Kamis, 5 Agustus 2021

8 Cara Jitu Memenangkan Debat Bahasa Inggris Wajib Persiapkan Sebelum Lomba

Cara Memenangkan Debat Bahasa Inggris – Debat bahasa Inggris merupakan sebuah ajang bergengsi dan diminati orang banyak. Biasanya terdapat lomba debat bahasa Inggris di setiap jenjang pendidikan.

Baca Juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Dalam debat Bahasa Inggris untuk memenangkannya bukanlah hal mudah, tidak mengherankan banyak yang mencari cara jitu memenangkan debat bahasa Inggris.

Untuk itu, saya akan memberikan cara jitu memenangkan debat bahasa Inggris yang bisa diterapkan siapapun, berikut di antaranya :

1. Modal

Yang dimaksud dengan modal di sini adalah modal dari berbagi macam, tidak terkecuali materi. Kenapa materi itu penting, secara rasional saja ketika hendak mengikuti perlombaan tentunya ada beberapa persyaratan registrasi dan administrasi yang harus dipenuhi. Nah, untuk bisa mengikuti perlombaan tentunya kita harus memenuhi persyaratan registrasi terlebih dahulu.

2. Pemahaman Materi

Memahami materi tentunya merupakan salah satu cara jitu memenangkan debat bahasa Inggris. Materi bagaimana mungkin kita akan menang apabila pemahaman terhadap materi yang diujikan tidak ada ataupun kurang. Untuk itu perlu adanya pelatihan yang cukup sebelum mengikuti perlombaan debat bahasa Inggris. Memiliki pemahaman yang mendalam dapat diperoleh dengan banyak berlatih dan membaca buku, terutama mengenai debat bahasa Inggris.

3. Mengetahui Poin Yang Dinilai Juri

Hal ini tidak kalah pentingnya dengan dua hal yang disebutkan di atas. Tidak sedikit yang mengetahui bagaimana cara penilaian dalam debat bahasa Inggris. Padahal mengetahui poin yang dinilai merupakan salah satu cara jitu memenangkan debat bahasa Inggris.

Mengapa demikian?

Karena dengan mengetahui bagaimana penilaian juri maka kita bisa lebih berhati-hati dan mempertimbangkan strategi yang digunakan. Secara umum, dalam debat bahasa biasanya terdapat 3 indikator penilaian yaitu Matter dengan skor 50, Method skor 30, dan Manner 20.

4. Tim Yang Solid

Dalam lomba debat bahasa Inggris tentunya tidak mungkin berjalan sendiri, harus ada campur tangan dari anggota tim. Debat bahasa biasanya terdapat segmen yang mengharuskan adanya perwakilan atau penilaian terhadap individu dan tim. Apabila salah satu anggota tim kita kurang memahami dengan debat bahasa Inggris, maka itu akan menjadi beban bagi tim. Untuk itu, prinsip saling melengkapi dalam  debat bahasa tidak ada karena setiap anggota harus benar-benar siap, dengan kata lain kompeten.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.