Cara Menggunakan Software Cek Ejaan Bahasa Indonesia Microsoft Office Word

Cara Cek Ejaan Bahasa Indonesia di Microsoft Office Word – Sedang ada tugas membuat artikel/paper/jurnal berbahasa Indonesia? Atau mungkin, kamu sedang menulis novel, dan berusaha memastikan kata-kata yang kamu gunakan sesuai PUEBI?

Baca Juga : 10 Trik Microsoft Office Word Wajib Tahu Untuk Mempercepat Pekerjaan Anda

Tidak ada langkah lebih simpel untuk melakukan spell checking Bahasa Indonesia, selain memanfaatkan Microsoft Office secara langsung. Ya, Ms. Office bukan sekadar software pengetik data. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai software cek ejaan bahasa Indonesia.
Penasaran bagaimana caranya?
Banyak yang masih tidak tahu Ms. Office bisa dimanfaatkan sebagai spell checker (pengecek ejaan). Padahal hampir semua versi Ms. Office telah menyediakan fitur ini secara langsung. Tanpa mengharuskan user menginstal software tambahan.

Biasanya, fitur ini telah aktif sendiri. Namun kebanyakan dari kita tidak menyadarinya.

Coba kamu buka salah satu docs Ms. Word milikmu. Perhatikan, apakah kalimat-kalimat yang diketik memiliki garis bawah merah? Adakah yang bergarisbawah hijau?

Jika ya, itu tanda bahwa spell checker Ms. Office-mu aktif. Secara default, spelling yang digunakan biasanya berasal dari kamus bahasa Inggris. Secara bahasa Inggris, kalimat bergaris bawah merah berarti salah ejaan. Sedangkan yang hijau berarti sebaliknya.

Baca Juga : Kosakata Bahasa Indonesia Sehari-hari Yang Paling Sering Salah Dieja

Terkait dengan kamus, kamu juga bisa menjadikan Ms. Office sebagai software cek ejaan bahasa Indonesia. Dengan menginstal kamus Bahasa Indonesia dalam sistem Ms. Office.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Sudah dibuka hidden filenya, tetapi tidak terlihat juga kak :(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.