Bosan Dengan Rambut Pendek? Ini 8 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang


Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang – Setiap kebanyakan wanita bahkan juga beberapa pria suka dengan rambut pancang. Banyak orang yang rambutnya lama panjang, bahkan membutuhkan waktu lama untuk proses memanjangkan rambut. Untuk itulah perlu diketahui cara merawat rambut agar cepat panjang, sehingga dapat dipraktekkan.

Baca Juga : 7 Tips Cara Merawat Rambut Agar Sehat Dan Indah Dengan Modal Bahan Alami

Banyak cara untuk merawat rambut agar cepat panjang, salah satunya adalah konsumsi makanan yang bergizi. Sehingga dapat mempercepat metabolisme yang terjadi pada kulit rambut anda.

Bosan Dengan Rambut Pendek?

Berikut 8 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Inilah cara merawat rambut anda agar segera cepat panjang, antara lain:

1. Lakukan Hal Yang Perlu Saja

Saat rambut anda terlalu sibuk dengan kegiatan untuk memperbaiki dirinya dengan cara buatan. Maka pada hal ini rambut pun tidak dapat tumbuh alami dengan cepat. Anda bisa mengurangi blow-drying, meluruskan rambut, mengeriting rambut atau kegiatan rambut lainnya. Tentunya dapat mengurangi rambut yang bercabang dan pecah-pecah dan rambut rusak (mati). Selain itu anda wajib hindari yaitu gaya atau model rambut yang proses menghaluskannya dengan ditarik-tarik.

2. Tidak Menggunakan Silikon

Penggunaan dari silikon ini pada rambut akan dapat menimbulkan ilusi rambut halus dan juga sehat. Akan tetapi sebenarnya silikon yang melapisi batang rambut akan mengganggu proses kelembapan dan dapat menyumbat folikel. Sehingga dapat berakibat pada rambut yang menjadi ‘kecanduan’ pada yang namanya silikon. Dan bergantung pada lapisan sintetis ini tentunya akan berhenti memproduksi pelembap alaminya dari rambut itu sendiri.

3. Tidak Dianjurkan Sering Keramas

Ketika anda sering mencuci rambut atau keramas, maka kulit kepala anda akan semakin berminyak saja. Pada kandungan sampo akan menghasilkan minyak buatan untuk menggantikan minyak alami yang hilang. Untuk itu ketika anda terlalu sering keramas maka siklus dari penghasil minyak alami pada rambut akan hilang.

Baca Juga : 5 Cara Sederhana Untuk Merawat Rambut Dengan Bahan Alami Layak Anda Coba

Perlu anda ketahui apabila anda keramas dalam waktu satu atau pun dua kali dalam waktu seminggu. Waktu ini sudah dirasa sudah bisa menjadi cara merawat rambut supaya cepat panjang. Selain itu cara yang bisa anda lakukan saat keramas yaitu menggunakan cuka apel dicampur dengan baking soda.

4. Sebaiknya Potong Ujong Rambut Secara Berkala

Saat anda menginginkan rambut yang panjang maka anda bisa melakukan perawatan yaitu memotong ujungnya. Anda bisa memotong rambut sepanjang 0,5 cm tiap dua atau tiga bulan sekali. Saat kelihatannya rambut anda semakin pendek karena proses pemotongan ini. Akan tetapi sebenarnya anda mencegah rambut rusak yang terdapat pada ujung rambut. Hal ini dapat memperbaiki kesehatan dan vitalitas rambut, dan banyak para ahli yang setuju dengan hal ini.

5. Mengkonsumsi Makanan Sehat Dan Cukup Minum

Perlu anda ketahui bahwasanya batang rambut ini mengandung 80 persen protein. Sehingga anda pun perlu memperhatikan apa yang anda konsumsi. Yaitu harus kaya akan protein, dan buah-buahan serta sayur mayur yang cukup. Selain itu juga asupan dari air yang anda konsumsi tentunya harus cukup dan supaya rambut anda tetap terjaga.

6. Pemijatan Pada Kulit Kepala

Proses pemijatan pada kulit kepala ini dapat memperlancar sirkulasi ke kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut anda. Selain itu, pijatan yang dilakukan pada kulit kepala ini dapat menguatkan akar rambut anda. Sebaiknya lakukan hal ini beberapa menit sebelum anda berangkat tidur pada malam hari. Dari proses pemijatan ini dapat juga merilekskan kepala.

7. Menggunakan Minyak Atsiri

Minyak atsiri ini dapat juga berupa minyak rosemary, lavender, dan alang-alang. Yang sangat dipercaya dapat menstimulasi folikel rambut, membantu pertumbuhan rambut, dan menutrisi kulit kepala anda. Sebaiknya gunakan beberapa tetes saat memijat kulit kepala. Supaya rambut anda cepat panjang dan terlihat berkilau.

8. Menggunakan Kondisioner Rambut

Cara merawat rambut agar cepat panjang selanjutnya anda bisa gunakan kondisioner untuk memperbaiki kerusakan dan kekeringan rambut kepala. Penggunaan kondisioner yang baik tentulah kondisioner yang alami untuk rambut. Terdapat beberapa campuran dari kondisioner rambut ini yang bisa anda gunakan. Misalnya menggunakan kombinasi minyak kelapa dan minyak jarak. Dan minyak zaitun atau minyak anggur yang dipanaskan dalam microwave, serta dari campuran lidah buaya dan telur kocok.

Itulah diatas adalah Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang yang bisa anda terapkan pada rambut. Karena rambut adalah mahkota terbaik anda, rambut merupakan salah satu hal yang mendasar untuk area kepala kita. Saat orang tidak memiliki rambut tentunya akan terlihat berbeda. Sekian pembahan tentang merawat rambut ini, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. tips yg bagus nih.. cocok buat anak perempuan yg biasanya ingin rambut panjang. terima kasih tipsnya mas. nanti akan aku rekomendasiin ke temen dan saudaraku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.