Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi – Munculnya kerutan di wajah merupakan suatu hal yang sangat ditakuti oleh wanita. Apalagi kalau munculnya kerutan sangat mengganggu penampilan Anda. Area yang sering banyak dihinggapi oleh kerutan adalah di bagian dahi. Maka Anda bisa menggunakan cara menghilangkan kerutan di dahi secara alami dan cepat. Dengan begitu Anda akan merasa percaya diri ketika Anda sedang bersama dengan teman-teman Anda.

Baca Juga : Malu Dengan Kulit Wajah Berminyak? Inilah 9 Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Baik

7 Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Agar Terlihat Muda Lagi

Cara menghilangkan kerutan di dahi seringkali cara cepatnya ada yang melakukan operasi. Operasi yang dijalankan adalah operasi untuk mengencangkan kulit kembali. Akan tetapi terkadang hasil operasi justru merusak wajah Anda. Bahkan ada yang bisa membawa penyakit baru bagi Anda. Oleh karenanya Anda sebaiknya menggunakan cara alami di bawah ini:

1. Lemon Dan Gula

Cara menggunakan lemon dan gula untuk menghilangkan kerutan dengan mencampurkan keduanya. Satu sendok teh gula mentah dicampur dengan perasan lemon segar sebanyak 2 sendok makan. Setelah tercampur Anda bisa mengoleskan secara merata di dahi Anda. Lakukan dengan pijatan ringan juga di bagian dahi Anda. Jangan sampai terkena mata Anda agar tidak perih di mata Anda. Biarkan kurang lebih 10 menit agar bisa meresap di kulit Anda. Baru setelah itu bilas dengan air dingin.

2. Putih Telur

Masker putih telur juga mampu membuat kerutan di wajah Anda hilang. Caranya cukup dengan menggunakan putih telur dengan mengocoknya. Kocok putih telur yang berasal dari dua telur menggunakan mixer hingga busanya memuncak. Setelah mengeluarkan busa maka oleskan sambil memijat bagian kulit dahi Anda. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar masker wajah bekerja secara optimal. Jika wajah Anda sudah merasakan kaku maka bilaslah wajah Anda dengan air dingin.

3. Lemon Balm

Lemon balm merupakan ramuan lemon yang dijadikan sebagai penghilang keriput. Anda bisa menambahkan lemon balm secukupnya ke dalam 2 gelas air panas. Hasil campurannya nanti bisa Anda gunakan untuk membasuh wajah Anda. Sebaiknya Anda membasuh wajah Anda sebelum melakukan aktivitas setiap harinya.

4. Minyak Zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun cukup dengan mencampur 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 tetes minyak wortel. Jika tidak ada minyak wortel bisa menggunakan perasan wortel. Setelah itu gunakan minyak tadi untuk melakukan pemijatan di bagian dahi. Kurang lebih selama 30 detik lamanya. Lalu diamkan selama 30 menit agar minyak bisa meresap ke dalam kulit Anda. Baru bilas mengunakan air hangat secara merata.

5. Madu

Madu juga masuk dalam jajaran bahan yang bisa membuat wajah Anda terhilang dari keriput. Cukup menggunakannya sebagai masker maka permasalahan keriput Anda bisa terselesaikan. Gunakan madu secara rutin sebagai masker Anda saat menjelang tidur. Dengan penggunaan secara rutin maka Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu madu juga akan membuat wajah Anda semakin segar lebih dari biasanya.

6. Pijatan Rutin

Untuk menghilangkan keriput selain menggunakan masker juga menggunakan pijatan secara rutin. Cara pemijatan dengan menggunakan gerakan memutar yang hanya mengandalkan jari telunjuk dan jari tengah. Mulailah pemijatan di bagian bawah telinga kemudian ke leher hingga selangka. Baru setelah itu ke bagian bawah dagu kamu, tulang rahang kemudian kembali ke telinga. Pijat bagian maya menuju ke bagian luar mata. Setelah itu berlanjut ke pelipis hingga menuruni kedua wajah Anda. Ulangi pemijatan sebanyak lima kali agar mendapatkan hasil maksimal.

7. Pantau Makanan Kamu

Ternyata makanan juga memberikan pengaruh besar bagi kulit Anda. Makanan yang salah bisa menyebabkan kulit mengalami keriput sebelum waktunya. Anda harus memakan makanan yang bervitamin tinggi dan memiliki antioksidan yang tinggi. Untuk makanan yang kaya akan antioksidan maka Anda bisa menggunakan berry. Seperti strawberry, blueberry, blackberry dan lainnya. Selain itu makanan berprotein tinggi layaknya daging, telur, coklat juga bisa Anda makan. Vitamin A, B Kompleks bisa Anda dapatkan dari tomat, wortel juga. Vitamin E juga dibutuhkan bagi kulit Anda. Sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi buah dan sayur mayur.

Baca Juga : Kulit Wajah Bayi Anda Kasar?, Inilah 8 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Bayi

Cara Menghilangkan Keriput Di Dahi Anda memang mudah-mudah sulit. Akan tetapi jika Anda telaten dalam menggunakannya maka Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Intinya akan ada pada kemauan diri Anda sendiri untuk hidup sehat. Jika Anda tidak mau hidup sehat maka kerutan akan hinggap di wajah Anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.