang Tau

Info-Menarik.NET – Mahkota dewa merupakan salah satu jenis tumbuhan dengan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan. Daun yang satu ini juga banyak diperjualbelikan sebagai obat herbal di pasaran.

Kandungan Sehat Daun Mahkota Dewa

Daun mahkota dewa dikenal sebagai obat herbal bagi banyak jenis penyakit. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan sehat dalam daun seperti saponin, polifenol, alkaloid serta anthistamin di dalamnya.

Baca Juga : 5 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Yang Terbukti Ampuh

Ciri-Ciri Daun Mahkota Dewa

Salah satu bagian dari tanaman mahkota dewa yang banyak difungsikan sebagai obat adalah bagian daunnya. Daun tanaman mahkota dewa sendiri bersifat tunggal, yang terletak pada ranting dan saling berhadapan. Daun mahkota dewa juga memiliki tangkai pendek dan cenderung menjorong atau lanset.

Jika dicermati, daun mahkota dewa memiliki pangkal yang terlihat runcing dengan tepian daun rata. Daun mahkota dewa memiliki panjang berkisar tujuh hingga sepuluh cm sementara lebarnya yang hanya berkisar dua hingga lima cm.

Manfaat Daun Mahkota Dewa

1. Untuk Menyembuhkan Eksim Pada Kulit

Manfaat daun mahkota dewa yang pertama adalah untuk menyembuhkan gangguan eksim pada kulit. Adapun langkah pengobatannya cukup sederhana yaitu dengan menyiapkan daun mahkota dewa yang masih segar. Selanjutnya, lumatkan hingga daun berubah seperti pasta.

Jika langkah di atas sudah selesai dilakukan, anda bisa membalurkan daun tersebut pada bagian tubuh yang mengalami tengah gangguan eksim. Untuk hasil yang bagus, anda dapat menggunakannya sebanyak 2 kali dalam sehari.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terima kasih banyak yang tidak tahu manfaat mahkota dewa TERNYATA bisa untuk eksim dan rematik saya tidak sabar mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.