Home / Kesehatan / Inilah 7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat Tanpa Ada Efek Samping

Inilah 7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat Tanpa Ada Efek Samping

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat – Memiliki gigi yang putih dan bersih tentunya menjadi impian banyak orang. Karena setiap hari tampilan saat bicara akan diperhatikan oleh banyak orang di sekeliling Anda. Bagi yang memiliki gigi berwarna kekuningan tidak jarang akan merasa kepercayaan dirinya berkurang.

Baca Juga : Punya Masalah Dengan Gigi? Berikut Adalah 7 Cara Mengatasinya

Bagi yang ingin memiliki gigi putih dan bersih ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan alat canggih yang bisa menghilangkan gigi kuning Anda. namun ada pula cara alami yang bisa membuat gigi Anda putih, apa saja cara memutihkan gigi secara alami dan cepat tersebut? Berikut informasinya.

7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat ini menggunakan bahan-bahan yang aman untuk Anda. Sehingga Anda tidak perlu cemas bila terjadi sesuatu hal. Selain itu bahan-bahan berikut ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di sekitar Anda tanpa harus mencarinya jauh-jauh.

1. Bersiwak

Siwak merupakan batang kayu yang berasal dari pohon arak atau semacam semak belukar berukuran kecil dan hanya tumbuh di wilayah Timur Tengah dan Asia saja. Membersihkan gigi dengan siwak ini sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, sehingga membersihkan gigi menggunakan siwak merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Caranya cukup sederhana, pertama Anda perlu menyediakan siwak dari batang pohon arak atau akarnya. Kemudian bersihkan kulit siwak dan tumbuh hingga halus, selanjutnya celupkan ke air hangat agar lebih lembut lalu gosokan perlahan ke gigi Anda. Lakukan penggosokan ini selama kurang lebih 3 sampai 5 menit lalu diakhiri dengan berkumur. Jika Anda tidak menemukan pohon arak Anda bisa mendapatkan perlengkapan siwak di situs-situs online atau toko yang menyediakan siwak.

2. Garam Dan Lemon

Bahan-bahan ini dapat dengan mudah ditemukan sekitar Anda, yaitu garam dan lemon. Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C dan asam yang dapat membantu melunakkan plak pada gigi, sedangkan garam berbentuk seperti butiran halus yang berguna sebagai scrub untuk mengangkat kotoran pada gigi. Keduanya menjadi kombinasi yang tepat untuk memutihkan gigi.

Caranya dengan mencampurkan garam dengan perasan lemon, kemudian gunakan campuran tersebut untuk mengosok gigi. Lakukan hal ini setelah bangun tidur kemudian diakhiri dengan berkumur dengan air hangat sampai bersih.

3. Arang Kayu

Tahukan Anda arang kayu yang biasanya digunakan untuk membakar sate? Ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi orang yang mengalami keracunan. Hal ini dikarenakan arang merupakan benda penyerap yang baik di bumi, seperti juga racun, noda pada gigi juga dapat diserap sehingga gigi akan Nampak lebih putih. Caranya dengan menghaluskan arang kayu yang bersih kemudian gunakan untuk menggosok gigi, selanjutnya kumur dengan air hingga bersih.

4. Baking Soda

Baking soda menjadi salah satu bahan yang sering direkomendasikan untuk memutihkan gigi secara alami. Kandungan dalam baking soda mampu mengangkat noda hitam yang membandel pada gigi sehingga gigi kuning akan berubah menjadi putih. Caranya dengan mencampurkan dua sendok teh bubuk baking soda dengan air hangat, kemudian gunakan untuk menggosok gigi maksimal 3x dalam seminggu.

5. Kulit Jeruk

Jangan anggap remeh kulit jeruk yang biasanya dibuang ini, karena bisa berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Selain dapat membuat gigi lebih putih, kulit jeruk juga mampu menghilangkan karang gigi dengan cepat. Caranya dengan memilih kulit jeruk yang masih segar kemudian kerok bagian putih dari kulit jeruk, lalu letakkan di atas sikat gigi. Agar lebih mujarab Anda bisa menambahkan pasta gigi diatasnya.

6. Buah Strawberry

Buah strawberry tidak hanya memiliki rasa enak untuk dimakan namun juga bermanfaat untuk memutihkan gigi secara cepat. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengkonsumsi buah strawberry secara rutin dan menggosok-gosokannya pada permukaan gigi agar gigi Anda lebih putih.

7. Biji Buah Pinang

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat yang terakhir adalah dengan menggunakan biji buah pinang. Pemakaian bahan ini secara rutin dapat memutihkan dan menguatkan gigi sehingga tidak mudah keropos. Caranya dengan membakar biji buah pinang kemudian haluskan dan campurkan dengan air hangat hingga berbentuk pasta. Barulah gunakan sebagai pasta gigi secara rutin.

Baca Juga : 10 Cara Alami (Mengatasi) Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Cara Tradisional

Ok mungkin artikel Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.