Home / WordPress / Cara Mengganti Tampilan Background WordPress

Cara Mengganti Tampilan Background WordPress

Cara Mengganti Tampilan Background WordPress – Terkadang kita sebagai pengelola WordPress merasa bosan dengan tampilan background atau latar belakang WordPress. Namun Anda tidak mau kalau harus merubah tema secara keseluruhan. Artinya Anda hanya ingin mengganti tampilan background saja tanpa mengganti yang lainnya.

Baca Juga : Cara Memasang Sosial Media di WordPress.com

Cara Mengganti Tampilan Background WordPress yang akan saya bahas kali ini, khusus untuk blog WordPress.com atau WordPress gratisan. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa dalam hal edit kode seperti PHP, CSS, dan Javascript pihak WordPress tidak memberi keleluasaan terhadap kita untuk bebas berkreasi.

Cara-Mengganti-Tampilan-Background-WordPress

Background WordPress bisa dikatakan wajib Anda rubah tampilannya. Karena dengan memberi custom background yang tepat ini akan berakibat bagus terhadap nilai konten WordPress Anda. Pengunjung akan nyaman jika background WordPress yang mereka singgahi perpaduannya tepat dengan layout blog.

Cara Merubah Background WordPress.com

Untuk merubah background WordPress.com setelah Anda login di wp-admin WordPress.com Anda klik Tampilan. Selanjutnya Anda pilih Latar Belakang (ini settinggan Bahasa Indonesia).

Didalam merubah tampilan latar belakang ata background WordPress.com terdapat beberapa opsi. Diantaranya :

  1. Pilih Gambar = Artinya untuk memilih gambar yang akan Anda jadikan background WordPress dari komputer Anda. Jika sudah memilih gambar, klik Unggah;
  2. Opsi Tampilan = Artinya gambar yang Anda upload tampilannya bisa Anda tentukan. Posisi : Kiri, Tengah, dan Kanan. Ulangi : Tidak Berulang, Ubin, Pasang Merata secara Horizontal, dan Pasang Merata secara Vertikal. Terakhir Lampiran : Tarik dan Tetap. Settingan itu semua Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan;
  3. Selain Anda bisa menentukan gambar sebagai latar belakang WordPress, Anda juga bisa menentukannya dengan Warna. Ini sangat disarankan, karena efeknya akan meringankan beban loading WordPress.com Anda.

Jika semuanya sudah selesai, jangan lupa klik Simpan Perubahan. Artinya untuk menyimpan segala perubahan yang telah Anda lakukan dalam mengganti Latar Belakang WordPress.com.

Sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan gambar subtlepatterns.com. Gambar Pattern tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis di web resminya. Dan ini sangat kecil ukurannya, sehingga sangat cocok Anda jadikan sebagai Latar Belakang WordPress Anda.

Mungkin hanya itu tulisan singkat tentang Cara Mengganti Tampilan Background WordPress.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. Sangat bermanfaat!! Bertambah ilmu !!dan bisa langsung kita praktekkan untuk memperindah blog2 kita. Lanjutkan !!

  2. kok di wordpressku nggak ada menu itu ya mas. itu letaknya dimana? bukannya harus manual ngedit css nya ya kalau yg pintar2 itu. maaf aku newbie jadi agak bingung

    • Tutorial ini khusus untuk WordPress.com mas, artinya untuk CMS WordPress versi gratisan. Kalau mas kan menggunakan WordPress.org, jadi bisa merubah tampilan background blog melalui style.css

  3. persis seperti nama web nya hehe, info yg menarik mas, saatnya mencoba skrg. Terima kasih semoga terus berkah dan manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *