Inilah Tips Trik 5 Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus

Info-Menarik.NET – Adanya kampus mahasiswa ternyata memberikan banyak keuntungan pada ekonomi masyarakat sekitar. Banyak warga kemudian membuka usaha karena adanya peluang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa, mulai dari usaha makanan sampai jasa. Nah, bagi anda yang kebetulan ingin membuka usaha dekat kampus, tidak ada salahnya mencoba rekomendasi usaha saya ini. Bisnis-bisnis ini paling banyak dilakukan di sekitar kampus. Apalagi bila ada kampus baru yang sedang dibangun, maka anda harus siap-siap mengambil kesempatan tersebut. Berikut ini adalah contoh-contoh usaha tersebut :

5 Contoh Usaha Yang Cocok Dijalankan Dekat Kampus

1. Fotokopian

Usaha fotokopian dekat kampus sangat menguntungkan. Mahasiswa paling sering melakukan fotokopi  untuk materi kuliah atau tugas. Apalagi ketika hendak membuat skripsi, mereka bisa menghabiskan uang ratusan ribu bahkan 1 juta mulai dari revisi sampai hard cover. Tidak heran bila anda selalu melihat banyak kios fotokopi di sekitaran kampus. Di dekat kampus saya saja, 1 kios fotokopi kecil bisa memiliki 2-3 pegawai karena saking banyaknya permintaan untuk fotokopi. Pelanggan fotokopi tersebut bukan hanya para mahasiswa melainkan juga pihak kampus seperti untuk keperluan administrasi dan sebagainya. Anda bisa membeli mesin fotokopi dan menyiapkan beberapa kebutuhan ATK untuk membuka usaha fotokopi sederhana.

2. Kost-kostan

Jarang sekali ada mahasiswa  yang selama mengenyam pendidikan tingkat tinggi di daerah lain ia tinggal di hotel atau apartemen. Sebagian besar akan memilih tinggal di kost-kostan karena harga sewanya lebih terjangkau. Coba saja anda berkeliling di sekitar rumah warga yang letaknya tidak jauh dari kampus/universitas, bila bertanya pasti anda akan menemukan banyak kost-kostan. Dalam radius 500 meter dari kampus saja, kost-kostan masih laku didiami mahasiswa. Meskipun harus memiliki rumah/bangunan, namun anda juga bisa menjadi makelar sebab banyak pemilik kost-kostan yang tidak sempat mengurus/memasarkan rumah kost-kostan tersebut.

3. Warung Nasi

Kenapa sekalian saja membuka café atau resto? Sebagian besar mahasiswa meksipun orang kaya, ia pasti lebih memilikih makan di warteg atau di tempat-tempat yang menawarkan hidangan yang murah meriah. Hanya sesekali mungkin mereka akan pergi ke café atau resto. Ini berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk kebutuhan makan sehari-hari, mahasiswa lebih memilih makan di warteg atau di warung tenda pinggir jalan. Ya meskipun ada saja mahasiswa yang banyak uang, tapi mereka akan berpikir dua kali bila menghabiskan uang di café/restoran setiap hari. Anda yang kebetulan punya rumah disekitaran kampus, tidak ada salahnya bekerjasama dengan ibu atau istri anda untuk membuka warung nasi/warteg. Bila anda punya modal lebih, bahkan tata ruangannya bisa dibuat sekreatif mungkin agar menimbulkan daya tarik dan kenyamanan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

5 comments

  1. Kebetulan sekali ane mau buka usaha di dekat kampus. Bingung mau apa, eh ketemu artikel ini. Bisa banget jadi rekomendasi. makasih bang,,,

  2. buat usaha konter pulsa mungkin adalah rekomendasi yang sangat bagus mas. walaupun sudah banyak yang jualan pulsa, namun seperti nya tiap penjual pulsa punya rejeki nya masing-masing :D

  3. Kalau sudah punya ide bisnis, mulai saja.
    seiring perjalanan waktu akan dengan sendirinya bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi.
    Yang sulit adalah mempertahankan motivasi.
    Bagaimana cara untuk mempertahankan motivasi bisnis ya?
    trims

  4. kami menyediakan sebuah permainan online yang bisa anda mainkan contoh permianannya poker, capsa, domino, adu q dan masih banyak yang lain nya

  5. ide yang bagus.. trimakasih atas inspirasi yang dibagi lewat artikel ini…
    Tapi adakah jenis usaha yang modalnya tidak terlalu besar? Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.