Perut Buncit Lambang Kemakmuran? Pahami Dulu Fakta Berikut Ini!

InfoMenarik.NET – Dari jaman dulu hingga sekarang, orang yang berperut buncit akan selalu ada dari masa ke masa.

Tetapi ada satu guyonan yang umum beredar di masyarakat kita yang mengatakan bahwa perut buncit adalah “Lambang kemakmuran”.

Tentu saja ini tidak benar.

Karena orang yang tidak makmur tapi perutnya buncit juga banyak, betul?

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit (Perut Gendut) Aman Tanpa Efek Samping

Bahkan di terminal pun kadang kita bisa melihat pria yang duduk selonjoran di depan warteg sambil menyingkapkan bajunya sehingga mempertunjukkan perutnya yang menggelembung bagaikan orang hamil 9 bulan.

Perut-Buncit-Lambang-Kemakmuran

Bisa makan banyak bukan berarti makmur, apalagi jika asupan makanannya tidak bergizi.

Bisa menyantap nasi lebih dari satu piring bukan berarti orang itu sudah bebas finansial.

Anda boleh makmur, bahkan HARUS makmur, tapi bukan berarti perutnya harus ikut menjulang. Karena kemakmuran tidak selalu berbanding lurus dengan kemajuan perut, melainkan akibat pola makan yang tidak sehat, disamping juga ada faktor-faktor lainnya.

Tahukah Anda bahwa menurut penelitian, pria yang memiliki ukuran lingkar pinggang lebih dari 102 cm terindikasi memiliki konsentrasi lemak pada perut yang tidak sehat sehingga dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan?

Jika Anda belum tahu, maka Anda harus tahu fakta berikut ini yang menyatakan bahwa kelebihan lemak di perut dapat meningkatkan risiko :

1. Penurunan Fungsi Paru-paru

Tim peneliti dari Finlandia menemukan fakta bahwa perut yang terlalu besar ternyata berhubungan erat dengan penurunan volume dan fungsi paru-paru. Jika dibandingkan dengan pria yang tidak berperut buncit, maka pria yang memiliki kelebihan lemak di perut ternyata mendapatkan nilai buruk saat dilakukan tes pernapasan. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka penurunan fungsi paru-paru tersebut dapat menyebabkan sempitnya jalan napas dan menimbulkan penyakit paru kronis atau asma.

Apakah Anda gemuk dan sering sesak napas? Sebaiknya waspadai hal ini, dan sebaiknya mulailah berusaha untuk menghilangkan lemak di perut Anda.

2. Kerusakan Pembuluh Arteri

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 menemukan adanya kaitan antara kelebihan lemak di bagian perut dengan kekakuan arteri. Para peneliti melakukan pengamatan pada dua orang yang mengalami obesitas di bagian perut dan obesitas umum. Ternyata mereka menemukan bahwa setiap peningkatan 0,1 rasio lemak di pinggang dapat meningkatkan risiko kerusakan arteri. Jika hal ini dibiarkan, maka dapat berakibat menyebabkan berbagai penyakit jantung dan stroke.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. wah, ternyata perut buncit memang bahaya buat kesehatan ya gan. kalo menurutku juga tidak enak dipandang tuh kalo ada orang dengan perut buncit.
    lebih enak ngeliat perut rata.hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.