3 Fitur Rahasia Microsoft Office Word Untuk Mempercepat Proses Pekerjaan Anda

Fitur Rahasia Office Word – Artikel ini adalah lanjutan dari Trik Microsoft Office Word Wajib Tahu. Dimana dalam artikel tersebut sudah disebutkan bahwa terdapat 10 trik untuk mempercepat pekerjaan kita di Office Word. Demi melengkapi lagi pembahasan tentang trik Office Word, maka kembali saya bahas fitur rahasia lain yang wajib juga Anda ketahui. Dengan menggunakan trik-trik ini maka proses pekerjaan Anda di Office Word akan selesai lebih cepat lagi. Tentunya hal ini akan menghemat waktu yang kita gunakan dalam proses pengetikan di Office Word.

Baca Juga : 10 Fitur Terbaru Microsoft Office 2016 Unik Dan Menarik Yang Perlu Anda Ketahui

Disini saya akan bahas 3 fitur rahasia Office Word yang mungkin selama ini Anda belum mengetahuinya. Fitur rahasia ini bisa Anda praktikkan demi menunjang produktivitas Anda dalam menggunakan Office Word.

fitur-rahasia-microsoft-office-word-0

Dalam praktik 3 fitur rahasia ini saya menggunakan Microsoft Office Word 2007. Namun dalam kenyataannya fitur-fitur ini bisa Anda praktikkan juga pada versi Office Word diatasnya atau bahkan dibawahnya.

Berikut 3 Fitur Rahasia Office Word Untuk Mempercepat Proses Pekerjaan Anda

1. Memasukkan Karakter Khusus Dengan Cepat

Awalnya ketika kita ingin memasukkan karakter khusus pada layar kerja Office Word adalah dengan cara klik pilih Symbol. Dengan cara ini tentunya sedikit bisa memperlambat proses Anda dalam pembuatan dokumen di Office Word. Ada cara lebih cepat lagi yaitu dengan menggunakan keyboard shortcut. Untuk memasukkan karakter khusus kita cukup menekan tombol Alternate (Alt) Keyboard ditambah dengan tombol-tombol khusus lainnya.

fitur-rahasia-microsoft-office-word-1

Contohnya kita ingin membuat karakter Trademark Symbol () maka kita cukup menekan Alt+0153. Membuat Symbol Down Arrow () cukup menekan tombol Alt+25. Selengkapnya Anda bisa lihat gambar di bawah ini :

fitur-rahasia-microsoft-office-word-2

Dengan catatan angka yang kita gunakan untuk melengkapi tombol Alternate (Alt) adalah tombol Numerik yang terletak di sebelah kanan keyboard. Meskipun sekilas tampak ribet, saya rasa jika hal ini sudah terbiasa dan hapal tombol kombinasinya maka proses pembuatan karakter khusus akan lebih cepat dibanding mengambil dari kumpulan Symbol.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.