3 Cara Mengatasi “This app has been blocked for your protection” Di Windows 10

This app has been blocked for your protection – Windows 10 adalah sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Windows 10 memiliki sejumlah fitur keamanan yang lumayan cukup ketat. Bahkan tanpa adanya software antivirus tambahan-pun Windows 10 sudah bagus. Asal Anda tahu saja saking ketatnya sistem keamanan di Windows 10 maka Windows Defender saja hampir tidak bisa kita matikan kecuali dengan menggunakan trik khusus.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis Meski Upgrade Windows 7 & 8 Berakhir

Memang patut diacungkan jempol untuk sistem keamanan yang dimiliki Windows 10 ini. Namun terkadang kita sendiri akan dibuat kesal dengan terlalu ketatnya mekanisme keamanan Windows 10. Pasalnya terkadang kita tidak bisa memasang aplikasi tambahan ketika menurut Windows 10 dideteksi aplikasi tidak aman. Padahal tidak begitu juga, karena tidak semua aplikasi yang dianggap tidak aman oleh Windows 10 bahwa benar adanya.

Hal ini sering saya alami ketika ingin menginstall aplikasi tambahan di komputer yang sudah terpasang OS Windows 10 seperti install antivirus, driver printer, dan aplikasi lainnya. Ketika aplikasi diblokir oleh Windows 10 maka akan tampil pesan “This app has been blocked for your protection. Anehnya saking ketatnya maka hal ini sudah tidak mempan lagi menggunakan trik klik kanan dan Run as administrator atau bertindak sebagai administrator.

Lalu bagaimana untuk menyelesaikan kasus This app has been blocked for your protection atau aplikasi diblokir Windows 10 ini? Sedangkan kita sendiri sudah yakin kalau aplikasi yang ingin kita pasang benar-benar aman untuk komputer. Apakah ada solusinya?

Berikut Cara Mengatasi “This app has been blocked for your protection” Di Windows 10

Tenang, karena disini saya mempunyai trik khusus untuk mengatasi aplikasi diblokir Windows 10 atau muncul pesan This app has been blocked for your protection. Bahkan saya mempunyai 3 cara pilihan untuk menyelesaikannya. Silakan Anda pilih trik mana yang cocok Anda lakukan.

1. Dengan Melakukan Unblock Pada Sistem Proteksi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melepaskan jeratan proteksi Windows 10 adalah dengan melakukan Unblock. Cara ini sangat mudah Anda lakukan yaitu dengan melakukan klik kanan pada file yang diblokir (file ekstensi .exe) kemudian klik pilih Properties. Selanjutnya pada tab General Anda lihat kebawah dan temukan Security. Disitu Anda centang atau checklist Unblock > Apply.

Namun opsi pertama ini terkadang kendalanya adalah kita tidak bisa menemukan fitur Unblock. Lalau bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda sendiri? Silakan lanjut ke trik kedua …

2. Mematikan Sementara Windows Defender SmartScreen

Jika gagal dengan cara pertama diatas atau Anda tidak menemukan fitur Unblock, silakan lakukan cara kedua ini yaitu dengan mematikan sementara Windows Defender SmartScreen.

Untuk mematikan Windows Defender SmartScreen bisa Anda lakukan melalui Settings. Setelah Settings ditemukan kemudian Anda buka Windows Defender Security Center dan buka App and Browser Control. Disini Anda sudah menemukan Windows Defender SmartScreen dan silakan Anda matikan dengan klik pilih toogle ke Off.

Namun jangan sampai lupa ketika selesai Anda menginstall aplikasi maka aktifkan kembali Windows Defender SmartScreen. Karena fitur Windows 10 ini fungsinya adalah untuk memproteksi komputer atau sebagai sistem keamanan komputer layaknya antivirus.

Masih gagal juga dengan melakukan trik kedua diatas? Tenang karena saya akan memberi satu trik lagi …

3. Bertindak Sebagai Adminstrator

Jika kedua cara diatas masih gagal atau Anda masih tidak bisa instaal aplikasi, silakan lakukan cara ketiga ini. Jujur kalau saya sendiri lebih sering sukses dengan melakukan cara ketiga. Mungkin saja Anda juga akan sukses menggunakan trik ketiga.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.