Home / Photoshop / Cara Membuat Gambar Format ICO Dengan Photoshop

Cara Membuat Gambar Format ICO Dengan Photoshop

Cara Membuat Gambar Format ICO Dengan Photoshop – Jika Anda sedang mencari artikel tentang cara membuat gambar format .ico maka tidak salah lagi disini tempatnya. Saya akan coba berbagi pengetahuan sedikit tentang cara tersebut. Dan dalam membuat gambar format .ico ini saya menggunakan program pengolah gambar Adobe Photoshop.

Mungkin tulisan ini adalah awal tulisan tentang artikel Photoshop. Insya Allah kedepannya saya akan terus berbagi tutorial Photoshop yang saya bisa.

Dalam mengolah gambar memang saya akui Photoshop adalah program terlengkap untuk kebutuhan tersebut. Dari mulai manipulasi photo, merubah photo biasa yang menjadi luar biasa itu tugasnya Photoshop.

Membuat gambar format .ico selain bisa memanfa’atkan Photoshop, Anda bisa juga menggunakan program CorelDRAW. Tapi disini saya hanya akan berbagi cara membuat gambar format .ico dengan Photoshop saja. Mudah-mudahan kedepannya bisa berbagi juga dengan program CorelDRAW.

Untuk membuat gambar format .ico dengan Photoshop tidak bisa Anda lakukan langsung. Artinya tanpa Anda menambah plugin yang mendukung untuk pembuatan gambar format .ico. Plugin yang saya maksud adalah File Format ICO.

Plugin File Format ICO bisa Anda dapatkan di WEB resminya dengan membeli yang relatif murah cuma $5 http://telegraphics.com.au/sw/product/ICOFormat.

Nanti Anda tempatkan File Format ICO di Computer > Local Disk (C:) > Program Files > Adobe > Adobe Photoshop > Plug-Ins > File Formats. Berikut screenshotnya :

Cara Membuat Gambar Format ICO 1

Nah sekarang Photoshop Anda sudah bisa membuat gambar format .ico, Kalau tidak percaya silakan saja praktekkan!

Setelah Photoshop Anda mendukung untuk membuat gambar format .ico, cara membuatnya sama saja seperti Anda membuat gambar format .jpg, .png, .bmp, dan lain-lain. Bedanya terletak pada opsi pilihan tipe file format saja ketika Anda melakukan Save.

Ketika Anda hendak menyimpan hasil kerja Photoshop Anda jika bermaksud untuk keperluan .ico maka caranya saat Save pilih Format ICO (Windows Icon) (*.ICO).

Cara Membuat Gambar Format ICO 2

Selesai sudah tulisan tentang Cara Membuat Gambar Format ICO Dengan Photoshop.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. terima kasih, panduan tsb jelas sekali. Namun, di laptop saya tidak ada “file formats”.
    Apa yg hrs saya lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *