Makanan Korea Selatan Halal Paling Terkenal

Makanan Korea Selatan Halal Paling Terkenal – Di Korea Selatan terdapat makanan yang paling terkenal. Makanan Korea Selatan ini bisa dikonsumsi oleh umat Islam karena hukumnya halal. Seperti yang sudah diketahui bahwa makanan Korea Selatan banyak yang mengandung daging babi. Tapi kalau untuk makanan Korea Selatan yang satu ini, kita tidak perlu khawatir lagi. Dalam proses pembuatannya makanan Korea ini tidak menggunakan bahan yang diharamkan oleh agama Islam. Lalu makanan apa yang dimaksud? Makanan Korea Selatan halal yang paling terkenal adalah Kimchi.

Baca Juga : Baju Tradisional Korea Selatan Yang Harus Diketahui

Kimchi (김치) adalah makanan atau sering disebut lauk pauk yang paling terkenal di Korea Selatan. Makanan yang satu ini pasti selalu dihidangkan ketika kita sedang makan bersama di restoran Korea Selatan. Kimchi merupakan lauk pauk sebagai pelengkap makanan yang orang Korea bilang adalah makanan wajib. Jika orang Korea makan tidak menyertakan lauk pauk kimchi, maka rasanya akan tidak lengkap. Selain orang Korea, kitapun bisa menikmatinya kimchi ini. Seperti yang sudah diterangkan diatas bahwa kimchi aman dikonsumsi oleh umat Islam.

Bagi Anda yang belum tahu seperti apa sih dan bagaimana bentuk dari kimchi ini? Anda bisa lihat gambar di bawah ini.

Makanan Korea Selatan Halal Paling Terkenal 1

Bagaimana Proses Pembuatan Makanan Korea Selatan Kimchi ini?

Makanan Korea Selatan jenis kimchi biasanya paling banyak dimasak ketika menghadapi musim dingin. Pada musim dingin apalagi musim dingin yang panjang kimchi dimakan sebagai sayur-sayuran. Kemudian cara membuat kimchi adalah pertama sayur-sayurannya diasinkan, lalu dibumbui dengan cabek bubuk, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, dan saos ikan. Sebetulnya jenis kimchi ini sangat banyak, tapi kimchi yang paling terkenal adalah sebagai berikut :

1. Kimchi Sawi Putih (배추 김치)

Makanan Korea Selatan Halal Paling Terkenal 2

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

8 comments

  1. Tq admin yg cool..berkongsi info yg bagus..saya suka tgk cerita korea n tertarik ke sana suatu hari nanti..insyaallah..mmg tertarik dgn cara hidup mereka..myb ini.boleh dijadikan panduan.

    • Terimakasih juga atas kunjungannya ya. Banyak cerita menarik tentang Korea ini mba. Makanan, Pakaian, Tempat-tempat keren, dan lain-lain.

  2. kalau beli makanan kemasan di korea, ada label halalnya ndak sih mas.,, atau kalau mau beli di resto cara bedain yang halal dan haram gimna??

    • Ya engga mas. Label halal kan di Indonesia dikerjakan sama MUI. Sedangkan di Korea tidak ada lembaga Islam yang menangani akan makanan halal ini. Untuk membedakannya kita hanya sharing saja sama senior yang sudah berpengalaman di Korea.

  3. wah keliatan enak ya kimchi ini,,, blom pernah nyobain,,, moga someday bisa coba,,, thx gan artikelnya …jadi tau bnyk…

  4. sangat penasaran dengan rasanya setiap lihat orang korea makan kimchi di drama korea kelihatnnya memang sangat cocok di makan dengan ramen

  5. jadi penasaran tentang makanan korea, kapan bisa berkunjung kesana..
    ternyata disana masih menjunjung etika yaa
    thanks for your information..

  6. Wah pengen banget ke Korea liat budayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.