Home / Kesehatan / 5 Obat Tradisional Jitu Untuk Menghilangkan Bau Badan (Cara Alami)

5 Obat Tradisional Jitu Untuk Menghilangkan Bau Badan (Cara Alami)

Cara Praktis ~ Alami Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap – Siapapun Anda tentunya tidak ingin mempunyai penyakit bau badan yang baunya tak sedap. Memang penyakit bau badan ini sangat mengganggu kepercayaan diri kita baik untuk kenyamanan diri sendiri maupun untuk orang lain. Kita merasa tidak percaya diri jika bau badan kita baunya tidak sedap. Dan mungkin orang lain juga akan merasa enggan bergaul dengan orang yang bau badannya tidak sedap. Penyakit bau badan ini harus segera kita atasi dan jangan terlalu dibiarkan.

Baca Juga : 10 Cara Alami (Mengatasi) Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Cara Tradisional

Sebenarnya penyakit bau badan ini bisa kita hilangkan dengan menggunakan obat tradisional atau cara alami. Bahkan banyak sekali keuntungannya jika kita menghilangkan bau badan tak sedap menggunakan obat tradisional. Biasanya jika penyakit kita obati dengan obat-obatan tradisional atau cara alami maka proses penyembuhannya cukup ampuh dan permanen. Dan juga obat tradisional itu sama sekali tidak menimbulkan efek samping yang berarti.

5-Obat-Tradisional-Jitu-Untuk-Menghilangkan-Bau-Badan-(Cara-Alami)-0

Umumnya orang-orang menempuh cara menghilangkan bau badan ingin dengan cara yang instant, seperti dengan menggunakan parfum atau deodorant. Memang jika kita menggunakan parfum dan deodorant bisa menghilangkan atau mengurangi bau badan. Namun rata-rata proses menghilangkan bau badan menggunakan obat-obat modern biasanya akan menimbulkan efek samping seperti terjadinya iritasi pada kulit. Dan yang terpenting kalau kita menghilangkan bau badan menggunakan obat yang berbahan kimia, biasanya proses penyembuhannya tidak permanen. Bau badan hilang ketika kita sedang menggunakan parfum atau deodorant saja. Ketika aroma parfum dan deodorant hilang maka yang muncul hanya bau badan daja yang tidak sedap.

Bau badan ditimbulkan dari berkeringat yang berlebih. Sehingga penyakit bau badan biasanya lebih sering terjadi pada orang yang biasa bekerja keras. Kemudian bau badan bisa saja terjadi dari salah dalam mengkonsumsi makanan. Karena banyak juga makanan yang bisa menimbulkan bau badan tak sedap. Atau bisa saja bau badan timbul karena kita sangat malas dalam kegiatan membersihkan badan atau mandi.

Inilah 5 Obat Tradisional (Cara Alami) Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Apapun alasannya obat tradisional merupakan sebuah solusi terbaik untuk mengobati penyakit seperti halnya dalam menghilangkan bau badan tak sedap. Walaupun proses penyembuhannya agak lambat, namun kita bisa merasakan sendiri cara jitunya obat tradisional. Yang paling penting obat tradisional ini mampu mengobati bau badan secara permanen.

1. Atasi Bau Badan Dengan Obat Tradisional Daun Sirih

Tentunya untuk mendapatkan daun sirih ini tidaklah sulit. Daun sirih dapat kita temukan disekitar lingkungan kita. Bahkan untuk menanam sendiri tumbuhan daun sirih ini tergolong mudah. Tancapkan, biarkan, maka tumbuhlah tanaman daun sirih ini.

Dalam pengobatan bau badan menggunakan daun sirih ini dikategorikan menjadi dua macam. Proses penyembuhan dari dalam dan penyembuhan bau badan dari luar. Jika kita ingin memperoleh hasil yang maksimal, maka kita bisa menggunakannya kedua cara tersebut sekaligus.

Proses penyembuhan untuk menghilangkan bau badan dari dalam menggunakan daun sirih caranya sangatlah mudah. Kita bisa mengambil 4 sampai 5 lembar daun sirih kemudian rebus dengan dua gelas air hingga mendidih. Jangan lupa daun sirihnya kita cuci dulu sampai bersih. Setelah masak, kita bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirih setiap hari.

Kemudian untuk penyembuhan sebagai cara menghilangkan bau badan tak sedap yang prosesnya dari luar adalah dengan cara memandikan air hasil rebusan daun sirih. Tentunya jika kita melakukan trik ini maka jumlah daun sirihnya agar diperbanyak. Sebagai contoh kita bisa menggunakan daun sirih sebanyak 40 lembar untuk proses mandi.

2. Dengan Mengkonsumsi Jahe Mampu Menghilangkan Bau Badan

Salah satu obat tradisional untuk menghilangkan bau badan tak sedap adalah dengan jahe. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Untuk menghilangkan bau badan yang prosesnya dari luar, Anda bisa menggunakan jahe dengan cara menggosok-gosokkan jahe pada area yang sering mengeluarkan bau tak sedap. Misalnya hal yang paling umum yang sering mengeluarkan bau tak sedap adalah bagian ketiak. Jangan sampai lupa pula sebelum digunakan jahenya agar dicuci dulu sampai bersih.

Untuk proses penyembuhan bau badan dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe dalam sehari-hari. Lalukan hal ini secara teratur dan rutin lalu rasakan manfa’atnya.

3. Rajin Memakan Daun Kemangi

Ternyata daun kemangi ini selain untuk penyedap masakan bisa juga digunakan untuk mengobati bau badan kita. Memakan daun kemangi secara terus menerus maka akan membuat bau badan kita menghilang. Untuk menemukan daun kemangi inipun sangatlah mudah. Kita bisa mencarinya disekitar lingkungan kita atau bisa juga menanamnya sendiri di halaman rumah.

4. Hilangkan Bau Badan Dengan Cengkih

Selain tiga obat tradisional yang sudah diterangkan diatas, dengan menggunakan cengkih juga bisa menghilangkan bau yang disebabkan dari badan kita. Cara menggunakan cengkih ini adalah dengan merendamnya cengkih yang dicampur dengan gula secukupnya. Setelah benar-benar mengembang efek dari direndam ini, maka konsumsilah buah cengkih ini.

5. Kecombrang Dipercaya Sebagai Penghilang Bau Badan

Tumbuhan rempah semacam kecombrang ini mampu untuk obat penghilang bau badan. Kecombrang biasa kita gunakan untuk rujak atau dipakai sambal. Kita bisa menanam tumbuhan kecombrang ini disekitar halaman rumah. Karena tumbuhan kecombrang termasuk rumbuhan yang mudah tumbuh juga.

Sebagai cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, maka kecombrang bisa kita tumbuk sampai halus kemudian digosok-gosokkan ke area sumber bau seperti ketiak.

Mungkin hanya itu saja cara jitu untuk menghilangkan bau badan tak sedap menggunakan obat tradisional atau dengan cara alami. Satu hal lagi saya tekankan, bahwa proses pengobatan dengan obat tradisional itu tidak menimbulkan efek samping dan penyembuhannya permanen. Semoga bermanfa’at.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *