10 Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend – Peluang usaha rumahan bisa dijadikan sebagai alternatif bisnis untuk menghasilkan uang tambahan. Dengan begitu, Anda bisa membeli lebih banyak kebutuhan rumah atau bisa juga ditabung untuk kebutuhan di masa depan. Namun, banyak sekali masyarakat yang belum berani membuka usaha atau bisnis rumahan karena terkendala modal.

Baca Juga : Inilah Tips Trik 5 Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus

Beberapa mungkin berani mengambil pinjaman, namun apakah keuntungan bisnis bisa dipastikan dapat melunasi pinjaman? Jawabannya adalah belum pasti, inilah yang membuat mereka belum berani mengambil keputusan membuka usaha atau bisnis. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena memulai bisnis tidak harus bermodal besar, tetapi juga bisa dengan modal kecil seperti di bawah ini.

10 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Agar tidak terperangkap dalam pinjaman modal yang cukup besar, lebih baik Anda mulai berbisnis dengan modal yang kecil saja. Apakah bisa meraup keuntungan besar dengan modal kecil? Tentu saja bisa, berikut ini beberapa jenis usaha rumahan yang bisa Anda lakukan, antara lain:

1. Jual Pulsa dan Token Listrik

Bisnis yang satu ini memang cukup populer atau sedang trend karena hampir di semua kalangan pasti ada yang menjual pulsa. Bisnis pulsa ada di setiap komunitas seperti di sekolah, kantor, pasar, rumah sakit, mall, kompleks perumahan dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan hampir semua lapisan masyarakat sudah memilki smartphone dan membutuhkan pulsa untuk bisa telepon, sms, chatting dan lain-lain.

Menjual pulsa sudah pasti akan menghasilkan keuntungan karena pembelinya sangat banyak. Belum lagi saat ini listrik pun menggunakan pulsa pra bayar, bisnis ini bisa jadi peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Cara jualnya pun cukup mudah dan fleksibel bisa dilakukan di mana saja hanya bermodalkan handphone dan menyiapkan saldo pulsa. Biasanya, saldo bisa diisi minimal 50 ribu untuk bisa dipakai berjualan.

Baca Juga : 4 Tips Keren Dan Menarik Meningkatkan Keuntungan Usaha Konter Pulsa Anda

2. Bangun Usaha Katering

Jika Anda ibu rumah tangga dan sering di rumah, maka membuka usaha katering adalah pilihan yang paling pas. Hal ini karena usaha katering bisa dilakukan di rumah dan hanya butuh peralatan memasak yang ada di dapur Anda. Tidak perlu terlalu besar, usaha katering kecil-kecilan juga lumayan menghasilkan keuntungan yang besar jika ditekuni.

Anda bisa membuka katering untuk sarapan anak sekolahan atau karyawan kantoran. Masakannya juga tidak perlu terlalu rumit, yang penting lengkap gizi dan higienis. Bisnis seperti ini dijamin laku keras karena saat ini banyak wanita yang bekerja di luar dan terlalu sibuk. Mereka tidak sempat memasak sehingga memilih untuk membeli makanan diluar atau memesan di katering langganan.

3. Menerima Jasa Laundry

Peluang usaha rumahan yang satu ini juga cukup mudah dilakukan dan Anda masih bisa melakukan kegiatan lainnya di rumah. Keuntungan yang dihasilkan dengan berbisnis laundry juga cukup besar karena banyak yang membutuhkan. Peralatan yang perlu Anda siapkan seperti mesin cuci dan pengering, detergen, pewangi, setrika, plastik dan timbangan.

Bisnis ini cukup menjanjikan apalagi jika lokasinya berada di dekat rumah kos atau perumahan yang sebagian besar penghuninya karyawan. Keuntungan yang bisa didapatkan bahkan mencapai 15 hingga 25 persen dari harga per kilo nya.

4. Membuka Usaha Les/Bimbingan Belajar

Ilmu apapun yang pernah Anda pelajari bisa dimanfaatkan untuk les privat atau bimbingan belajar. Misalnya saja saat Anda sedang kuliah, maka ilmu SD, SMP atau SMA bisa Anda bagikan kepada adik-adik yang masih sekolah. Les privat biasanya lebih disukai oleh orang tua karena bisa dilakukan di rumah dan jadwalnya bisa diatur.

5. Jual Foto di Internet

Bagi Anda yang mahir menggunakan camera, hasil fotonya bisa jadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Ada banyak situs online yang bersedia membayar hasil karya/foto Anda seperti istockphoto.com, shutterstock.com atau situs lainnya. Komisi yang didapatkan bisa mencapai 15 hingga 20%.

6. Jasa Printing dan Fotokopi

Cukup simpel dan sederhana, usaha fotokopi dan printing bisa Anda bangun di rumah. Tidak perlu membangun toko yang besar. Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di rumah dan membuatnya menjadi ruangan printing dan fotokopi. Jika alat fotokopi terlalu mahal, memulai bisnis printing juga cukup menghasilkan.

7. Jasa Desain Grafis

Memang tidak semua orang memiliki keahlian di bidang desain grafis, namun sebagian orang sudah mahir menggunakan software grafis. Nah, jika Anda bisa menggunakannya, cobalah untuk mengasah kemampuan grafis Anda melalui tutorial gratis di YouTube. Setelah cukup mahir, Anda bisa membuka peluang usaha rumahan sebagai jasa desain grafis.

Anda bisa menjadi freelancer dan mencari klien melalui website atau situs freelance. Keuntungan yang dapat dihasilkan cukup besar karena tidak semua orang bisa menggunakan software grafis. Beberapa produk grafis antara lain desain logo perusahaan, kartu nama, poster, booklet, iklan, header website, dan lain sebagainya.  Anda hanya memerlukan komputer dengan software desain dan koneksi internet.

8. Jasa Penulis Artikel

Jasa penulis atau content writer merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang bisa dilakukan di rumah. Waktu pengerjaan nya juga cukup fleksibel sehingga bisa Anda sesuaikan dengan aktivitas lainnya. Menjadi jasa penulis sebenarnya tidak membutuhkan keahlian khusus karena hampir semua orang pasti pernah membuat artikel atau sejenis makalah.

Namun, penulis artikel juga bermacam-macam tingkatannya, jika Anda cukup mahir bisnis ini bisa cukup menjanjikan. Penulis artikel yang berharga jual mahal biasanya yang mampu mengaplikasikan SEO di dalamnya. Anda tidak membutuhkan modal besar, hanya perlu menyediakan koneksi internet yang stabil untuk mencari bahan tulisan dan komunikasi dengan klien.

9. Jual Bensin atau Buka POM Mini

Seperti yang diketahui bahwa bisnis POM mini atau pompa bensin mini saat ini banyak dijadikan sebagai peluang usaha rumahan. Hal ini karena bisnis yang satu ini memang cukup menjanjikan dan menguntungkan karena semua orang butuh bensin. Menjual bensin sebenarnya tidak perlu membeli alat pompa bensin mini yang harganya sekitar 6,5 jutaan.

Anda bisa memulai usaha ini dengan menggunakan botol/jerigen terlebih dahulu. Jika sudah memiliki modal, Anda bisa membeli pompa bensin mini agar bisnis lebih terpercaya dan semakin banyak pelanggan yang datang.

10. Usaha Cuci Motor/Mobil

Membuka usaha cucian motor/mobil merupakan salah satu alternatif peluang usaha rumahan yang lumayan menjanjikan. Hal ini karena kegiatan mencuci motor/mobil ke rental cucian sudah menjadi kebutuhan semua orang. Saat ini sudah jarang sekali orang mencuci kendaraannya sendiri karena tidak punya cukup waktu dan sibuk bekerja.

Tak heran jika cucian motor/mobil selalu penuh dan perlu mengantre untuk mendapat giliran. Beberapa juga memilih untuk meninggalkan kendaraan mereka lalu mengambilnya lagi beberapa jam kemudian. Bisnis ini bisa Anda coba di rumah dan menawarkannya kepada tetangga di sekitar kompleks.

Baca Juga : 10 Peluang Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Yang Menjanjikan Layak Dicoba

Itulah berbagai macam peluang usaha rumahan yang bisa Anda coba dengan modal kecil namun untungnya besar. Semoga informasinya bermanfaat.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.