Home / Kesehatan / Berikut Adalah Olahraga Yang Paling Baik Ketika Anda Sedang Diet Sehat

Berikut Adalah Olahraga Yang Paling Baik Ketika Anda Sedang Diet Sehat

Info-Menarik.NET – Diet sehat tanpa olahraga akan hanya menghasilkan tubuh yang kurang kencang. Kurang berolahraga begitu banyak bahayanya dan langsing saja tidaklah cukup karena tubuh juga memerlukan kekuatan lebih. Olahraga sangat penting untuk dilakukan, tidak hanya untuk anak – anak atau anak muda melainkan para orang tua pun terutama untuk Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Baca Juga : Penjelasan Apa Itu Keputihan Dan Bagaimana Cara Mengatasinya Yang Benar?

Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan ketika sedang menjalankan program diet sehat, mulai dari yang paling murah sampai yang mengharuskan Anda untuk membayar. Pembakaran lemak pada tubuh juga dipengaruhi oleh olahraga atau latihan fisik. Berikut olahraga – olahraga yang bisa menjadi pertimbangan Anda :

1. Jalan Kaki

Olahraga ini tergolong sangat murah hanya bermodalkan pakaian olahraga nyaman serta alas kaki yang mendukung. Jalan kaki termasuk dalam jenis olahraga untuk diet sehat yang bermanfaat. Pembakaran kalori dapat dilakukan dengan olahraga yang satu ini dan Anda bisa melakukannya setiap hari. Tentunya ini bukan jalan kaki biasa karena yang dimaksud pada olahraga ini ialah jalan kaki cepat. Kecepatannya pun tertentu sehingga tidak dilakukan seperti jalan santai.

2. Berenang

Olahraga ini termasuk salah satu cara pembakaran lemak yang populer. Olahraga ini mampu membakar lemak sebanyak 720 kalori bagi para wanita sedangkan untuk pria yang sedang menjalankan diet sehat dapat membakar sekitar 840 kalori dalam waktu 1 jam. Memang berenang merupakan olahraga yang berbeda dari lainnya karena olahraga ini tidak mengeluarkan keringat dikarenakan Anda berada di dalam air. Namun ketika berenang, Anda akan merasa kesulitan dalam menggerakan anggota tubuh. Itulah alasan mengapa tubuh Anda harus mempunyai energi lebih yang akhirnya pembakaran kalori pun dapat terjadi.

3. Aerobik

Dampak negatif jika Anda jarang berolahraga ialah dapat memengaruhi suasana hati sehingga tidak stabil bahkan dapat memicu depresi pada seseorang. Olahraga aerobik merupakan jenis yang pas untuk dilakukan ketika Anda menjalankan diet sehat. Jenis latihan fisik ini dapat dilakukan sendiri di rumah atau berkelompok dengan bantuan pelatih / mentor. Waktu minimal yang diperlukan untuk latihan fisik ini ialah hanya 45 menit dalam sehari dan Anda akan mampu membakar sebanyak 680 kalori per jamnya. Banyak orang yang menyukai olahraga ini karena memang setiap gerakan aerobik begitu dinamis dan sangat menyenangkan.

Tidak hanya bagus untuk diet sehat melainkan gerakan – gerakan aerobik sangat bermanfaat bagi tubuh dimana perut serta bokong juga akan dibuat lebih kencang. Kabar baiknya lagi, selulit yang terdapat pada di beberapa titik tubuh Anda akan dapat dihindari terutama di bagian paha. Keterlibatan anggota tubuh seperti pinggul, perut, kaki, leher serta tangan sangat besar dalam latihan fisik ini.

4. Dance

Dance atau menari merupakan cara terbaik lainnya untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan karena gerakannya yang selalu dinamis serta beragam. Aktivitas ini tentu mennggunakan tenaga yang cukup besar. Dance juga merupakan olahraga yang efektif karena melibatkan banyak anggota tubuh yang aktif bergerak jadi sangat membantu dalam pelunturan lemak.

Gerakan dance, khususnya yang freestyle diketahui bahwa mampu secara efektif menyeimbangkan proses diet sehat Anda. Kalori yang dibakar jelas lebih banyak karena kelenturan badan merupakan syarat utamanya. Banyak sekali kelas dance yang dapat Anda ikuti sekitar 3 – 4 kali seminggu atau Anda bisa melakukan olahraga ini di rumah sambil menyetel lagu kesukaan Anda.

5. Squat Jump

Khusus bagi Anda yang menjalankan diet sehat sambil mengencangkan otot perut serta kaki, squat jump merupakan pilihan yang terbaik. Hanya dengan berjongkok kemudian melipat kedua tangan tepat di belakang kepala Anda, Anda bisa langsung kemudian melakukan aksi lompat. Tangan tetap berada di belakang kepala dan sesudah melompat, Anda bisa balik ke posisi semula yakni berjongkok. Lakukan hal tersebut berulang – ulang

Ganang Rizky

Saya seorang Internet Marketing dan sekarang salah satu blog saya bergerak di bidang kesehatan. Saya juga adalah blogger pemula, dan masih sangat butuh banyak belajar.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *