Home / EPS-Topik Korea / Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea – Setelah peserta EPS-Topik dinyatakan lulus ujian Bahasa Koreanya maka mungkin akan timbul sebuah pertanyaan baru, yaitu berapa nilai ujian EPS-Topik yang diraihnya? Dan untuk mengetahui nilai ujian EPS-Topik biasanya nilai tidak langsung dicantumkan didalam daftar kelulusan EPS-Topik. Didalam daftar kelulusan EPS-Topik hanya terdapat Nama Peserta, Jenis Kelamin, Nomor EPS-Topik, Nomor Peserta, Sektor Pekerjaan, dan Tanggal Pelaksanaan Test. Mungkin untuk nilai ujian EPS-Topik itu sifatnya privasi atau sangat dirahasiakan. Hanya orang yang bersangkutan saja yang berhak mengetahuinya berdasarkan data-data pribadi.

Baca Juga : Daftar Kelulusan Ujian EPS-Topik PBT 13 Tahun 2015

Untuk mengetahui nilai ujian EPS-Topik saya yakin bukan hanya peserta test EPS-Topik yang dinyatakan lulus saja yang penasaran ingin mengetahuinya. Namun untuk peserta test EPS-Topik yang belum mempunyai kesempatan luluspun akan penasaran untuk mengetahui nilai ujian EPS-Topik. Mungkin bisa dijadikan tolak ukur belajarnya selama ini, atau alasan lainnya.

Setiap tahunnya prosedur untuk mengetahui nilai ujian EPS-Topik selalu berbeda-beda. Terkadang bisa saja nilai dicantumkan langsung didalam daftar kelulusan EPS-Topik yang diumumkan di web BNPTKI seperti kejadian tahun 2013. Atau seperti kejadian EPS-Topik tahun 2014 bahwa semua peserta EPS-Topik baik yang dinyatakan lulus atau yang tidak lulus bisa mengetahui nilai ujian EPS-Topik setelah daftar kepemilikan akun pribadi di EPS-Topik.

Namun cara mengetahui nilai ujian EPS-Topik itu setiap tahunnya kita bisa mengeceknya di WEB HRD-Korea. Nilai yang bisa dicek di WEB HRD-Korea hanyalah peserta EPS-Topik yang dinyatakan lulus saja.

Berikut Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea

Sebelum dimulai cara mengetahui nilai ujian EPS-Topik yang akan kita lakukan di WEB HRD-Korea ini, sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu data-data penting pendukungnya. Untuk mengetahui nilai ujian EPS-Topik di WEB HRD-Korea datanya adalah tanggal lahir dan nomor identitas negara (KTP).

Silakan Anda buka web resmi EPS-Topik HRD-Korea. Nanti setelah muncul halaman pertama HRD-Korea kita pilih Bahasa Inggris.

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea 1

Kemudian kita pilih menu Successful applications dan sub menu To check individual score.

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea 2

Pada halaman To check individual score silakan Anda masukkan data-data yang diperlukan. Kolom pertama bisa Anda isi dengan nomor Paspor atau nomor KTP. Kolom ini disesuaikan saja dengan data Anda ketika daftar ujian EPS-Topik pertama kali. Kemudian isi juga kolom Birthday (Tanggal Lahir) yang terdiri dari kolom tahun, bulan, dan tanggal. Terakhir jika semua data sudah benar Anda input, klik CONFIRM.

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea 3

Tunggu beberapa saat, jika hasilnya tidak ada berarti saat ini Anda belum berhasil dan silakan tunggu sampai pengumuman terakhir dari BNP2TKI. Dan jika Anda dinyatakan lulus maka akan tampil seperti gambar contoh di bawah ini.

Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea 4

Diatas sangat terlihat jelas bahwa nilai ujian EPS-Topik yang terdapat pada kolom Grade yaitu 164. Disini Anda bisa mengambil screenshotnya atau bisa juga langsung dengan mengklik tombol REPORT PRINT untuk langsung mencetak.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Cara Mengetahui Nilai Ujian EPS-Topik Di WEB HRD-Korea. Silakan selamat mencoba untuk mencari nilai ujian EPS-Topik masing-masing dan semoga sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *