Selasa, 24 Januari 2023

Tips Agar Tulisan Kamu Bisa Diterima di Jurnal Tech Hub Research

Agar Tulisan Diterima di Jurnal Tech Hub Research

Info-Menarik – Di internet banyak sekali media yang sudah mempublikasikan tulisannya secara digital dan salah satunya adalah Tech Hub Research. Media satu ini cukup viral karena membahas banyak topik kekinian dengan kategori tulisan yang sudah mereka tentukan.

Setiap orang bisa menjadi bagian dari Tech Hub Research karena media ini mengundung para penulis secara terbuka. Anda pun juga bisa masuk di media Jurnal Ilmiah Bahasa Inggris ini.

Namun sebelum itu perlu adanya tips khusus karena tingkat persaingan di media tersebut sangat ketat. Hal ini karena lingkupnya dunia dan artikel yang kita tulis harus benar-benar berkualitas.

Tips Menulis di Tech Hub Research

Agar tulisan Anda bisa diterima di media tersebut maka perlu adanya tips dan berikut ulasan selengkapnya:

Baca Jurnal Sebelumnya

Untuk menjadi penulis di media maka Anda harus membaca tulisan yang telah terbit sebelumnya. Hal ini berlaku jika Anda ingin menulis di Tech Hub Journal.

Dalam membaca jurnal sebaiknya ambil yang benar-benar Anda kuasai untuk topik yang mau Anda tulis. Misalnya Anda ingin menulis seputar mesin maka bacalah artikel tentang engineer di jurnal tersebut.

Anda bisa membaca secara berulang-ulang dan pahami susunan pembahasan dan kalimatnya. Misalnya dalam tulisan tersebut harus ada abstrak, metodologi penelitian dan berbagai sub judul lainnya.

Tulisan Mengandung Solusi yang Brilian

Setiap tulisan yang ditulis umumnya ada masalah yang diangkat dan ini terjadi dalam kehidupan sosial. Karena berupa masalah maka harus ada solusi atau jalan keluar dari problem tersebut.

Untuk itu solusi yang Anda tawarkan harus mengandung ide-ide brilian dan belum ada sebelumnya. Dengan seperti ini maka hasil riset yang Anda lakukan benar-benar sesuatu yang baru di dunia akademisi.

Selain itu, solusi tersebut juga harus mampu Anda jelaskan secara detail, padat dan jelas. Bahkan Anda pun juga harus mampu menulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh setiap orang.

Mengangkat Isu-Isu Kontemporer

Meski ada beragam kategori pembahasan namun isu yang Anda angkat harus bersifat kontemporer. Hal-hal seperti ini memang butuh riset dan mendalam karena penulis harus mampu memberikan solusi yang terbaik.

Untuk isu bisa berasal dari Indonesia atau secara global dan jika perlu menjadi trending topik di media sosial. Dari permasalahan tersebut nantinya Anda tinggal cara referensi yang relevan baik dari buku, jurnal lain atau penelitian terdahulu. Jika memungkinkan, Anda bisa juga melakukan riset sendiri akan problem tersebut.

Menguasai Bahasa Inggris secara Profesional

Untuk tips lainnya adalah Anda harus benar-benar ahli atau sudah di tahap profesional dalam urusan berbahasa Inggris. Hal ini menjadi syarat mutlak bagi Anda yang ingin menulis di Tech Hub Research.

Untuk menjadi profesional maka Anda harus mampu menguasai banyak kosakata bahasa Inggris. Dari kosakata inilah nantinya Anda tinggal menyusun kalimat sesuai dengan gramatikal yang telah Anda tentukan.

Kemampuan ini sangat Anda perlukan karena nantinya para editor juga akan menyampaikan dalam bentuk bahasa Inggris jika ada revisi. Untuk itu jika belum profesional maka Anda bisa belajar secara bertahap baik secara online atau offline.

Baca Juga: Tips Mengatur Pola Tidur Untuk Freelance Writer Demi Menjaga Kesehatan Tubuh

Jadi keempat tips di atas harus bisa Anda kuasai jika ingin menulis di Tech Hub Research. Sebagai penyemangat, Tech Hub Research akan memberikan upah sebesar 2,5 juta rupiah per tulisan yang kita buat. Jumlah ini tergolong sangat besar dan ini sebagai bentuk apresiasi Tech Hub kepada para penulisnya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. I read a article under the same title some time ago, but this articles quality is much, much better. How you do this.. One of my favorite things when I’m at home is playing games. Basketball, one of the popular games, is my favorite game. I recommend it to everyone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.