Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Badan Serta Kecantikan

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Mungkin sudah sering kita mengkonsumsi kentang dengan penyajian masakan beranekaragam, namun tentunya sedikit orang yang tahu apa kandungan kentang serta manfaatnya bagi kesehatan. Ternyata kentang selain bisa bermanfaat bagi kesehatan dan juga banyak yang menggunakan kentang sebagai bahan dasar untuk perawatan kecantikan. Memang benar kalau makanan keluarga umbi-umbian ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan serta kecantikan. Anda penasaran? Ok pada kesempatan baik ini saya akan membahasnya.

Baca Juga : Wajib Tahu! Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Dan Kandungan Gizinya

Umumnya kentang digunakan sebagai obat penyembuhan gejala diabetes dan menu masakan orang yang sedang diet. Umbi yang berasal dari Amerika ini cukup kaya dengan kandungan gizi bermanfaat. Bahkan di negara tempat kentang ditemukan kalau kentang sudah dijadikan makanan pokok. Alasannya kentang sebagai penghasil kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga akan memberikan pengaruh mengenyangkan.

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kentang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti karbohidrat, protein, zat besi, fosfor, lemak nabati, kalsium, dan kandungan-kandungan penting lainnya. Dengan begitu kentang bisa kita jadikan sebagai santapan sehat setiap hari mengingat kandungan gizinya yang cukup lengkap. Kentang terkenal dengan kandungan gizi Vitamin B6 serta Potasium yang cukup tinggi juga.

Berikut Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Dan Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan

Disini saya akan memberikan penjelasan 10 manfaat kentang bagi kesehatan dan kecantikan saja. Sebetulnya masih banyak manfaat kentang ini dan berikut manfaat kentang :

1. Mampu Mengurangi Resiko Batu Ginjal

Kentang mengandung zat besi serta kalsium yang akan memicu terjadinya pembentukan batu ginjal. Namun kandungan magnesium yang cukup tinggi dalam kentang maka akan mampu menolak kalsium sebagai pembentukan batu ginjal. Dengan begitu mengkonsumsi kentang sangat baik bagi penderita batu ginjal.

2. Bermanfaat Bagi Pencegahan Kanker

Diatas sudah disinggung kalau kentang mengandung Vitamin B6 yang cukup tinggi. Dengan begitu kentang mempunyai khasiat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Dengan begitu jika mengkonsumsi kentang setiap hari maka khasiatnya akan berguna bagi pencegahan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh kita. Pengobatan kanker dengan kentang sudah banyak studi yang mempraktikkannya dan hasilnya sangat menakjubkan.

3. Mampu Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Untuk menurunkan tekanan darah tinggi sebaiknya Anda harus menghindari asupan natrium atau setidaknya mengurangi dalam hal mengkonsumsinya. Namun sebaliknya kita harus meningkatkan konsumsi kandungan kalium dan dipercaya secara medis dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini kita sangat cocok untuk mengkonsumsi kentang setiap hari.

4. Dapat Menyehatkan Tulang

Kandungan zat besi, fosfor, kalsium, seng, dan magnesium pada kentang sangat baik untuk menyehatkan tulang kita. Dengan begitu sangat baik juga mengkonsumsi kentang bagi anak-anak yang sedang tumbuh dan juga ibu hamil.\

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Ternyata kentang memiliki manfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan apalagi Di goreng apalagi lebih bermanfaat buat camilan, hehehe

  2. kalo makan kentang rebus yang sehat diolah jadi apa saja ya? atau campurannya gitu biar enak gak enek, kalo saos gimana kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.