Senin, 18 Oktober 2021

Inilah 7 Cara Membersihkan Daki Di Kulit Secara Alami Tanpa Biaya Mahal


Cara Membersihkan Daki Di Kulit Secara Alami – Daki merupakan salah satu pemandangan yang mengganggu kulit. Banyak orang mencari cara membersihkan daki menggunakan cara alami. Menggunakan cara modern kadang membuat iritasi di kulit. Apalagi kalau kulit Anda sensitif maka bisa berbahaya jika menggunakan obat modern.

Baca Juga : 15 Penyebab Kaki Dingin Yang Harus Kamu Tahu, Penting Untuk Kesehatan!

7 Cara Membersihkan Daki Di Kulit Sensitif Secara Alami Yang Aman

Cara membersihkan daki secara alami akan lebih aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Namun tahukah Anda apa saja yang bisa digunakan untuk membersihkan daki? Berikut adalah informasi tentang bahan apa saja untuk membersihkan daki:

1. Kacang Almond

Kacang almond sebagai bahan pembersih daki digunakan dengan merendam 4 hingga 5 buah kacang almond. Perendaman dilakukan dalam satu malam. Setelah dilakukan perendaman paginya Anda blender kacang almond yang telah direndam hingga halus. Hasil blender kacang almond bisa langsung Anda aplikasikan pada kulit Anda. Selain mengoleskan pada kulit Anda juga harus menggosoknya secara perlahan. Waktu penggosokan cukup beberapa menit. Baru setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air. Daki akan luntur bersama bilasan Anda dan kacang almond halus.

2. Lidah Buaya

Hanya dibutuhkan satu batang lidah buaya untuk sekali pengaplikasian. Belah batang tersebut menjadi dua bagian. Setelah itu Anda bisa langsung aplikasikan ke kulit Anda. Ketika mengoleskan Anda iringi dengan pijatan sedikit. Gel lidah buaya yang telah merata di kulit silahkan Anda diamkan terlebih dahulu. Kurang lebih selama 15-20 menit lamanya. Selang beberapa menit Anda bisa membilas gel tersebut. Gunakan selama 2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan hasil yang optimal daki akan hilang dengan segera di kulit Anda.

3. Mentimun

Kandungan mentimun yang kaya akan antioksidan dan vitamin lainnya akan membuat daki hilang dan menyehatkan kulit. Kulit yang sehat akan memutih secara alami dan akan terlihat lebih segar. Haluskan timun secukupnya dengan cara di parut ataupun di blender. Setelah halus Anda bisa mengoleskannya di kulit Anda. Lakukan gosokan dan pijatan perlahan saat mengoleskan mentimun halus. Biarkan selama 15 hingga 20 menit lamanya di kulit Anda. Bilas dengan air bersih setelah lama didiamkan. Pakailah secara rutin untuk hasil yang diharapkan.

4. Baking Soda

Ternyata baking soda tidak hanya bermanfaat bagi bahan roti. Menggunakan baking soda juga bisa menghilangkan daki. Caranya dengan mencampurkan 3 bagian baking soda. Setelah itu campur 1 bagian air untuk mengentalkan baking soda. Lalu oleskan campurkan tersebut di kulit Anda hingga mengering. Bilaslah setelah 15 hingga 20 menit didiamkan di kulit Anda. Untuk memperbaiki warna kulit Anda silahkan Anda lakukan selama seminggu sebanyak 2 kali.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang asam yang memiliki banyak manfaat. Penggunaan jeruk nipis sebagai penghilang daki cukup mudah sekali. Apalagi bahan jeruk nipis juga mudah dicari di sekitar Anda. Anda hanya perlu menyiapkan jeruk nipis lalu belah menjadi dua. Lakukan gosokan perlahan pada kulit yang diaplikasikan jeruk nipis. Dengan cara ini daki Anda hilang karena dilakukan gosokan. Kulit Anda akan semakin cerah jika dakinya hilang.

6. Kopi Bubuk

Semacam membuat kopi tapi tidak untuk diminum melainkan digunakan untuk kulit Anda. Akan tetapi kalau kopi harus air panas namun ini menggunakan air hangat. Cukup dengan mencampur kopi bubuk yang asli dengan air hangat secukupnya. Oleskan pada kulit Anda yang terdapat banyak daki. Sambil mengoleskan Anda pijatkan secara lembut pada kulit yang banyak daki. Dengan begitu daki Anda akan segera terangkat melalui adanya pijatan lembut tersebut. Memang akan berwarna hitam maskernya namun hasilnya bisa maksimal dalam menghilangkan daki.

7. Kentang

Haluskan kentang dengan cara diparut atau di blender. Setelah halus silahkan lakukan pengolesan di bagian kulit yang penuh daki. Baru setelah itu diamkan selama 15 menit setelah pengolesan. Bilas dengan air dingin setelah pengolesan selesai. Enzim catecholase dalam kentang mampu memutihkan kulit Anda. Selain itu adanya vitamin C dalam kentang juga akan menghaluskan kulit Anda serta mencerahkannya dalam waktu singkat.

Baca Juga : Penyebab Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil Tua Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

Cara Membersihkan Daki Secara Alami memang diperlukan bagi kulit sensitif Anda. Apalagi kalau Anda menggunakannya untuk kulit leher yang biasanya banyak daki. Dengan segera daki Anda akan hilang. Anda bisa memilih bahan yang mudah Anda gunakan dan aman bagi kulit Anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.